9 Cara Semoga Tetap Semangat & Termotivasi

Seseorang yang mempunyai hari hari yang penuh semangat dan termotivasi dengan hal hal yang ingin dicapainya menciptakan mereka biasanya lebih sukses daripada mereka yang tidak mempunyai semangat hidup. Seseorang yang selalu bersemngat dan termotivasi juga akan lebih aktif dan produktif untuk mencapai apa yang mereka cita citakan dalam hidup. Namun dalam kehidupan sehari hari mood seseorang selalu berubah sehingga menghipnotis semangat mereka untuk melaksanakan sesuatu hal.

 Seseorang yang mempunyai hari hari yang penuh semangat dan termotivasi dengan hal hal yang 9 Cara Agar Tetap Semangat & Termotivasi

Memang menyenangkan saat mood dapat selalu tiba dari hal-hal terkecil di sekitar dan kau terus produktif. Banyak hal yang dapat menumbuhkan semangat kau dan menciptakan kamus selalu termotivasi untuk melaksanakan hal hal kasatmata untuk mencapai apa yang kau impikan dalam hidup, bahkan hal sederhana pun dapat kau lakukan untuk menumbuhkan kembali semangatmu saat kau mulai tidak termotivasi. Berikut ialah 9 tips untuk menumbuhkan motivasimu meskipun kau sedang tidak mood atau kehilangan inspirasi.

Selalu Tetap Semangat & Termotivasi

Rancang visi dan misimu
Salah satu alasan terbesar mengapa kita kehilangan motivasi ialah kita kehilangan relasi dengan visi kita. Khususnya visi mengenai apa yang kita ingin capai. kemudian apakah pengertian visi dan misi tersebut? Secara umum pengertian Visi ialah tujuan atau citra masa depan yang akan kita raih dalam waktu telah ditentukan (cita cita yang ingin dicapai dalam waktu tertentu) . Sedangkan Pengertian Misi ialah apa yang kita lakukan untuk mencapai visi tersebut (goal setting atau proses untuk mencapai tujuan tersebut).

Tentukan apa yang ingin kau capai, ciptakan alasan kau dapat mengerjakannya serajin mungkin, buatlah daftar goal atau daftar hal yang ingin kau capai dalam hidup. Ketika kau mulai down atau kehilangan semangat buka lagi daftar harapan yang ingin kau capai, dengan begini kau akan fokus untuk selalu bersemangat dan termotivasi untuk pencapaian harapan kamu.

Cari penyebab ketidak semangatanmu
Ketika kita kehilangan motivasi dan semangat dalam hidup, cobalah untuk mencari penyebab dan alasan menurunnya semangat kamu. Ketika kau menemukan alasan yang mengakibatkan semangatmu turun carilah solusi untuk memecahkan duduk kasus tersebut bukan dengan menghindari duduk kasus tersebut. Sebagai teladan saja kau mulai tidak bersemangat dengan perjuangan yang kau jalankan sebab usahamu sudah hingga sejauh ini belum menghasilkan. Cari solusi kenapa usahamu tidak menghasilkan dengan mempelajari setiap penyebab yang menghipnotis dan setiap kau menemukan penyebab gagalnya perjuangan kau cari solusi untuk memecahkannya.

Dengan demikian kau akan terus bersemangat dan termotivasi dengan apapun yang kau lakukan untuk mencapai kesuksesan yang kau inginkan.

Buat tenggat waktu atau deadline
Seseorang akan kehilangan motivasi atau semangat sebab mereka merasa mempunyai banyak waktu untuk melaksanakan sesuatu hal dan kesannya mereka lebih suka menunda nunda waktu dan menuntaskan suatu hal bila sudah mepet. Nah salah satu hal yang dapat kau lakukan untuk menumbuhkan semangat dan semoga kau selalu termotivasi, buatlah tenggat waktu atau deadline dari apapun yang harus kau kerjakan. Sebagai teladan kau mempunyai kiprah kampus yang harus diselesaikan dalam 1 bulan, buatlah deadline sebagai teladan 2 -3 ahad sehingga kau akan mempunyai 1 ahad bila hingga kiprah kampusmu belum kelar.

Membuat tenggat waktu atau deadline akan menciptakan seseorang lebih produktif, sebab sehabis mereka menuntaskan sesuatu hal yang harus dikerjakan mereka akan segera menuntaskan kiprah atau hal lain yang menanti. Berikan dirimu sendiri batas waktu untuk menuntaskan sesuatu. Kerjakan sebanyak mungkin dalam jangka waktu tertentu. Dan lihatlah apa yang dapat kau capai dalam keadaan "kepepet."

Beristirahat sejenak
Sesorang mulai kehilangan semangat dan motivasi dikarenakan kurang beristirahat. Saat mood mu mulai menurun ambil waktu sejenak dari rutinitasmu. Bangkitlah dari depan komputer, pekerjaan rumah, pergilah keluar dan menghirup udara segara. Atau bila pekerjaanmu terlalu sibuk dan menumpuk ambil cuti 2-3 hari untuk relaksasi badan dan pikiranmu. Beristirahat akan memberimu energi serta ide baru.

Lakukan pekerjaan yang kau cintai
Orang orang sukses di dunia ini terbukti mendapat kesuksesannya sebab mereka menyayangi pekerjaannya. Dengan menyayangi pekerjaanmu atau aktifitasmu maka kau akan mempunyai semangat lebih dan selalu termotivasi dengan pekerjaan yang kau cintai.

Dengar, Tonton atau Baca Sesuatu Yang membuatmu terinspirasi
Saat kau mulai down, Bacalah buku-buku atau situs dan blog motivasional. Ini berkhasiat untuk mengingatkanmu mengapa kau melaksanakan apa yang kau lakukan. Kamu juga dapat menonton motivasi dari video youtube, situs online atau apapun yang dapat meningkatkan kembali motivasimu untuk melaksanakan hal hal positif.

Lakukan segala hal dengan kompetitif
Dengan melaksanakan segala hal sebagai "arena kompetisi" akan menciptakan semangatmu terus membara. Masukilah lingkungan yang kompetitif semoga memicu semangatmu. Kumpulkan sobat atau rekan sejawat yang melaksanakan hal yang sama denganmu, bandingkan pencapaian kalian dalam jangka waktu tertentu.

Bergaul dengan orang yang selalu bersemangat dan termotivasi
Sama halnya menyerupai kata pepatah "Berkumpul dengan penjual parfum maka kau akan ikut berbau wanginya" Hal itu benar adanya, pergaulan lingkungan akan membawa dampak yang besar dalam hidupmu. Ketika kau dapat selalu bergaul dengan orang orang yang selalu bersemangat dan termotivasi kau juga akan mendapat imbas kasatmata mereka dalam hidupmu.

Mensyukuri segala hal
Bisa jadi keluargamu, teman-temanmu, pasanganmu, kesehatan, kehidupan... Buatlah daftar hal-hal yang kau syukuri. Simpanlah dalam bentuk file komputer atau buku jurnal/diary. Sadari ada banyak orang yang belum mempunyai hal-hal yang kau miliki sekarang. Kapanpun kau merasa kehilangan motivasi, lihatlah kembali daftar ini untuk mengingatkanmu mengapa hidup layak diperjuangkan.

0 Response to "9 Cara Semoga Tetap Semangat & Termotivasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel