[No Root] Cara Hapus Google Apps Yang Tidak Dipakai Pada Semua Hp Android.

Artikel kali ini yaitu tutorial bagaimana caranya supaya kita sanggup menghapus beberapa aplikasi dari google atau Google Apps yang tidak perna kita gunakan sama sekali namun tetap terinstall di android kita. Tujuannya yang niscaya untuk melegahkan sebagian penyimpanan internal dari smartphone, lantaran aplikasi-aplikasi ini semuanya terinstall pada memori internal, jadi untuk menghapusnya secara pribadi tidak akan bisa, kecuali android kita sudah mendapat hak saluran root supaya kita sanggup masuk kesystem android untuk menghapusnya. Nah, diartikel kali ini kita sanggup melaksanakan hal tersebut walaupun android kita belum sempat diroot. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak terus artikel ini hingga selesai.

Sebelum kita mulai, Taukan apa itu Google Apps?, Google Apps yaitu aplikasi-aplikasi android buatan google yang merupakan aplikasi wajib pada setiap smartphone android, menyerupai Google Drive, Google Play Film, Google Play Music, Google Duo dan lain sebagainya. Kenapa? alasannya yaitu android itu sendiri merupakan os besutan google jadi masuk akal saja kalau google menyertakan semua produk-produknya yang terkemas dalam aneka macam macam aplikasi.

Sebenarnya aplikasi buatan google ini sangat besar sekali keuntungannya lantaran google sendiri ingin meningkatkan pangalaman serta kenyamanan pengguana pada setiap layanan miliknya, lewat fitur sinkronisasi pada android. Tetapi yang namanya insan ada yang merasa google apps sangat bermanfaat tetapi ada juga tidak puas lantaran mereka tidak memakai sebagian dari aneka macam aplikasi google yang terinstall di android mereka.

 Artikel kali ini yaitu tutorial bagaimana caranya supaya kita sanggup menghapus beberapa apl [NO Root] Cara Hapus Google Apps Yang Tidak Digunakan Pada Semua Hp Android.
Gambar Ilustrasi.

Nah, bagi anda yang merasa tidak begitu perlu pada sebagian aplikasi yang ada dan pingin menghapusnya, maka anda sanggup simak langkah-langkah di bawah ini. Namun mohon diingat juga bahwa, google apps yaitu aplikasi-aplikasi yang sangat berguna, jadi pikirkan dengan baik sebelum menghapus. Dan kalau anda terlanjur menghapus tetapi dikemudian hari anda membutuhkannya kembali, maka silahkan download dan install ulang sebagai aplikasi biasa melalui market android yaitu Playstore, lantaran semua aplikasi tersebut ada disana. Oke, pribadi saja ke topik postingan.

Langkah-langkah Menghapus Google Apps Yang Tidak Perna Digunakan Pada Android.



Catatan:
Tutorial ini work untuk semua perangkat android, tetapi oleh lantaran saya memakai perangkat Xiaomi maka driver yang saya gunakan sesuai dengan tipe android saya. Makara teman-teman silahkan gunakan driver sesuai dengan android masing-masing.

1. Silahkan anda download bahannya di bawah ini.


2. Extrac materi yang sudah anda download dan cari file adb-setup-1.4.3 dan lakukan install menyerupai biasa.

3. Aktifka USB debbuging di android anda. Caranya :
▪️ Buka sajian Setting/Setelan.
▪️ Tentang Ponsel/About Phone.
▪️ Tap berkali-kali pada nomor bentukan hingga muncul notifikasi "Anda Sudah Menjadi Pengembang".
▪️ Buka sajian Opsi Pengembang dan gulir kebawah maka anda akan menemukan sajian USB Debbuging.
▪️ Silahkan slide kekanan untuk aktifkan.

4. Buka setup yang berjulukan Google Debloater By DL v1.3 hingga terbuka jendelanya dan tekan Y kemudian Enter.

5. Pilih angkah sesuai dengan nama aplikasi yang pingin di hapus. Contoh : Ketik 1 terus Enter/ ketik lagi Y dan Enter. Lakukan terus menerus di beberapa aplikasi yang pingin dihapus.

Sampai pada tahap ini maka anda sudah sanggup menghapus beberapa aplikasi bawaan google yang tidak perna anda gunakan di android anda. Yakinlah bahwa aplikasi yang anda hapus benar-benar anda tidak membutuhkannya sama sekali, alasannya yaitu sebagian aplikasi dari google juga sangat bermanfaat dan berkhasiat sekali. Oke, sekian semoga bermanfaat.
Baca: Aplikasi System Android Yang Aman Di Hapus Setelah Root.

0 Response to "[No Root] Cara Hapus Google Apps Yang Tidak Dipakai Pada Semua Hp Android."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel