Tips Mengetahui Temanmu Ialah Sahabat Sejatimu

Apakah temanmu merupakan sahabat sejatimu? - Memiliki banyak sahabat belum tentu mempunyai banyak sahabat. Sahabat yakni mereka yang selalu ada buat kau ketika kau bersedih bukan mereka yang ada ketika kau senang saja. Kaprikornus jangan anggap dirimu keren alasannya yakni banyak sahabat yang ada disekitarmu ikut merayakan kesuksesanmu, tapi berbahagialah kau jikalau disaat kau gagal ada sahabatmu yang yang selalu menemanimu dan mendukungmu untuk berdiri dari kegagalan.

Yang paling penting dalam pertemanan bukan banyaknya jumlah sahabat yang kau miliki. Memiliki 10 sahabat sejati lebih baik daripada mempunyai 100 sahabat yang ada ketika kau bersenang-senang, dan ketika kau terjatuh mereka menjauh seakan akan kau orang lain bagi mereka. Namun satu hal yang perlu kau ingat bahwa menjalin pertemanan tak melulu hanya soal berapa banyak sahabat yang kau miliki. Lebih dari itu kualitas pertemanan juga sangat penting untuk diperhatikan, jadi pastikan teman-temanmu juga merupakan sahabat-sahabat sejatimu. Kaprikornus percuma juga kan, kalau punya sahabat banyak tapi nggak memberimu efek nyata sama sekali. Lebih baik punya jumlah sahabat yang terbatas tapi terus mendorongmu menjadi langsung yang lebih baik.

Apakah temanmu merupakan sahabat sejatimu Tips Mengetahui Temanmu Adalah Sahabat Sejatimu

Kaprikornus bagaimana tips mengetahui temanmu merupakan sahabat sejatimu, nah berikut yakni beberapa tips yang membantumu menemukan siapa sahabat sekaligus sahabat sejatimu:

Sahabat sejatimu yakni seseorang yang selalu mendengarkan dan memahamimu
Jangan salah lho, ibarat pacarmu sahabat sejatimu juga akan mengerti dan memahami kondisimu. Mereka akan mengetahui ketika kau bersedih, senang atau hal hal lain yang kau rasakan. Sahabat sejatimu akan mengerti banyak hal perihal kau alasannya yakni mereka peduli dengan apa yang kau rasakan.

Sahabat sejatimu yakni orang yang mendengarkan keluh kesahmu
Temanmu bisa saja mendengarkanmu ketika kau berbicara hal yang bagus dan menyenangkan, namun belum tentu temanmu mau mendengarkan segala keluh kesahmu, mendengarkan kesedihanmu atau hal yang tidak mengenakkan lainnya. Namun sahabat sejatimu akan mendengarkan apapun kesedihanmu, apapun keluh kesahmu alasannya yakni mereka juga akan ikut mencicipi kesedihanmu. Sahabat sejatimu akan mencoba mendukungmu dan memperlihatkan dukungan ketika kau bersedih, dan jikalau mereka tidak mempunyai kemampuan untuk membantumu tapi mereka setidaknya akan mendengarkan keluh kesahmu.

Selalu memberikanmu suport
Tak hanya itu, sahabat sejatimu akan memperlihatkan pendapat yang ia berikan kepadamu juga menjadi pertimbangan utamamu untuk menuntaskan masalah. Karena beliau yakni orang yang paling tahu perihal dirimu dan tahu betul pesan yang tersirat apa yang harus diberikan dan kau perlukan. Nasihat yang ia berikan juga tidak akan terkesan menggurui bagimu. Karena ia merasa ia mencicipi apa yang kau rasakan dan ingin membuatmu terlepas dari beban yang kau rasakan.

Sahabatmu akan membuatmu merasa lebih baik
Sahabat sejatimu yakni orang yang bisa membuatmu melaksanakan hal hal dengan lebih baik. Mereka tidak ingin sifat burukmu akan memperlihatkan jawaban jelek untukmu disuatu ketika nanti. Sahabt sejatimu akan membawa efek baik untukmu. Sahabat sejatimu akan tahu cara jitu untuk membuatkan potensi diri. Salah satu tujuan pertemanan tentunya yakni bisa membentukmu sebagai langsung yang lebih baik dan bisa membuatkan potensi diri lebih besar. Teman yang baik yakni mereka yang akan terus mendukungmu untuk meraih mimpi yang lebih tinggi.

Teman temanmu bisa saja mengajakmu untuk bersenang senang namun bisa saja untuk meraih kesenangan tersebut mereka bisa menjerumuskanmu ke hal hal negatif sedang sahabatmu tidak akan menjerumuskanmu ke hal-hal negatif alasannya yakni mereka ingin melihat kau senang dengan kesuksesan atau cita cita yang kau inginkan. Jika kau mempunyai terlalu banyak sahabat yang hanya membawamu menjadi langsung yang tak pernah bisa berkembang, maka bukanlah sebuah kesalahan jikalau kau menjauhi mereka. Kamu berhak mendapat lingkungan pertemanan yang lebih baik dan bisa mendukungmu membuatkan potensi diri. Jangan ragu untuk meninggalkan mereka yang hanya akan membuatmu merugi di masa depan.

Sahabat sejatimu tidak menjauhimu jikalau kau berbeda dengan mereka.
Dalam pertemanan selalu ada gesekan, kesalahpahaman atau beda pandangan atau pendapat. Sahabat tidak akan meninggalkanmu jikalau kau berbeda pendapat, keyakinan, maupun pandangan mereka akan menghormati dan menghargai apa yang menjadi pandanganmu.

Sahabat sejatimu yakni orang berada didekatmu apapun kondisimu
Saat hidupmu terasa sangat sempurna, banyak orang yang ingin berteman denganmu. bahkan ketika hidupmu berlimpah limpah banyak sahabat yang akan berada didekatmu untuk ikut mencicipi kebahagiaan yang kau rasakan. Namun ketika hidupmu berubah drastis menjadi sangat tidak tepat hanya sahabat-sahabat sejatimulah yang akan tetap berada didekatmu. Sedang sahabat yang merupakan "sahabat abal-abal" hanya memanfaatkanmu untuk kesenangan mereka.

Katika hidupmu berada di titik terendah, hanya sahabat sejatimu yang selalu ada untuk menuntunmu, merangkulmu dan tetap menemani untuk memperlihatkan dukungan untukmu.Jangan pernah meninggalkan mereka yang terus setiamu mendampingimu dalam menghadapi cobaan. Niscaya, merekalah sesungguhnya sahabat sejati yang akan selalu di hati.

Sahabat sejatimu yakni mereka yang mendapatkan segala perbedaan
Dia yang benar-benar menganggapmu sahabat niscaya akan menerimamu apa adanya, pun kau mempunyai kekurangan. Mereka tak akan memaksamu untuk menjadi orang yang sama ibarat mereka. Karena pertemanan yang indah justru yang bisa mendapatkan banyaknya perbedaan.

Sahabatmu yakni orang yang selalu mempedulikanmu
Sejauh apapun jarak yang memisahkan, sahabat akan selalu mencari kabar tentangmu jarak tak pernah jadi alasan untuk berhenti saling memberi dukungan. Meski kalian tak bisa selalu bersama, pendampingan bersama-sama tak pernah hilang. Kalian juga tak pernah kehilangan materi obrolan. Sebaliknya, materi dialog kalian malah akan makin kaya. Karena masing-masing dari kalian mempunyai pengalaman gres yang bisa diceritakan satu sama lain. Meski hanya lewat singkat, kau dan sahabat sejatimu sudah bisa memperlihatkan betapa kalian saling peduli. Dia yang nrimo berteman denganmu juga akan selalu bersemangat untuk tahu kabarmu yang ketika ini berjarak dengannya.

0 Response to "Tips Mengetahui Temanmu Ialah Sahabat Sejatimu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel