Cara Menciptakan Widget Slider Otomatis Recent Post

Cara Membuat Widget Slider Otomatis Recent Post - Widget recent post mempunyai kegunaan untuk menampilkan post artikel terbaru di blog, dengan suplemen widget ini pengguna atau user akan gampang mencari post artikel terbaru yang anda publikasikan. Dengan begitu para user akan gampang mendapat isu update yang mereka cari. Setelah kemarin saya share ihwal cara menciptakan majemuk widget popular post menarik kali ini saya akan share ihwal cara menciptakan widget recent post slider otomatis di blog. Dengan suplemen widget ini juga secara tidak pribadi akan kuat terhadap SEO blog yaitu akan mengurangi tingkat bounce rate blog selain juga mempercantik tampilan blog.

Cara Membuat Recent Post Slider Otomatis di Blog
Cara menciptakan widget slider recent post ini juga sangat mudah, anda tidak perlu mengubah struktur arahan html template. Yang anda perlukan hanya menambahkan arahan widget di blog, maka recent post tersebut akan muncul di blog anda.Caranya yakni sebagai berikut:

1. Masuk akun Blogger anda
2. Klik tata letak kemudian tambahkan widget HTML/ Javascript
3. Tambahkan Kode di bawah ini di dalamnya:

<link rel="stylesheet" type="text/css" href="http://blogger-json-experiment.googlecode.com/svn/resources/blogger-feed-rotator-plugin/default-style.min.css"/>
<div id="slider-rotator" class="slider-rotator loading"></div>
<script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.9.1/jquery.min.js"></script>
<script type="text/javascript" src="http://blogger-json-experiment.googlecode.com/svn/resources/blogger-feed-rotator-plugin/blogger-feed-rotator.min.js"></script>
<script type="text/javascript">
makeSlider({
    url: "http://sharetipsdancara.blogspot.com" // Add your blog URL
});
</script>

Note: Ganti yang saya tandai dengan warna merah dengan alamat url Blog anda. Jika anda benar melakukannya maka tampilan widget tersebut akan terlihat menyerupai dibawah ini:


0 Response to "Cara Menciptakan Widget Slider Otomatis Recent Post"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel