Cara Menghilangkan Navbar Blog

Cara Menghilangkan Navbar Blog - Sesuai dengan judulnya kali ini kita akan membahas tips bagaimana menghilangkan atau menyembunyikan fitur navbar blog biar tidak tampil di tampilan blog. Namun sebelum membahas selanjutnya apa sih kegunaan navbar tersebut? Navbar merupakan akronim dari navigation kafe yaitu suatu elemen atau widget di blog yang fungsinya yaitu untuk menavigasi fitur di blog. Kaprikornus kegunaanya hampir sama dengan sajian navigasi cuman kalau navbar yaitu sajian navigasi orisinil bawaan blogger. Nah sehabis mengetahui apa itu navbar kita akan membahas selanjutnya untuk menghilangkan navbar bawaan blogger ini biar tidak tampil di blog anda, caranya hampir sama dengan bagaimana menghilangkan quick edit di blog.

Menonaktifkan fitur Navbar
Cara ini dipakai dan disediakan oleh blogger untuk menonaktifkan navbar bawaan tersebut biar tidak tampil di tampilan blog caranya yaitu sebagai berikut.
  1. Login ke akun blog anda
  2. Klik tata letak kemudian pada bab atas klik edit navbar.
  3. Pilih off pada sajian tab jendela gres kemudian simpan gambarnya menyerupai dibawah ini:

Nah dengan cara diatas maka navbar blog anda tidak akan kelihatan.

Menyembunyikannya dengan Kode CSS
Fungsinya hampir sama dengan cara diatas yaitu menyembunyikan navbar biar tidak tampil di tampilan blog caranya yaitu sebagai berikut:
  1. Log in ke akun blog anda
  2. Klik edit template dan edit HTML
  3. Cari arahan berikut ini ]]></b:skin> kemudian tempatkan arahan berikut ini sempurna diatas arahan yang saya sebutkan diatas #navbar { height: 0px; visibility: hidden; display: none;} 
  4. Klik pratinjau template jikalau berhasil klik simpan.

0 Response to "Cara Menghilangkan Navbar Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel