Cara Replace Boot.Img Memakai Hp Android

Cara Replace boot.img Menggunakan Hp Android : itulah yang akan saya bagi kali ini buat pembaca yang mungkin ketika ini sedang mencari cara untuk replace boot.img pribadi dari androidnya tanpa perlu repot memakai PC atau Laptop. Tutorial ini saya tulis menurut pengalaman saya waktu mengganti atau replace boot.img di android saya dan berhasil dengan baik.

Lalu kenapa kita harus melaksanakan  replace terhadap boot.img di sebuah rom atau custom rom? Pertanyaan ibarat ini kadang terlintas di benak pengguna android yang gres berkecimpung di dunia root atau gres mau mencar ilmu mengenali custom rom dan pingin membuatnya sendiri. Untuk pertanyaan ibarat itu jawabanya yaitu bahwa boot.img yaitu sebuah komponen penting di dalam rom android, entah itu stock rom atau custom rom dan sebagai penentu berhasil atau tidaknya seseorang dalam melaksanakan porting atau menciptakan custom rom semoga sanggup terinstall di perangkat lain. Sebab untuk melaksanakan porting terhadap sebuah custom rom, maka kita harus melewati sebuah langkah yaitu melaksanakan unpack repack atau bongkar boot.img antara base rom dan rom yang akan kita porting semoga sanggup di flash ke perangkat lain.
Baca : Cara Unpack Repack Atau Bongkar Boot.img Tanpa PC.
Bukan cuman itu saja fungsi dari melaksanakan replace terhadap boot.img di android. Akan tetapi masih banyak fungsi-fungsi lain yang sanggup kita peroleh dari melaksanakan pergantian boot.img ini. Salah satu misalnya yaitu ibarat yang kita ketahui bahwa,  kadang sebuah vendor smartphone mengeluarkan sebuah seri smartphone dengan beberapa versi yang berbeda di setiap negara. Saya kasih pola di smartphone saya yaitu infinix hot note x551. Pihak infinix mengeluarkan beberapa varian dari seri hot note ini, diantaranya : 16GB+1GB ram, 16GB+2GB ram dan 32GB+2GB ram. Nah, saya rasa vendor lainpun kadangkala ibarat itu.

Untuk kasus ibarat ini kadang menciptakan kita yang sudah melaksanakan root pada android kita dan mau mengganti custom rom, akan menjadi bingung, kenapa? Sebab android kita mempunyai banyak varian ibarat yang saya sebutkan diatas. Jangan hingga kita salah dalam menginstal custom rom yang bekerjsama di port untuk varian yang lain. Ini sangat berbahaya dan beresiko bootloop pada smartphone android yang kita miliki.

Agar kita bebas dan sanggup menginstall aneka macam rom yang di port untuk beberapa varian android kita, maka kita perlu melaksanakan pergantian atau mereplace terhadap boot.img dari base rom android kita dengan custom rom yang akan kita flash nantinya. Tutorial cara replace boot.img memakai hp android ini saya buat menurut pangalaman saya memakai android, rooted khususnya. Apa yang saya tulis ini, telah saya coba di android saya dan semuanya berhasil, ada lima buah coustom rom yang bekerjsama di port untuk varian 16GB +1GB tetapi berhasil saya replace boot.img dan sukses untuk di flash di varian 16GB+2 GB.

Catatan : Tutorial ini hanya berlaku untuk perangkat dengan chipset yang sama serta kernel yang sama.

Oke, sebelum  teman - sahabat melaksanakan percobaan tentang "Cara Replace boot.img Menggunakan HP Android", maka perlu teman-teman persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang di perlukan, diantaranya:

1. boot.img, stock rom android yang kini sahabat pakai. Bisa di ambil melalui backupan rom. Nah, jikalau teman-teman backup romnya memakai recovery TWRP maka letak file boot.img-nya berada di folder boot.emmc.win.
2. File custom rom yang mau di replace boot.img nya
3. Aplikasi ZArchiver, sanggup download di play store atau dimana saja teman-teman sanggup mendapatkannya, terserah. Tetapi saran saya kalau sanggup cari yang versi pro sebab akan lebih bagus.

Setelah semua materi yang di butuhkan telah teman-teman persiapkan, maka langkah selanjutnya silahkan teman-teman simak di bawah ini. Caranya sangat gampang dan simpel sekali kok. Saya yakin anda akan berhasil melakukannya.

Langkah-langkah Replace Atau Mengganti boot.img Menggunakan HP Android.

• Buka aplikasi ZArchiver

• Cari file custom rom yang sudah di download tadi dan lakukan extrac, pilih "Extrac di sini"

Lihat gambar :
 itulah yang akan saya bagi kali ini buat pembaca yang mungkin ketika ini sedang mencari car Cara Replace boot.img Menggunakan HP Android
• Setelah extrac, nanti akan ada file ibarat META-INF, System, Recovery.img, boot.img, dll.

• Cari file boot.img stock rom yang sudah di siapkan tadi, copy dan pastekan di dalam folder custom rom yang sudah di extrac tadi. Nanti akan ada notifikasi yang muncul, ibarat ini " file boot.img sudah ada, apakah pingin menggantinya?" kira-kira ibarat itu notifnya, maka pilih saja " Ganti "

• Setelah berhasil ganti boot.img, maka centang semua file yang di extrac tadi dan zip ulang, sehabis zip kasih nama biar muda di ingat. Nah, hingga disini, proses Replace boot.img telah selesai dan rom yang telah kita replace boot.imgnya siap untuk di flash di android kita masing-masing.

Demikianlah tutorial "Cara replace Boot.img Menggunakan Hp Android", mudah-mudahan artikel ini sanggup membantu teman-teman yang sedang mencari cara untuk menuntaskan persoalan ini. Walaupun langkah-langkahnya tergolong mudah, namun hal ini sangat penting. Sebab jikalau kita tidak melakukannya, maka tingkat keberhasilan untuk flash sebuah rom sangat kecil sekali.

Tutorial ini kalau boleh dikatakan sangat simpel dan praktis, sebab kita memakai smartphone untuk melakukannya. Saya sendiri telah mencobanya beberapa kali di android saya dan semuanya berhasil dengan baik. Makara silahkan teman-teman mencobanya di android masing-masing.
Jika ada pertanyaan atau kesulitan yang di hadapi maka, silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini. Akhirnya artikel ini saya akhiri hingga di sini, muda-mudahan membantu.

1 Response to "Cara Replace Boot.Img Memakai Hp Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel