Cara Mendapat Backlink Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas - Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, yakni link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink yakni link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain itulah berdasarkan wikipedia. Backlink inilah yang memilih nilai popularitas blog, penting atau tidaknya sebuah blog atau web di mesin pencari. Nah untuk itulah mengapa backlink sangat berkhasiat untuk blog kita. Okelah tanpa berlama usang lagi saya akan share ihwal bagaimana mendapat backlink yang berkualitas.

 yakni link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Jangan Mencari Backlink Berlebihan
Yang dimaksud berlebihan disini yakni memakai jasa situs lain untuk mencari backlink dengan memakai tool robot backlinks. Hasilnya memang berhasil tetapi ingat kemampuan mesin pencari untuk mendeteksi cara-cara ibarat ini kini lebih canggih, dan jikalau cara-cara ini tertangkap tangan bukannya trafik anda semakin melonjak tinggi malah sebaliknya anda bisa jatuh serendah-rendahnya atau malah peringkat blog anda tidak dianggap penting oleh mesin pencari, untuk itulah mengapa kita harus mencari backlink dengan cara sehat.

Bertukar Link
Walaupun cara ini ada yang bilang merugikan salah satu blog yang lain namun kalau berdasarkan saya langsung tidak begitu sebab dengan bertukar link maka link dalam blog akan saling terhubung dengan baik, selama blog yang kita tukar link mempunyai niche yang hampir sama dengan blog kita.

Backlink dari PR tinggi
Nah kalau ini terbukti sangat efektif untuk mendapat backlink berkualitas, usahakan untuk mendapat backlink yang mempunyai rank diatas blog kita, kualitas backlink akan sangat berbeda dari blog berPR tinggi atau rendah.

Hindari Spam Komentar
Berikut yang harus dihindari para blogger untuk berkomentar spam, hanya komentar 2-3 kata kemudian disisipi link hidup, jikalau anda sering melaksanakan ini reputasi blog anda akan jatuh dan akan dianggap spam oleh Google. Usahakan berkomentar dengan baik agak panjang dan mempunyai hubungan dengan niche/ topik yang diulas.

Submit Artikel di Forum, Blog atau Web direktori
Cara ini terbilang juga sangat ampuh, dengan mensubmit artikel kita di blog ber PR tinggi, lembaga maupun web direktori. Kita semua tahu bahwa blog, lembaga dan web direktori mempunyai banyak pengunjung nah selain kita mendapat backlink tentu saja pengunjung dari web tersebut melihat link kita dan mengunjungi blog kita.

Dengan Iklan
Nah cara ini memang memakai biaya namun terbukti ampuh untuk mendapat trafik dan backlink yang berkualitas.

Nah demikianlah cara mendapat backlink berkualitas, tentu saja masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapat backlink berkualitas tersebut. Jika ada yang mau menambahkan silahkan komentar di form komentar yang telah disediakan. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mendapat Backlink Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel