Tips Menciptakan Hidup Lebih Tenang, Tenang & Bahagia

50 cara untuk hidup yang lebih bahagia - Di kala hidup yang semakin modern dan serba cepat ini kita cenderung lebih menghadapi perkara hidup juga mengikuti alur hidup yang cepat sehingga kita kurang berpikir panjang dan alhasil kita lebih gampang stres, hidup terasa hampa dan monoton, dan hidup serasa kurang membahagiakan. Siapa yang tidak ingin menjalani hidup menjadi lebih bahagia? Kebanyakan orang akan berpikir dan mendefinisikan bahwa kebahagiaan sulit dipahami dan sulit untuk diperoleh, bahkan beberapa orang akan menganggap bahwa kebahagiaan akan diperoleh kalau seseorang mempunyai syarat (jika saya kaya, kalau saya mempunyai istri cantik, kalau saya mempunyai jabatan tinggi dll) sehingga keyakinan tersebut membentuk suatu kepercayaan bahwa kebahagiaan akan didapatkan kalau segala cita-cita yang mereka impikan terpenuhi atau terwujud?

Saya pikir tidak. Dari hasil penelusuran mesin pencari Google semakin banyak kata kunci yang dicari tamat akibat ini wacana tips bagaimana menciptakan hidup bebas stres, hidup lebih tenang, lebih tenang dan lebih bahagia. Ini menerangkan bahwa semakin banyak orang mengalami kehidupan yang kurang membahagiakan dan mencari solusi bagaimana mendapatkan hidup yang lebih bahagia. Membuat hidup yang lebih damai, tenang dan senang bahu-membahu tidak sesulit apa yang kita bayangkan atau kita pikirkan. Saya percaya untuk mendapatkan hidup yang lebih bahagia, jauh lebih sederhana dan mungkin lebih gampang untuk menjadi senang daripada yang kita pikirkan.

 Di kala hidup yang semakin modern dan serba cepat ini kita cenderung lebih menghadapi pers Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Damai & Bahagia

Mungkin dalam dunia yang semakin kompleks ini selama kita hidup, kita seringkali memperumit perkara padahal bahu-membahu hidup akan menjadi lebih gampang kalau kita tidak membuatnya menjadi lebih rumit. Hal hal kecil dan sederhana yang diharapkan untuk menjadi senang kadang kita lewatkan, padahal menjadi lebih senang seringkali terletak pada hal hal kecil dan sederhana yang sering kita lupakan atau terlewatkan dalam hidup. Nah berikut yaitu 50 cara sederhana yang sanggup anda coba untuk menciptakan hidup anda lebih tenang, damai, dan bahagia:

1. Terimalah bahwa hidup ini tidak sempurna, terimalah bahwa kita tidak sanggup mengontrol segalanya dan menciptakan semuanya berjalan menyerupai yang kita harapkan atau kita inginkan. Kita memang wajib mengusahakan segalanya dengan kerja keras dan cara terbaik namun serahkan semua kendali hasil yang didapatkan kepada Tuhan.


2. Jangan mengambil, memperumit, membebani diri sendiri dengan perkara dengan terlalu serius. (Masalah dalam hidup selalu tiba dan pergi, daripada anda berkutat dengan perkara yang anda hadapi akan lebih baik untuk mencoba mencari solusi untuk memecahkan perkara tersebut dan lanjutkan hidup anda)

3. Jangan mengambil perkara orang lain terlalu serius. Setiap orang niscaya mempunyai perkara hidup sendiri-sendiri, jangan mencampuri urusan atau terlibat didalamnya, boleh saja membantunya keluar dari perkara namun jangan ikut tercebur dalam perkara orang lain.

4. Menghargai diri sendiri, mengapreasi diri sendiri ketika anda berhasil dan memaafkan diri anda ketika anda menciptakan kesalahan atau kegagalan.

5. Memiliki tujuan hidup yang lebih bermakna, hidup akan menjadi lebih tenang, tenang dan senang kalau anda memperlihatkan tujuan yang lebih bermakna dalam hidup anda.

6. Dapatkan relaksasi dalam hidup anda, mencari kehidupan dan bekerja keras dan membuang tenaga ekstra untuk memenuhi kebutuhan memang suatu kewajiban, namun relaksasi untuk pikiran anda juga suatu kewajiban. Relaksasi sederhana menyerupai berlibur, berkumpul dengan teman, menjalani hobi atau bermain dengan binatang peliharaan merupakan cara sederhana merelaksasi pikiran anda.

7. Jadilah lebih bersosial. Memiliki orang orang yang bersahabat dengan kehidupan anda akan menciptakan hidup anda lebih bahagia. Menumbuhkan persahabatan & mempunyai teman, serta menjalin korelasi dengan masyarakat umum.

8. Jadilah seseorang yang suka tolong menolong dan mencari pinjaman kalau memang hal itu diperlukan. (jangan membebani diri dengan kesulitan yang tidak sanggup anda selesaikan sendiri).

9. Jangan pernah menganggap bahwa kesuksesan dan kebahagiaan itu hanya selalu berkaitan dengan materialisme.

10. Ketahuilah bahwa uang tidak sanggup membeli kebahagiaan.

11. Nikmati dan selalu mensyukuri apa yang Anda miliki.

12. Sederhanakan hidup Anda, jangan membuatnya menjadi beban atau membuatnya semakin rumit.

13. Jadilah lebih kreatif dengan mencar ilmu sesuatu yang gres dan selalu menambah wawasan baru.

14. Jadilah diri sendiri, jangan menjadi orang lain hanya untuk menciptakan diri anda berkesan didepan orang lain.

15. Jadilah lebih impulsif dalam menghadapi masalah, jangan menunggu perkara menjadi besar.

16. Luangkan lebih banyak waktu dengan orang-orang terdekat didalam hidup anda.

17. Buatlah jurnal atau catatan apa yang hal atau acara yang diharapkan untuk menciptakan hidup anda menjadi lebih bahagia.

18. Cari apa yang Anda sukai dan membuatnya bekerja hidup Anda.

19. Bersedia untuk selalu mencar ilmu dan memahami hal-hal baru.

20. Jadilah fleksibel dan adaptif, kehidupan selalu berubah dan terima perubahan itu dengan tangan terbuka.

21. Selalu berpikiran terbuka.

22. Nikmati kesenangan sederhana atau hal hal kecil yang menciptakan anda lebih bahagia.

23. Selalu mempunyai rasa syukur.

24. Pikirkan perbaikan, bukan kesempurnaan.

25. Ketika hal-hal tidak berjalan dengan baik menyerupai yang anda pikirkan maka sadari bahwa hal itu akan berlalu.

26. Ketahuilah bahwa itu bukan apa yang terjadi pada Anda, tetapi bagaimana Anda melihat hal itu penting.

27. Belajarlah untuk hidup dan menikmati ketika ini. Kehidupan hanya terjadi satu kali dalam hidup anda, berbuatlah baik dan gunakan waktu dalam hidup anda dengan lebih baik.

28. Berolahraga secara teratur.

29. Cukup istirahat dan cukup tidur.

30. Menjaga contoh makan yang sehat dan seimbang.

31. Nikmati percakapan yang baik, dialog yang memotivasi. Lebih baik mendengarkan percakapan orang lain wacana diri anda yang menciptakan anda sakit hati namun hal itu bersikap membangun daripada anda terlena dengan percakapan yang baik wacana diri anda namun hal itu hanya kebohongan belaka.

32. Memiliki hobi dan acara yang baik dan menyenangkan.

33. Ada kalanya luangkan waktu untuk bersenang-senang.

34. Belajar menjadi pendengar yang baik. Belajar memahami segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

35. Menumbuhkan apresiasi untuk seni.

36. Baca dan mempelajari dongeng kisah, buku, bacaan yang mendidik dan menginspirasi anda.

37. Membantu orang lain.

38. Memiliki doktrin dan keyakinan.

39. Jangan memusingkan hal-hal kecil. Namun jangan juga berfokus pada hal hal besar namun melupakan hal hal kecil dalam hidup anda.

40. Tersenyum kepada orang lain. Senyuman yaitu keajaiban.

41. Jadilah langsung yang menyenangkan.

42. Mencintai diri sendiri.

43. Mendengarkan musik yang bagus dan menciptakan mood anda bersemangat.

44. Kurangi selalu berdiam diri di rumah dan kurangi menonton TV.

45. Berikan yang terbaik.

46. Manjakan diri.

47. Belajar bersabar, tabah dan menumbuhkan kesadaran diri.

48. Seperti yang dituliskan Bessie Anderson Stanley "Hidup dengan lebih baik, menyayangi banyak orang dan sering tertawa."

49. Jadilah senang dan senang dari mulai sekarang. Jangan membuatnya bersyarat.

50. Bagi kebahagiaan Anda dengan orang lain.

Nah itulah beberapa hal sederhana yang sanggup ada lakukan untuk menciptakan hidup anda menjadi lebih tenang, tenang dan bahagia. Silahkan tambahkan komentar di form komentar yang telah disediakan wacana pengalaman atau pemahaman anda yang menciptakan diri anda lebih senang maka share pengalaman anda dengan ribuan pembaca lain di blog ini. Atau kalau anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat dan mencerahkan silahkan share di media umum di bawah posting supaya lebih banyak pembaca yang mendapatkan manfaat dari artikel ini.

0 Response to "Tips Menciptakan Hidup Lebih Tenang, Tenang & Bahagia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel