Cara Menghilangkan Quick Edit Atau Gambar Tang Obeng Di Blog

Cara Menghilangkan Quick Edit Atau Gambar Tang Obeng di Blog - Anda semua yang mempunyai blog dari blogger tentunya mengetahui apa itu quick edit atau gambar pengaturan yang digambarkan sebagai tang dan obeng di blog. Sebelum membahas caranya bersama-sama apa sih quick edit itu dan apa gunanya? Quick edit di blog merupakan tombol shortcut atau tombol cepat pada blog yang mempunyai kegunaan untuk mengedit cepat suatu elemen di blog tanpa harus membuka aba-aba HTML di pengaturan template. Lalu apa gunanya? Yang namanya quick edit atau pengeditan cepat tentunya mempunyai kegunaan untuk mengedit secara cepat elemen suatu blog ntah itu widget, sajian navigasi, tabs, kredit footer atau yang lainnya dengan cepat tanpa harus masuk ke pengaturan aba-aba template suatu blog.

Cara Menghilangkan Quick Edit Atau Gambar Tang Obeng di Blog Cara Menghilangkan Quick Edit Atau Gambar Tang Obeng di Blog

Menurut beberapa sobat blogger quick edit ini dirasa mengganggu loading blog dan tentunya mengganggu penampilan pada blog, namun berdasarkan saya eksklusif hal itu tidak menjadi suatu masalah. Karena quick edit hanya muncul bila login ke akun blogger kita sehingga quick edit itu kelihatan. Namun bila kita lihat template blog kita tanpa login ke akun blogger quick edit itu tidak kelihatan. Nah namun berikut ini yaitu beberapa tips untuk mengatasi quick edit tersebut jka anda tetap menginginkan menyembunyikan atau menghilangkan quick edit tersebut tampil di blog.

Menyembunyikan quick edit 
Cara menyembunyikan quick edit ini cukup gampang kok, tinggal ikuti tips dan caranya sebagai berikut ini:
  • Masuk ke akun blog anda
  • Klik edit template dan tambahkan aba-aba CSS berikut ini .quickedit {display:none;} sempurna diatas aba-aba ]]</b:skin>
  • Klik simpan
Nah sehabis anda melaksanakan cara diatas maka quick edit atau pengaturan cepat bergambar tang dan obeng tidak akan muncul lagi di blog walaupun anda login ke akun blog sobat.

Menonaktifkan Quick edit
Jika cara diatas yaitu untuk menyembunyikan quick edit dan bila ditelusuri lebih lanjut di chkme.com gambar tersebut masih ada, cara berikut hampir sama namun hanya menonaktifkan fungsi quick edit tersebut dan tetap tidak akan terlihat di chkme.com caranya adalah:

  • Masuk ke akun blog sobat
  • Klik edit template dan klik edit HTML
  • Cari aba-aba berikut ini <b:include name='quickedit'/> dan tambahkan aba-aba ibarat ini didepan dan belakang aba-aba tersebut !--....-- sehingga aba-aba diatas akan menjadi ibarat ini <!--b:include name='quickedit'--/>
  • Klik simpan template.
Menghapus Quick edit
Nah bila cara diatas yaitu untuk menyembunyikan dan menonaktifkan fungsi quick edit maka cara ini yaitu untuk menghapus secara permanen quick edit tersebut. Namun berdasarkan saya hal ini tidak perlu dilakukan, alasannya bagaimanapun juga setiap fitur yang disediakan okeh blogger tentu mempunyai fungsi sendiri-sendiri. Namun bila anda tetap menginginkan menghapus quick edit ini secara permanen berikut tips dan caranya:

  • Log in ke akun blog sobat
  • Klik pengaturan template dan edit HTML
  • Cari aba-aba berikut ini  <b:include name='quickedit'/> dengan memakai pencarian cepat Ctrl + F dan hapus semua aba-aba yang saya sebutkan diatas.
  • Pratinjau template bila tidak terjadi error klik simpan.

0 Response to "Cara Menghilangkan Quick Edit Atau Gambar Tang Obeng Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel