6 Cara Gampang & Efektif Mengusir Lalat

Cara efektif mengusir lalat - Banyak sekali jenis atau spesies lalat didunia ini, berdasarkan dari beberapa sumber terpercaya setidaknya terdapat 1,2 juta spesies lalat di dunia ini. Beberapa jenis lalat yang paling umum di Indonesia yaitu lalat rumah (Musca domestica), lalat buah (Drosophilidae), lalat bunga (Syrphidae), lalat daging (Sarcophagidae ), lalat bangkai (Calliphoridae ) dan masih banyak lagi jenis lalat lain. Lalat rumah biasanya seringkali sanggup dilihat di dapur, di toilet, di daerah sampah dan di ruangan lain dirumah.

Selain menjengkelkan lantaran mereka mengganggu Anda, tetapi ada alasannya lain yang menjadikan lalat sangat dibenci, itu lantaran lalat merupakan binatang carrier atau binatang pembawa bibit penyakit yang bisa menularkan bibit penyakit melalui makanan yang dihinggapinya. Seekor lalat sanggup membawa sekitar satu juta basil atau bibit penyakit yang menempel pada rambut kakinya atau paling umum disebut dengan tarsi! Coba anda bayangkan ada berapa bulu di ke enam kakinya dan berapa banyak jenis basil atau kuman yang bisa dibawa oleh satu ekor lalat saja, waah ngeri ya....

Bakteri, kuman atau bibit penyakit ini akan terbawa dan menempel di tarsi (bulu kaki lalat) dari semua daerah yang tercemar mirip kotoran, daerah sampah, makanan busuk dll dan akan mentransfernya ke makanan terbuka yang ada dirumah anda. Lalat tidak perlu menggigit Anda untuk mengirimkan basil ini untuk badan Anda. Mereka hanya akan duduk dan memakan di makanan terbuka yang terletak pada slab dapur atau meja makan dan meninggalkan basil dalam makanan ini. Ketika Anda makan makanan ini, badan Anda akan tercemar oleh basil yang terbawa dikakinya dan hal ini cukup menciptakan Anda sakit dengan penyakit umum yang biasa disebabkan oleh lalat mirip disentri, tifoid, diare, dan kolera.Baca juga tips mengusir segala jenis serangga.

Cara terbaik untuk menjaga diri dan keluarga Anda kondusif terhadap penyakit ini yaitu untuk menjaga rumah Anda higienis dan makanan tertutup. Apapun yang menjadikan aroma busuk dan menyengat biasanya menjadi "umpan" yang sempurna dan disukai oleh lalat mirip makanan busuk, makanan organik, daging, buah dll. nah berikut yaitu beberapa cara untuk mengusir lalat dirumah anda.

Dengan kertas lem (Flypaper) atau kertas perangkap lalat
Kertas lem perangkap lalat atau Flypapper banyak tersedia di toko toko di sekitar rumah anda. Ada 2 jenis kertas perangkap ini yang pertama yaitu kertas yang berisi zat kimia yang menarik lalt untuk hinggap dan memakannya sehingga mereka mati dan kedua kertas dengan aroma unik yang menarik lalat untuk hinggap di lem tersebut dan terperangkap lantaran lem tersebut akan mengikat kaki maupun sayap lalat untuk tidak bisa terbang dan menciptakan lalat mati. Baca juga cara mengusir nyamuk.

Yang berbahaya yaitu jenis pertama lantaran mengandung materi kimia beracun yang tentu saja akan berdampak jelek kalau ikut dimakan binatang peliharaan anda mirip kucing dan anjing. Lebih kondusif untuk memakai lem perekat lalat yang hanya menangkap lalat ketika lalat hinggap di kertas yang telah dilapisi lem tersebut yang dicampur dengan wewangian yang disukai lalat.

Gunakan Plastik transparan yang diidi Air
Kantong plastik transparan yang diisi air jernih ini tidak membunuh atau sebagai perangkap lalat, namun dipakai hanya untuk mengusir lalat. Lalu pertanyaannya kenapa lalat takut dengan plastik transparan yang diisi air jernih? Penjelasannya yaitu lantaran struktur mata lalat akan mengidentifikasi air yang diisi dalam plastik transparan dipandang sebagai sesuatu yang mirip sarang laba-laba dengan lalat (kadang ada yang mengisi air dengan sebiji cabai, cabe akan dianggap lalat sebagai keuntungan laba dan air disekitar cabe tersebut sebagai jaring keuntungan laba). Dengan demikian, mereka tidak tiba bersahabat hal tersebut. Makara jangan heran kalau di warung atau warteg atau penjual makanan anda melihat plastik transparan yang diisi air jernih digantung untuk mengusir lalat Anda bisa menggantung air ini diruangan rumah anda yang terdapat banyak lalat. baca juga cara mengusir kecoa.

Membuat Perangkap Lalat sendiri
Segala jenis lalat akan sangat tertarik untuk busuk apapun yang difermentasi mirip lalat buah, lalat bangkai, lalat rumah dll. Cuka sari apel yang dibentuk dari fermentasi apel akan sangat disukai oleh lalat dan merupakan umpan yang sangat sempurna untuk menangkap lalat. Sebelum dipakai lebih baik sari cuka apel dipanaskan lebih dahulu semoga mempunyai aroma yang unik yang disukai oleh lalat, cara menciptakan dan memakai perangkap lalat sanggup dilihat mirip gambar dibawah ini (klik pada gambar untuk memperbesar)

 Banyak sekali jenis atau spesies lalat didunia ini 6 Cara Praktis & Efektif Mengusir Lalat


Mengusir lalat dengan Minyak lavender
Minyak lavender yaitu yang didapatkan dari penyulingan bunga lavender yang sangat terkenal dipakai sebagai minyak relaksasi atau minyak yang membantu menenangkan saraf, tetapi sedikit orang yang tahu bahwa minyak lavender sangat baik sebagai pengusir lalat. Lavender telah dipakai oleh orang-orang di masa kemudian untuk melindungi pakaian dari ngengat dan serangga lainnya. Minyak lavender dapat, pada kenyataannya, mencegah gigitan nyamuk serta serangga gigitan lainnya.Baca juga cara mengusir semut.

Cara menggunakannya yaitu dengan memakai botol terbuka dan diisi dengan minyak lavender. Celupkan kain atau spons dalam minyak lavender hal ini bertujuan untuk membantu berbagi aroma lavender lebih luas. Tempatkan botol ini diruangan yang banyak terdapat lalat. Selain minyak lavender anda juga bisa memakai minyak esensial lain mirip seolah-olah Citronella, Minyak cengkeh, Eucalyptus, Pennyroyal, Peppermint atau minyak sereh untuk mengusir lalat.Baca juga cara mengusir rayap.

Membuat cairan aromatik dari lemon untuk mengusir lalat
Daun lemon sangat dibenci oleh lalat, maka jangan heran kalau rumah yang peklarangannya ditanami lemon biasanya jarang ada lalat disekitar rumah itu. Nah untuk menciptakan cairan daun lemon ini cukup gampang dan efektif untuk mengusir lalat. caranya ambil beberapa daun lemon haluskan dan tambahkan dengan sedikit air. Saring cairan ini dan masukkan dalam botol penyemprot dan semprotkan diarea yang banyak terdapat lalat. Selain bisa mengusir lalat cairan aromatik ini juga cocok untuk pengharum ruangan sebagai freshener. Baca juga cara mengusir tokek.

Nah mungkin itu dulu yang sanggup saya sampaikan dan kalau anda mempunyai pengalaman lain ihwal bagaimana mengusir atau membunuh lalat silahkan tambahkan ke dalam komentar dan share pengalaman anda dengan ribuan pembaca blog ini terima kasih.

0 Response to "6 Cara Gampang & Efektif Mengusir Lalat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel