Tips Seo Blog Sederhana Yang Perlu Anda Tahu

Tips SEO sederhana - Search Engine Optimization (SEO) merupakan cara yang dipakai untuk mengoptimalkan konten suatu blog dengan prosedur mesin pencari. Banyak cara yang dilakukan untuk mengoptimalkan konten blog supaya berada di rank atas hasil pencarian suatu mesin pencari. Kenapa? Karena dengan hasil teratas di halaman mesin pencari maka kemungkinan kunjungan ke blog atau website anda mempunyai peluang lebih besar bagi para pengguna internet untuk masuk dalam blog atau website anda. Makara untuk itulah kenapa SEO dibutuhkan.

Seperti yang saya sebut diatas banyak cara dilakukan untuk SEO ke blog menyerupai SEO on page, off page, web crawling, pengoptimalan robots txt mesin pencari, media sosial, web direktori, bahkan penggunaan jasa SEO atau cara cara SEO entah itu berbayar, legal atau ilegal banyak dipakai tujuannya hanya satu yaitu meningkatkan SEO supaya ramai trafik kunjungan ke blog. Namun daripada anda pusing memikirkannya saya akan share perihal Tips SEO sederhana yang terbukti berhasil untuk meningkatkan trafik atau kunjungan ke blog anda dengan cara sederhana dan aman, dan artikel ini merupakan lanjutan dari artikel kemarin perihal pengaturan SEo paling penting.

 merupakan cara yang dipakai untuk mengoptimalkan konten suatu blog dengan prosedur mes Tips SEO Blog Sederhana Yang Perlu Anda Tahu

6 Tips SEO Blog Sederhana Yang Perlu Anda Tahu

Teratur update konten asli
Yang perlu anda ketahui tujuan utama Google dalam visi dan misinya ialah untuk menyediakan fasilitas bagi para pengguna internet dengan hasil pencarian yang relevan dan berguna. nah bila anda mengetahui mengetahui secara terang apa visi dan misi Google tersebut anda bisa memilih langkah SEO yang anda butuhkan. Yang anda butuhkan ialah konten unik & memecahkan dilema yang dibutuhkan oleh pengguna internet dan itu merupakan tanggapan yang sempurna bagi blog anda. Anda harus rajin mengupdate blog anda sehingga konten blog selalu fresh dan disukai mesin pencari. Kenapa harus unik dan orisinil? Berikut alasan kenapa konten anda harus unik dan orisinil.

  • Konten yang unik & asli lebih disukai mesin pencari dan bila disukai di mesin pencari maka kemungkinan blog anda tampil dihalaman teratas menjadi lebih besar.
  • Konten asli namun tidak unik dan banyak ditemukan di blog sesungguhnya tidak salah dan sanggup memperbaiki trafik namun tetap saja anda bersaing dengan ratusan bahkan ribuan konten blog lain dengan judul atau tema blog lain yang sama.
  • Konten unik namun tidak asli tentu menyalahi hak cipta apalagi anda menjiplaknya secara utuh tanpa pengeditan walaupun persaingan keyword tersebut rendah namun banyak dicari.
  • Konten tidak unik + tidak asli maka siap siaplah blog anda berada ditepi jurang, sekali tendang Google blog anda akan terjun bebas hehehhe...Dan yang perlu anda ketahui berapa banyak artikel yang anda punyai entah itu ribuan tetapi hasil jiplak atau copy paste blog orang lain saya yakin rank anda tetap rendah dan sulit bersaing dengan blog asli alasannya ialah saya sudah menunjukan sendiri hal tersebut. Masih untung bila blog anda tidak kena tendang Google hehehhe...

Dan yang perlu anda perhatikan bahwa ungkapan "konten asli" berarti jauh lebih besar dari sekedar posting blog dikala ini. Anda harus mulai mulai memikirkan untuk menciptakan konten blog anda asli secara menyeluruh dimulai dari:

Gambar
Gambar sendiri merupakan pilihan terbaik bagi kesehatan blog anda dan sangat disukai mesin pencari. Anda bisa mengambil gambar melalui ponsel anda atau bisa mengambil dikomputer memakai print screen sysrq untuk dipakai diblog anda. Jika anda memakai gambar yang diambil diinternet pastikan untuk mengambil gambar yang berlisensi boleh dipakai kembali tanpa atau lewat editing. Dapatkan di Flickr atau Photobucket, wikipedia commons atau situs web yang menyediakan gambar tanpa lisensi secara gratis yang banyak disediakan. Jika memakai google pencarian pastikan untuk mencari gambar yang bebas lisensi atau hak cipta.  Baca juga cara meningkatkan secara optimal SEO pada gambar

Video
Membuat tutorial atau melaksanakan posting video dengan webcam Anda. Hal ini akan membangun link dan kemudian lintas dari Youtube. Baca juga cara lengkap upload video dari youtube ke blog.

Idealnya ialah untuk membangun kekerabatan dengan pembaca Anda dengan membantu mereka mendapat pemecahan dilema atau kebutuhan yang mereka cari diinternet dengan konten yang unik, asli dan berguna. Ini akan berarti lebih banyak membuatkan dan hasil yang lebih cepat pada SERPs (posisi peringkat mesin pencari).

Membangun backlink yang relevan dengan cara alami
Cara sederhan tips SEO untuk blog atau website bisa anda dapatkan lewat backlink untuk memperbaiki nilai SERP. Jika Anda gres memulai atau berguru dengan SEO Anda mungkin tahu sedikit perihal backlink. Sebuah backlink ialah ketika situs lain link kembali ke situs Anda dari situs mereka. Tidak semua backlink cantik bagi blog atau website anda, backlink yang berkualitas merupakan tips sederhana ntuk meningkatkan SEO blog.

Tidak semua backlink diciptakan sama, backlink bisa merupakan inlink / inbound (link yang menautkan antar link didalam konten blog anda) atau outlink (link yang menghubungan link blog satu dengan blog yang lain). Beberapa hal yang perlu diketahui dan perhatikan:

Jangan membeli backlink
Saya pernah mendengar perihal seorang laki-laki yang merupakan kepala SEO sebuah perusahaan investasi ternama didunia. Dia membeli beberapa backlink murah pada sebuah domain dengan jutaan dolar dan mendapat hal yang tidak boleh dari Google dan risikonya Google mendepaknya dari mesin pencari, namun sesudah beberapa mediasi dan menciptakan pernyataan untuk tidak mengulangi hal tersebut risikonya Google membuka kembali web tersebut masuk dalam pencarian mereka. Jangan membeli backlink. Google sangat tidak menyukai backlink yang tidak masuk akal dan berlebihan.
    
Backlink dari Web besar / otoritas
Mendapatkan backlink dari rank blog yang berada dibawah anda merupakan hal yang tidak berpengaruh, yang mempengaruhi ialah bila backlink tersebut mempunyai self domain menyerupai com, net, info, me atu sel domain lain hal itu mempengaruhi walapun rank mereka dibawah blog kita. Akan lebih besar lengan berkuasa lagi bila kita mendapat backlink dari blog atau web yang mempunyai rank jauh diatas kita apalagi dari domain otoritas (.edu dan .gov alasannya ialah web tersebut sangat valid) dan peringkat Anda dipastikan akan menanjak secara drastis.
    
Jangkar teks (Anchor)
Jangkar teks ialah kata-kata yang dipakai sebagai link yang menuju ke artikel lain dalam blog lain. Namun perlu diperhatikan untuk menautkan link yang relevan dengan kata kunci yang ditargetkan.

Blogwalking
Blogwalking dipercaya bisa untuk mendapat backlink berkualitas, namun anda juga perlu untuk berkomentar dengan baik di blog lain yang mempunyai niche atau tema yang hampir menyerupai dengan tema blog anda

Pengoptimalan SEO pada Template
Mengoptimalkan template blog merupakan cara seo sederhana yang bisa anda lakukan. Mengoptimalkan template Anda ialah penting alasannya ialah membantu mengatakan Google indikator bahwa Anda ialah situs yang sanggup dipercaya. Hal ini juga membantu Google menemukan konten Anda. Beberapa hal yang sanggup Anda lakukan antara lain:

  • Bersihkan template dari javascript atau instruksi HTML maupun floating ads yang tidak diharapkan & memberatkan loading blog.
  • Pastikan template Anda dikodekan dengan baik sehingga robot crawling gampang merayapi konten blog anda.
  • Pastikan  template ringan dan loading singkat atau cepat. Sebuah situs dengan pemuatan konten atau loading cepat baik untuk pengguna dan dengan demikian baik untuk mesin pencari menyerupai Google. Anda bisa mengecek kecepatan loading blog anda memakai layanan yang banyak disediakan di internet.
  • Pastikan Anda membersihkan setiap link yang rusak dan pastikan navigasi Anda semua berjalan lancar.
  • Memiliki tema yang dirancang dengan baik.

Memasang sitemap
Sitemap merupakan peta lokasi, yang namanya peta niscaya bertujuan memudahkan arah hingga ditempat tujuan. Sama menyerupai sitemap pada blog yang mempunyai kegunaan untuk memudahkan mesin pencari menemukan struktur konten blog anda. Dengan memasang sitemap atau peta situs juga mepunyai tujuan untuk "melaporkan" bahwa anda mengupdate artikel anda secara terjadwal kemudian menyerahkannya ke mesin pencari untuk diindeks ke hasil pencarian mereka. Menurut Google site anda dianjurkan setidaknya mempunyai 2 sitemap. Satu dipakai untuk pembaca anda sebagi sitemap HTML atau lebih dikenal dengan daftar isi pada blog dan yang lain dipakai untuk mesin pencari yang lebih dikenal dengan sitemap XML yang dipakai dan dipasang di webmaster. Baca juga cara menciptakan sitemap.

Komentar pada blog lain
Untuk waktu yang usang taktik SEO sederhana saya terdiri dari hanya komentar pada blog otoritas lainnya. Tidak hanya menciptakan Anda lebih banyak kemudian lintas, eksposur dan kekerabatan baru, juga dianggap sebagai backlink. Komentar yang benar bisa menciptakan backlink yang mempunyai kegunaan untuk trafik blog anda. berikut beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan:

  • Memperoleh peluang kunjungan dari pengunjung blog yang anda komentari
  • Komentar yang ditampilkan di blog lain yang mempunyai niche sama bisa mengatakan anda embel-embel backlink, semakin anda mempunyai banyak kualitas backlink semakin tinggi mesin pencari menganggap blog anda penting.
  • Mempunyai kekerabatan gres dan baik dengan admin blog lain
  • Bisa bertukar pikiran dengan pembaca maupun admin blog lain yang mempunyai keterkaitan niche yang sama

Membangun media umum Anda
Begitu banyak pengguna website media umum di dunia ini jutaan bahkan ratusan juta orang, kenapa anda tidak mengatakan kepada mereka perihal isi blog anda. Cara efektif meningkatkan trafik ke blog anda ialah dengan menyebarkan atau share konten anda ke media umum menyerupai twitter, facebook, G+, dll. Anda juga bisa memakai web direktori yang secara gratis mengatakan anda submit artikel ke web direktori mereka. Semakin banyak anda menyebar link ke situs meia sosial atau web direktori semakin besar peluang anda untuk mendapat banyak trafik masuk ke blog anda.

0 Response to "Tips Seo Blog Sederhana Yang Perlu Anda Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel