Tips & Cara Mencegah Keputihan Secara Alami

 Fluor Albus atau lebih dikenal dengan keputihan ialah penyakit kewanitaan yang paling ba Tips & Cara Mencegah Keputihan Secara Alami
Mencegah Keputihan Secara Alami - Fluor Albus atau lebih dikenal dengan keputihan ialah penyakit kewanitaan yang paling banyak diderita oleh kaum hawa, penyakit ini merupakan jerawat dan disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan disekitar vagina cuilan luar, lalu disertai dengan keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dan berbau kurang sedap. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit pada perempuan ini paling umum disebabkan oleh jamur , bakteri, virus dan parasit. Penyakit keputihan ini kalau dibiarkan akan sangat berbahaya apalagi kalau hingga menyerang menyerang serviks. Pencegahan dini merupakan solusi awal untuk anda mengatasi keputihan. Berikut Tips dan Cara Mencegah Keputihan

Pemilihan Pembalut yang tepat
Wanita tentu sangat erat dengan ini, pembalut dipakai perempuan untuk menyerap darah menstruasi biar tidak melelh kemana-mana. Tapi taukah anda, bahwa pembalut merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya keputihan ini. Tips menentukan pembalut yang sempurna akan mengurangi timbulnya penyakit ini, gunakan pembalut yang mengandung herbal, dengan serat halus dan alas yang nyaman serta jaga biar tidak lembab. Dan yang terpenting gantilah pembalut 4 jam sekali dalam sehari.

Bersihkan Miss.V dengan tepat
Kbersihan ialah faktor penting timbulnya penyakit ini selain kelembapan. Jaga kebersihan Miss.V yaitu dengan cara teratur megguakan sabun yang mengandung antiseptik dan yang terpenting harus diingat ialah dikala membersihkan vagina usahakan dari arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus) hal ini untuk menghindari kuman yang melekat di anus akan terbawa ke vagina.

Jaga kelembapan Miss.V
Menurut para pakar kesehatan kelamin dan kandungan menjaga kelembapan Mis.V merupakan pencegahan awal untuk menghindari keputihan. Tingkat keasaman atau PH yang baik untuk miss.V ialah 3,5.

Banyak Mengkonsumsi bawang putih
Selain populer dengan bumbu masak Bawang putih dikenal juga sebagai obat herbal kawanitaan lantaran mempunyai sifat anti bakteri, anti kulat, dan anti virus memungkinkan meraka untuk menghambat perkembangan bakteri, kulat (jamur), dan virus. Penelitian pertanda bahwa bawang putih memiliiki kekuatan antibakteri. Meningkatkan konsumsi bawang putih akan membantu anda mengatasi keputihan.

Daun Sirih
Daun sirih mempunyai kandungan minyak terbang (batlephenol) dan kandungan kavinol yang berkhasiat mematikan kuman, kandungan antioksidan dan anti jamur. Maka tak heran nenek moyang terdahulu memakai daun sirih untuk mengatasi keputihan. Adapun cara yang sempurna yaitu dengan mengambil 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci lalu siapkan kurang lebih 2 liter air ke dalam panic dan merebusnya, sehabis direbus dinginkan air rebusan tadu dan basuhkan ke seluruh organ cuilan kewanitaan.

Hindari stress , olahraga teratur dan rujukan makan seimbang
Menghindari diri dari stress dan melaksanakan olahraga seimbang merupakan solusi sempurna untuk anda. Lakukan olahraga satu ahad dua kali secara teratur . Komsumsi pula makanan yang sehat menyerupai minum susu ataupun yogurt lantaran kandungan di dalam susu terdapat kuman baik yang menjaga keseimbangan kuman candida.

Demikianlah tips dan cara mencegah keputihan semoga bermanfaat, namun harus diperhatikan kalau keputihan tidak berhenti dan terus berlanjut maka segeralah hubungi dokter seorang jago kelamin anda. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

0 Response to "Tips & Cara Mencegah Keputihan Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel