Tips Menciptakan Wajah Lebih Fotogenik Ketika Berfoto Selfie

Tips mengambil foto biar wajah lebih fotogenik - Ini ia nih tips bagi anda yang suka mengambil gambar diri sendiri (selfie) atau secara kelompok (groupselfie) baik untuk sekedar koleksi atau mengunggahnya sebagai dp bbm, profil facebook, foto profil situs media lain atau sekedar ingin mencetak dan memajangnya di kamar anda. Memotret manusia, terutama close-up wajah kadang kala balasannya tak sesuai cita-cita perlu trik khusus untuk menciptakan wajah anda lebih fotogenik baik melalui riasan maupun pose dikala berfoto.

Nah kali ini aku akan sedikit membuatkan tips mengenai bagaimana cara biar wajah anda kelihatan lebih fotogenik dikala berfoto melalui tips berpose menyerupai dikutip dari fotografer Peter Hurley melalui situs dailymail.co.uk. Peter Hurley merupakan fotografer kelas dunia yang menjadi fotografer untuk banyak sekali majalah, media elektronik maupun media online. Berikut yaitu beberapa tips biar wajah anda kelihatan lebih fotogenik:

Menurut Peter, salah satu cara tercepat biar siapapun kliennya tampak lebih keren yaitu dengan memperkuat garis dagu mereka. Caranya adalah, buatlah wajah kau atau orang yang ingin kau jadikan model, sedikit condong ke arah depan dikala disuruh berpose headshot. Jangan biarkan posisi wajah melekat dengan leher, alasannya yaitu akan memperjelas lipatan dagu. Lihat menyerupai gambar dibawah ini:

Tips mengambil foto biar wajah lebih fotogenik Tips Membuat Wajah Lebih Fotogenik Saat Berfoto Selfie

Peter Hurley menciptakan garis dagu mereka tampak lebih berpengaruh dan terang profilnya sehingga dari kiri ke kanan masing-masing mereka menjadi tampak lebih anggun hanya alasannya yaitu garis dagunya ditata sedemikan rupa. Lihat menyerupai gambar dibawah ini:

Tips mengambil foto biar wajah lebih fotogenik Tips Membuat Wajah Lebih Fotogenik Saat Berfoto Selfie

Selain trik mudah yang aku sampaikan menyerupai diatas di atas, beberapa tips lain biar wajah anda kelihatan lebih fotogenik dikala berfoto yaitu sebagai berikut ini:

 1   Model foto memang mempunyai wajah yang cukup menarik sebanding dengan tubuh mereka yang tinggi proporsional. This is why models make good money — alasannya yaitu mereka harus terlihat tepat setiap waktu. Nah, bagaimana dengan kita yang biasanya hanya mempunyai wajah atau muka yang standar dengan bentuk dan tinggi tubuh yang standar juga menyerupai aku hehehehehe... nah berikut cara mengatasinya biar foto anda kelihatan lebih fotogenik tanpa proteksi edit gambar menyerupai photoshop:

  • Agar tubuh anda kelihatan lebih tinggi maka ambil foto dari angle atau sudut yang rendah
  • Agar foto anda kelihatan lebih langsing dan tinggi maka pastikan seluruh badanmu masuk dalam frame foto
  • Demi kaki yang terlihat lebih jenjang, letakkan satu kaki di depan kaki lain dikala difoto
  • Pilih celana dengan kepingan pinggang yang tinggi (high waisted bottom)
  • Ambil langkah panjang dikala mengambil foto dengan pose berjalan. Cara ini akan menciptakan kakimu terlihat jauh lebih panjang daripada aslinya.

 2    Sisi kiri wajah umumnya akan kelihatan lebih menarik dikala di ambil foto setidaknya begitu berdasarkan studi yang diterbitkan dalam jurnal Experimental Brain REserach. Dalam penelitian tersebut diamati besarnya pupil 10 orang yang melihat foto dengan 2 jenis berbeda: foto yang menampilkan sisi kanan wajah dan foto yang menampilkan sisi kiri wajah. Hasilnya kebanyakan orang yang memandang foto yang memperlihatkan sisi kiri wajah memperlihatkan tanda-tanda membesarnya pupil (tanda ketertarikan terhadap sesuatu.) Mereka pun menyampaikan bahwa foto yang memperlihatkan sisi kiri wajah terlihat jauh lebih menarik dibanding foto yang memperlihatkan sisi kanan wajah.

 3    Jika kepala obyek mempunyai rambut yang sedikit (kurang tebal) atau bahkan botak hehehhehe, ambil foto anda dari angle yang rendah (kamera agak mendongak keatas) dan jikalau kau memakai pencahayaan tambahan, usahakan biar tidak ada sumber cahaya yang memantul.

 4    Menggeser sedikit wajah ke kanan atau ke kiri setiap hendak difoto close up atau middle close up. Menggeser wajah memungkinkan tulang pipimu terekspos, sehingga memberi kontur yang pas bagi wajahmu. Jika wajahnya mempunyai kerutan yang banyak atau banyak jerawatnya, gunakan sumber cahaya yang arahnya dari depan, bukan dari samping. Cahaya yang tiba dari samping akan memperjelas tekstur kerutan ini.

 5    Nah berbeda ketika anda berdiri, dikala duduk ambillah foto dari arah atas. Begitu pun ketika kau foto studio yang mengharuskanmu difoto sembari duduk — mintalah fotografer untuk meletakkan kamera di atas muka sehingga kamulah yang harus menggerakkan wajah untuk menghadap lensa. High angle shotakan mengekspos rahangmu lebih terang sehingga (lagi-lagi) dapat memperlihatkan kontur yang sesuai.

 6    Jika wajah obyek telinganya gede, aturlah pose mereka supaya hanya satu indera pendengaran yang terlihat dan usahakan biar indera pendengaran yang terlihat ini tidak tampak menonjol Jika berhidung pesek, potretlah dari depan dan aturlah pose-nya biar muka menatap lurus ke depan. Jika wajah obyek tidak mengecewakan tembem, aturlah pose-nya biar menatap serong ke kanan atau kiri namun jangan hingga lurus ke samping, serong sedikit saja.

 7    Nah ketika anda ingin mengambil foto biar wajah anda kelihatan lebih fotogenik maka usahakan untuk tersenyum, tentu saja tersenyum yang gak maksa dan kelihatan alami. bagaimana cara tersenyum yang alami dan kelihatan tidak maksa berikut tipsnya:
  • Tutup mata
  • Ambil nafas panjang
  • Buka mata sebelum shutter kamera berbunyi, atau tepat sebelum jarimu memencet tombol “capture”
  • Tersenyumlah!

Nah itulah beberapa tips berpose biar wajah anda lebih fotogenik atau lebih familiar dengan kamera menyerupai model hehehehe, nah jikalau anda mempunyai pengalaman ihwal bagaimana cara menciptakan foto anda lebih fotogenik maka share pengalaman anda dengan ribuan pembaca blog ini dengan berkomentar di kotak komentar yang telah disediakan atau jikalau anda rasa artikel ini bermanfaat silahkan share di media umum di bawah posting. Terima kasih.

0 Response to "Tips Menciptakan Wajah Lebih Fotogenik Ketika Berfoto Selfie"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel