Cara Mengatasi Tidur Mendengkur / Mengorok

Hampir semua orang niscaya pernah mendengkur sesekali, tetapi kalau kau lebih sering tidur mendengkur sanggup menghipnotis kuantitas dan kualitas tidur Anda, selain itu juga sanggup mengganggu pasangan,  anggota keluarga atau teman sekamar. Seperti dikutip dari situs kesehatan Webmd tidur mendengkur sanggup kualitas tidur jelek dan gampang letih di siang hari, lekas marah, dan peningkatan duduk masalah kesehatan. Jika Anda sudah berkeluarga dan sering mendengkur tentu hal ini menjadikan korelasi yang tidak serasi dengan pasangan Anda.

Apa yang menjadikan tidur mendengkur?
Mendengkur terjadi ketika Anda tidak sanggup memindahkan udara bebas melalui hidung dan tenggorokan ketika tidur. Hal ini membuat jaringan sekitarnya bergetar, yang menghasilkan bunyi mendengkur. Orang-orang yang sering tidur mendengkur mempunyai terlalu banyak jaringan "floppy" yang lebih rentan bergetar sehingga gampang untuk mendengkur.

Apakah mendengkur termasuk sleep apnea (gangguan tidur)?
Mendengkur sanggup memperlihatkan sleep apnea, suatu kondisi gangguan tidur yang ditandai dengan jeda dalam bernapas atau pola pernapasan dangkal ketika tidur. Setiap jeda dalam bernapas, yang disebut apnea, sanggup berlangsung selama beberapa detik sampai beberapa menit.. Sleep apnea ialah obstruksi pernapasan, menjadikan seringnya terbangun ketika tidur untuk mulai bernapas lagi. Mendengkur normal tidak mengganggu kualitas tidur Anda sebanyak sleep apnea, jadi kalau Anda mengalami kelelahan ekstrim dan mengantuk di siang hari, duduk masalah Anda mungkin lebih dari sekedar mendengkur.

 Hampir semua orang niscaya pernah mendengkur sesekali Cara Mengatasi Tidur Mendengkur / Mengorok

Penyebab tidur mendengkur dan cara mengatasinya

Orang mendengkur untuk alasan yang berbeda. Beberapa penyebab umum tidur mendengkur ialah sebagai berikut:

Kelebihan berat tubuh
Jaringan lemak berkontribusi dalam menjadikan mendengkur. Bahkan kalau Anda tidak kelebihan berat tubuh secara, tumpukan lemak sekitar leher atau tenggorokan sanggup menjadikan mendengkur. Berolahraga dan menurunkan berat tubuh ialah hal yang dibutuhkan untuk mengakhiri tidur mendengkur Anda.   Jika Anda kelebihan berat badan, dengan berolahraga secara teratur sanggup mengurangi jaringan lemak di penggalan belakang tenggorokan dan mengurangi atau bahkan menghentikan mendengkur. Olahraga juga sanggup membantu untuk menghentikan tanda-tanda gangguan tidur (sleep apnea). Serta membantu penurunan berat badan, berolahraga juga membantu mengencangkan otot-otot di tenggorokan Anda, yang pada gilirannya sanggup menjadikan mengurangi tidur mendengkur.

Faktor Usia
Ketika Anda mencapai usia 40 an, tenggorokan Anda menjadi lebih sempit, dan otot di tenggorokan Anda menurun. Meskipun Anda tidak sanggup melaksanakan perubahan gaya hidup yang mencegah penuaan, rutinitas tidur baru, dan latihan tenggorokan sanggup menawarkan dukungan untuk mencegah tidur mendengkur.
   
Faktor genetik
Pria mempunyai akses udara yang lebih sempit daripada perempuan dan lebih mungkin mendengkur. Tenggorokan sempit, langit-langit sumbing, kelenjar gondok membesar, dan atribut fisik lainnya yang berkontribusi terhadap mendengkur sering terjadi secara genetik  atau turun-temurun. Anda sanggup mengontrol mendengkur Anda dengan perubahan yang sempurna gaya hidup, rutinitas tidur, dan latihan tenggorokan.

Masalah pada Hidung dan sinus
Saluran udara atau hidung tersumbat membuat inhalasi sulit dan membuat ruang hampa di tenggorokan, yang menjadikan mendengkur. Asupan alkohol, merokok, dan obat-obatan tertentu, menyerupai obat penenang menyerupai lorazepam (Ativan) dan diazepam (Valium), sanggup meningkatkan relaksasi otot yang mengarah ke tidur mendengkur. Untuk mencegah tidur mendengkur hindari kebiasaan jelek menyerupai merokok, memakai obat obatan kimia dan hindari alkohol.

Kebiasaan buruk
Merokok mengiritasi selaput di hidung dan tenggorokan yang sanggup memblokir akses udara dan menjadikan mendengkur. Dapatkan dukungan dengan berhenti merokok. Hindari alkohol, pil tidur, dan obat penenang lantaran mereka mengendurkan otot-otot di tenggorokan dan mengganggu pernapasan. Bicarakan dengan dokter Anda wacana obat resep yang anda gunakan untuk pengobatan, lantaran beberapa jenis obat mendorong tingkat yang lebih dalam dari tidur yang sanggup membuat mendengkur lebih buruk.

Postur tidur
Tidur telentang menjadikan tenggorokan Anda memblokir jalan napas sehingga menjadikan tidur mendengkur. Mengubah posisi tidur Anda sanggup membantu mencegah mendengkur. Membentuk pola tidur yang teratur juga sanggup membantu Anda tidur lebih baik dan sering meminimalkan mendengkur.

Kelelahan
Kelelahan ekstrim atau tubuh yang terlalu letah sehabis melaksanakan aktifitas seharian juga sanggup menjadikan tidur mendengkur, namun hal ini masuk akal terjadi dan hanya terjadi ketika tubuh terlalu lelah.

Ada beberapa cara lain yang membantu mencegah anda tidur mendengkur, dan berikut ialah beberapa cara tersebut:

  • Jika Anda mempunyai hidung tersumbat, bilas sinus dengan larutan garam sebelum tidur. Menggunakan dekongestan nasal, atau nasal strip juga sanggup membantu Anda bernapas lebih gampang ketika tidur. Jika Anda mempunyai alergi, mengurangi abu dan bulu binatang peliharaan di kamar tidur Anda atau memakai obat alergi.
  • Jaga kamar tidur udara lembab. Udara kering sanggup mengiritasi selaput di hidung dan tenggorokan, yang menjadikan tidur mendengkur.
  • Ubah posisi tidur Anda. Mengangkat kepala Anda empat inci sanggup meringankan pernapasan dan mendorong pengecap Anda dan rahang untuk bergerak maju. Ada bantal khusus yang tersedia untuk membantu mencegah dengkuran dengan memastikan otot leher Anda tidak sakit. Atau anda sanggup menambahkan bantal semoga kepala anda sedikit lebih tinggi untuk mencegah mendengkur, tetapi pastikan jangan terlalu tinggi semoga tidak menjadikan nyeri pada leher.
  • Tidur dengan posisi miring juga membantu mencegah tidur mendengkur. Tidur terlentang biasanya menjadikan jalur napas terblokir sehingga menjadikan dengkur, nah cobalah untuk tidur dalamposisi miring.

Bagaimana Anda mendengkur?
Bagaimana tidur mendengkur sanggup mengungkapkan ada alasan kesehatan yang menghipnotis seperti:

  • Mendengkur dengan verbal tertutup sanggup memperlihatkan duduk masalah dengan pengecap Anda.
  • Mendengkur dengan verbal terbuka mungkin terkait dengan jaringan di tenggorokan Anda.
  • Mendengkur ketika tidur telentang mungkin disebabkan perubahan gaya hidup atau penggunaan obat obatan tertentu.
  • Mendengkur di semua posisi tidur sanggup berarti Anda mendengkur lebih parah dan mungkin memerlukan perawatan yang lebih komprehensif lantaran kemungkinan terdapat duduk masalah kesehatan dalam jaringan tubuh anda penggalan dalam.

0 Response to "Cara Mengatasi Tidur Mendengkur / Mengorok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel