8 Cara Supaya Dihargai & Dihormati Orang Lain

Kekayaan materi, pendidikan bergengsi, wajah elok atau tampan mungkin akan menjadikanmu lebih terkenal disekitarmu namun bukanlah faktor utama yang membuatmu dihargai. Jabatan yang tinggi, berkuasa dan mempunyai imbas besar belum tentu menciptakan anda dihargai dan dihormati. Mungkin mereka segan, tapi segan mereka yaitu ketakutan bukan segan penghargaan dan rasa hormat.

Pada dasarnya orang akan menghargai kita saat kita sendiri menghargai diri sendiri dan orang lain. "Siapa menanam benih, ia pula yang akan memanennya"... Siapa yang bisa berlaku hormat dan menghargai sesama maka orang lain juga akan melaksanakan hal yang sama tanpa anda memintanya. Nah berikut yaitu beberapa pola kecil dan sederhana semoga anda dihargai dan dihormati oleh orang lain:

 wajah elok atau tampan mungkin akan menjadikanmu lebih terkenal disekitarmu namun bukanl 8 Cara Agar Dihargai & Dihormati Orang Lain

Menghormati dan menghargai orang lain
Seperti yang saya tulis pada poin diatas jikalau anda ingin orang lain menghormati dan menghargai anda maka lakukan hal yang sama kepada mereka. Penilaian orang lain terhadap anda yaitu imbal baik dari perbuatan anda kepada orang lain.

Berkata dan bersikap jujur
Kejujuran yaitu pondasi utama yang harus anda lakukan saat anda membangun relasi dengan orang lain entah itu relasi kerja, relasi persahabatan maupun relasi emosional dengan lawan jenis. Perkataan dan sikap jujur menumbuhkan kepercayaan orang lain terhadap diri anda. Dengan kepercayaan mereka akan menghargai dan menghormati anda. Kejujuran sangat mahal harganya, sekali anda berbohong akan sangat sulit mendapat kepercayaan penuh dari orang yang pernah anda bohongi.

Jaga penampilan higienis dan rapi
Ketika orang lain belum mengenal anda penampilan anda merupakan evaluasi awal mereka. Menjaga kebersihan diri, pakaian akan meningkatkan wibawa anda didepan orang lain. Jangan hanya mengikuti "trends /fashion" yang berdasarkan anda kadang berdasarkan anda baik namun bagi orang lain yang melihat penampilan anda justru sesungguhnya geli dengan penampilan anda. Berpakaian bersih, nyaman, wangi, berpenampilan baik (penampilan baik tidak melulu menggunakan pakaian branded) dan pantas maka orang lain akan menghormati dan menghargai anda.

Senyuman
Senyum merupakan keajaiban yang tidak hanya baik bagi anda yang melakukannya namun bagi mereka yang melihat senyum anda. Senyum akan menawarkan anda evaluasi dari orang lain bahwa anda orang yang terbuka, ramah dan baik. tetapi harus diingat murni tersenyum jangan dibentuk buat.

Berlaku sopan dalam perkataan dan perbuatan
Berlaku sopan dalam perkataan dan perbuatan akan memudahkan anda bergaul dan meudahkan anda memasuki lingkungan yang gres dimanapun anda berada.

Percaya diri
Banyak orang akan mengujimu, menyentuh wilayah ketidaknyamananmu. Tidak dilema apa yang mereka katakan, percayalah pada dirimu sendiri dan nilai berhargamu, maka sikap tidak menghargai orang akan hilang. Cobalah menjadi optimis dan percaya diri. Sangat gampang menilai sisi jelek dari sebuah situasi, tapi jikalau kita berusaha mengatasi kendala dan rintangan kita sanggup hidup lebih senang dan lebih berani di depan orang lain. Temukan cara untuk membantu orang lain maka masalahmu sendiri akan terasa lebih ringan, dan kau akan merasa lebih baik mengerjakannya. Bagimana anda bisa meyakinkan orang lain untuk menghormati dan menghargai diri anda jikalau anda sendiri tidak yakin dengan kemampuan diri sendiri.

Berpikir positif
Anda yaitu apa yang anda pikirkan. Ketika anda bisa berpikir lebih kasatmata maka secara tidak pribadi hal itu akan mensugesti perbuatan anda. Orang yang selalu berpikir kasatmata biasanya perbuatan mereka juga akan positif. Ketika anda bisa berpikir dan berlaku kasatmata maka tanpa diminta pun orang lain akan mengargai dan menghormati anda.

Menepati janji
Sangat gampang untuk menjanjikan sesuatu hal kepada orang lain namun sangat sulit untuk menepati janji. Ketika anda ingkar kesepakatan atau tidak menepati kesepakatan anda kepada orang lain maka orang lain tidak akan menaruh kepercayaan lagi kepada anda.

0 Response to "8 Cara Supaya Dihargai & Dihormati Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel