Cara Sederhana Menghemat Daya Baterai Smartphone

Menghemat daya baterai - Smartphone merupakan pecahan gaya hidup yang ketika ini tidak sanggup dipisahkan dari kehidupan kita sehari hari, mulai dari selfie, ber sosial media, komunikasi, chatting dengan banyak temen serta banyak kegunaan lain tergantung fitur yang ada pada smartphone. Nah cara sederhana menghemat daya baterai pada smartphone ini mungkin menjadi opsi terbaik ketika anda melaksanakan perjalanan jauh yang mungkin tidak tersedia sumber listrik untuk charge baterai smartphone anda menyerupai camping, climbing atau traveling dialam yang jauh dari sumber listrik.

Sebenarnya banyak cara sederhana untuk menghemat daya baterai smartphone ketika anda bepergian jauh, namun saya akan share poin-poin pentingnya saja, gak lucu kan ketika anda sudah jauh jauh bepergian ke suatu daerah dan ketika anda ingin selfie baterai smartphone anda habis hehehehe. Berikut cara sederhana menghemat daya baterai smartphone:

 Smartphone merupakan pecahan gaya hidup yang ketika ini tidak sanggup dipisahkan dari kehidupa Cara Sederhana Menghemat Daya Baterai Smartphone

5 Cara Sederhana Menghemat Daya Baterai Smartphone

Matikan koneksi internet
Mungkin anda membutuhkan koneksi internet ketika dalam dalam perjalanan apalagi anda memakai fitur GPs untuk melacak lokasi anda ataupun tujuan anda, namun perlu anda ketahui bahwa smartphone yang selalu terhubung ke internet mempunyai daya baterai yang lebih sedikit. Biarpun smartphone anda terhubung ke charge kendaraan beroda empat tetap saja pemakaian daya besar listrik pada baterai akan melemahkan kekuatan daya baterai apalagi anda memakai smartphone anda untuk browsing, main game online dll. GPS dan Wi-Fi juga bisa menciptakan smartphone kelebihan beban dan kepanasan. Alhasil, memakai smartphone untuk game yang terkoneksi dengan internet tidak dianjurkan. Sebab, acara itu bisa menguras baterai dengan sangat cepat. Pengguna juga sering keasyikan dan terus bermain hingga dayanya benar-benar habis.

Hindari Charge sambil memakai smartphone
Ini ia yang sering banyak orang lakukan mencharge smartphone namun sambil memainkan fitur smartphone tersebut. Perlu anda ketahui bahwa ketika anda charge smartphone anda daya listrik yang masuk ke smartphone anda lebih kecil daripada listrik yang keluar ketika anda memakai smartphone tersebut, karenanya baterai gampang panas dan overheat. Celakanya, tidak sedikit yang terus memainkannya meski si smartphone tengah di-charge dalam mobil. Pemakaian yang berlebihan menyerupai ini juga sanggup menciptakan baterai gres Anda cepat rusak dan tidak tidak mungkin menciptakan hardware lain di smartphone mengalami masalah-masalah menyerupai overheat. Nah cara sederhana untuk menghemat daya baterai yaitu dengan mendiamkan smartphone anda ketika dicharge.

Matikan Smartphone ketika tidak ada sinyal
Seperti kita ketahui bahwa ketika tidak ada sinyal smartphone akan secara otomatis akan finding sinyal terus menerus dan tentu saja hal itu akan cepat menguras daya baterai anda. Cara sederhana untuk menghemat daya baterai anda yaitu dengan mematikan smartphone ketika benar benar tidak ada sinyal.

Hindari panas
Baterai jenis lithium-ion yaitu baterai yang banyak digunakan oleh smartphone ketika ini. Bukannya tanpa cela, baterai lithium-ion ion mempunyai musuh besar yang kerap Anda temukan selama perjalanan liburan, yaitu panas. Untuk itu cara sederhana untuk menghemat daya baterai smartphone yaitu dengan menjauhkannya dari daerah tempat panas menyerupai didashboard kendaraan beroda empat anda. didekat mesin, panas sinar matahari pribadi atau daerah panas lain. Panas yang berlebihan bukan hanya menguras daya baterai namun baterai anda juga bisa meledak akhir panas berlebihan ini.

Sebaiknya jaga smartphone Anda semoga tidak melampaui suhu 40 derajat Celcius alasannya baterai tersebut bisa kehilangan 35 persen kapasitas maksimalnya. Oleh alasannya itu, sebaiknya jangan gunakan smartphone terlalu usang ketika di dalam kendaraan dengan kondisi macet dan panas. Baca juga cara mengatasi baterai laptop yang ngedrop.

Menjaga daya baterai standar
Selain mengganggu komunikasi, membiarkan baterai habis dalam perjalanan ternyata juga bisa membuatnya tidak stabil. Oleh alasannya itu, sangat penting untuk tetap menjaga dayanya di atas 40 persen. Saat baterai lithium-ion mati ketika dayanya mencapai 0 persen, maka baterai itu akan menjadi tidak stabil dan akan sangat berbahaya untuk di-charge. Nah, kombinasi panas sehabis penggunaan dan lingkungan selama perjalanan, serta charging ketika kapasitasnya mencapai 0 persen sanggup membuatnya meledak.

Tips ini mungkin sulit untuk dilakukan ketika dalam perjalanan. Namun, akan sangat penting jika Anda selalu mengisi daya ketika ada kesempatan. Atau Anda juga bisa memakai powerbank untuk menjaga dayanya semoga selalu di atas 50 persen. Baterai lithium-ion ion memang didesain untuk mengeluarkan kemampuan maksimalnya ketika berada di kapasitas 50 persen ke atas. Tetapi perlu diperhatikan jika Anda dilarang terus menchargenya ketika indikator baterai sudah mengatakan angka 100 persen.

Sebab, bukannya menciptakan smartphone awet, langkah tersebut justru bisa menciptakan baterai smartphone meledak. Selain itu, membiarkan baterai terus menancap di colokan ketika sudah penuh bisa mengurangi umur dari baterai itu sendiri. Salah satu cara yang paling disarankan yaitu mencharge baterai ketika mencapai 40 persen hingga 80 persen jika waktu tidak mencukupi. Nah, tips ini bisa membantu baterai tetap sehat selama perjalanan liburan Anda.

0 Response to "Cara Sederhana Menghemat Daya Baterai Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel