Tips Sukses Membuatkan Blog

Tips Sukses Mengembangkan Blog - Sebelum membahasnya anda harus mengetahui apa kegunaan sebuah blog? Mempunyai blog yang sukses memang mempunyai pujian tersendiri, ntah itu blog komersial, langsung maupun organisasi, sukses dalam dunia blogging tentu diukur dari jumlah pengunjung yang besar maupun ranking tinggi blog kita di mesin pencari. Untuk mendapat itu semua tentunya memerlukan ide, perjuangan dan kerja keras. Setidaknya ada 5 hal yang berdasarkan saya sangat menghipnotis kesuksesan sebuah blog. 5 hal tersebut mempunyai keterkaitan satu sama lain sehingga untuk mendapat kesuksesan dalam membangun sebuah blog 5 hal ini harus terpenuhi.

Hal yang memilih sebuah blog ialah guna dari blog itu sendiri, blog yang sukses tentunya mempunyai kegunaan yang besar bagi para pembacanya. Darimana anda mendapat rank blog tinggi dan pengunjung yang besar kalau blog anda tidak mempunyai kegunaan bagi para pembaca. Blog bukan hanya sekedar goresan pena asal-asalan, copy paste maupun mengambil isi dari blog lain. Blog ialah karya kita, dan kalau kita serius berbagi karya kita maka tidak ada salahnya kalau suatu ketika nanti blog anda akan menghasilkan banyak uang untuk anda.

Nah berikut ini akan saya sampaikan 5 hal fundamental untuk kesuksessan membangun blog anda. 5 hal fundamental ini bisa anda jadikan acuan untuk membangun blog anda menjadi lebih baik lagi, lebih besar, lebih mempunyai kegunaan yang besar bagi para pengunjung dan tentunya akan lebih menghasilkan uang untuk anda:

 Sebelum membahasnya anda harus mengetahui apa  Tips Sukses Mengembangkan Blog

Untuk mempunyai blog yang sukses, Anda memerlukan:

Bakat Menulis
Perlu anda ketahui bahwa sebagian besar blog merupakan media berbasis penulisan. Blog apapun itu blog video, blog tutorial, blog berita, blog media umum semuanya berbasis tulisan, jadi hal terpenting yang harus anda ketahui dan pelajari ialah bagaimana menulis blog yang baik. Content is King begitulah banyak para blogger profesional mendengungkan hal itu, ya memang benar isi goresan pena blog ialah raja, kalau anda bisa menciptakan goresan pena yang unik, lain daripada yang lain, kreatif, bebas copy paste maka blog anda akan dirasa mempunyai kegunaan yang besar bagi pembaca anda entah apapun niche blog anda dan akan menjadi nilai faktual dimata mesin pencari yang akan menganggap blog anda penting.

Bahkan hal yang paling biasa dari kehidupan anda sehari-hari atau topik sanggup ditulis dalam blog dengan cara yang menghibur, lucu, atau berwawasan kalau blogger menulisnya dengan benar-benar baik. Tulisan Anda ialah dasar dari blog Anda. Kaprikornus pelajari keterampilan tata bahasa Anda, hukum perihal tanda baca, dan mengoreksi kesalahan dari posting Anda sebelum Anda mempublikasikannya.

Buat Blog Menjadi Sesuatu yang berharga.
Coba lihatlah blog-blog yang mempunyai pengunjung ribuan, puluhan ribu bahkan jutaan pengunjung setiap harinya. Itu alasannya mereka menunjukkan sesuatu yang berharga di blog mereka kepada para pembaca. Mereka menunjukkan apa yang pembaca cari, menunjukkan goresan pena yang tidak bisa mereka cari di blog lain, menunjukkan pembaca solusi atas suatu masalah, menunjukkan pembaca sesuatu yang menarik dan pada pada dasarnya blogger menunjukkan sesuatu yang berharga di blog mereka sehingga pengunjung akan betah membaca blog anda dan akan kembali lagi suatu hari untuk membaca blog anda. Apapun bisa bisa berikan kepada pembaca entah itu blog anda perihal tutorial, video, soial media, informasi bahkan blog yang berisi pengalaman sehari-haripun bisa mempunyai ribuan pengunjung kalau anda bisa menunjukkan sesuatu yang berharga di blog anda tidak terkecuali apapun niche blog anda.

Sesuatu yang berharga bisa anda berikan dengan cara anda sendiri mungkin dari goresan pena anda yang menarik, berkesan, memberi nilai lebih, memberi solusi dan lain sebagainya. Intinya adalah, Anda harus mempunyai sesuatu yang bisa menciptakan pembaca Anda akan menemukan berharga dan terus tiba kembali untuk kembali ke blog anda dengan cara begitu blog akan tumbuh. Dan saya yakin bahwa kita semua mempunyai sesuatu yang berharga untuk ditawarkan, kalau kita memilih dan mengolahnya. Itu yang saya sukai perihal blogging!


Penampilan yang Menarik.
Penampilan blog yang menarik dan rapi akan menimbulkan pengunjung dan pembaca blog anda akan betah di dalamnya, bagaimana pengunjung akan betah di blog anda kalau tampilan blog yang anda kelola berantakan, tidak rapi, berat dan lain sebagainya. Penampilan blog yang menarik bisa didasarkan pada bagan warna, font, gambar, pembentukan paragraf, dan sebagainya. Ada banyak cara menyenangkan yang bisa Anda lakukan untuk memperindah blog yang sanggup menyesuaikan penampilan blog Anda terlepas dari platform yang Anda gunakan (Blogger, Wordpress, dll), banyak para pakar SEO menekankan pentingnya mempunyai blog Anda dirancang secara profesional walaupun hanya dipakai sebagai blog pribadi.

Menurut pengalaman saya langsung saya akan berpindah blog kalau saya masuk sebuah blog yang tidak menarik secara visual. Bagi saya, sebuah blog dengan desain miskin mencerminkan seberapa serius atau tidaknya seorang blogger dalam mengelola blognya. Anda harus memperlakukan blog Anda ibarat bisnis. Anggap saja kalau blog Anda ialah sebuah restoran atau toko ritel yang anda kelola, tetapi dari luar bangunan Anda nampak tidak menarik dan terkesan buruk, orang tidak akan mau masuk, kan?

Konten yang unik
Bayangkan saja ada ratusan ribu bahkan jutaan blog dan website diluar sana, bagaimana anda bersaing dengan mereka bersaing dengan para pakar SEO, bersaing dengan para pemodal besar, bersaing dengan designer blog yang profesional? Jawabannya hanya satu yaitu isi dari blog anda harus unik. Unik ialah mempunyai khas sendiri, beda dari yang lain. Pakar SEO, modal besar, blog yang anggun tetap akan tidak ada gunanya kalau tidak mempunyai konten unik di blog mereka. Mesin pencari yang kini ambil salah satu saja kini ini Google Alogaritma yang terbaru yaitu Google Hummingbird, yaitu suatu alogaritma google yang terbaru merupakan robot txt penjelajah blog yang mempunyai teknologi tinggi menitik beratkan keorisinalan dan keunikan blog menjadi hal yang utama.

Maka tak mengherankan kalau aneka macam blog yang dahulunya mempunyai banyak pengunjung, rank yang tingi terjun bebas trafiknya alasannya mereka tidak mempunyai keunikan di isi blognya, namun banyak juga blog langsung yang menanjak trafiknya alasannya konten mereka berkualitas, unik dan beda dari yang lain. Yang perlu anda ingat ialah "KONTEN ADALAH RAJA".

Waktu
Sesuatu yang hal yang dirancang dengan seksama, kerja keras dan dipenuhi para pakar pun tetap harus menunggu waktu untuk membuatnya tumbuh dan sukses. Untuk itu lah mengapa anda dituntut untuk bersabar. Bahkan Facebook media terbesar ketika ini juga membutuhkan waktu 5 tahun untuk mencapai 1 milyar pengguna. Kaprikornus anda dituntut untuk bersabar, semua hal membutuhkan banyak waktu untuk tumbuh dan berkembang tak terkecuali Blog anda.

0 Response to "Tips Sukses Membuatkan Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel