Cara Instal Cwm/Twrp Dengan Mobile Uncle Tool

Apakabar teman-teman Androiders semuanya? Muda-mudahan semuanya lagi dalam keadaan yang baik-baik saja. Kali ini saya hadir kembali di hadapan teman-teman dengan sebuah tutorial singkat wacana "Cara Instal CWM/TWRP Dengan Mobile Uncle Tool."

Tutorial ini mungkin sudah aneka macam teman-teman blogger yang membagikannya di blognya masing-masing, namun disini saya mencoba untuk ulas kembali di blog ini, lantaran ini ialah pengalaman pribadi saya disaat memakai smartphone android, jadi saya pandang perlu untuk mempostkan kembali, sekiranya biasa bermanfaat juga buat teman-teman yang lainnya.

Sebelum kita melanjutkan ke inti dari postingan ini, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu wacana fungsi dan kegunaan dari custom recovery yang ada di smartphone android menyerupai CWM TWRP dan lain sebagainya.

Fungsi Dan Kegunaan Custom Recovery CWM/TWRP.
Bagi seorang user android (rooted khususnya), custom recovery menyerupai CWM/TWRP ini sangat penting, bahkan penting sekali, dan wajib terinstal di androidnya. Sebab dengan custom recovery ini,  anda sanggup melaksanakan banyak hal terhadap android anda. Lalu apa saja sih yang sanggup di lakukan dengan CWM/TWRP ini? Berikut ini sedikit saya coba jelaskan wacana fungsi-fungsi dari custom recovery menyerupai CWM/TWRP dan lain-lain :

▪️ Untuk Melakukan Backup Dan Restore Rom.

Kalau dilihat dari fungsi yang pertama ini,  saya rasa merupakan salah satu fungsi yang utama dan yang paling penting di CWM/TWRP ini. Kenapa?  Sebab dengan CWM/TWRP kita sanggup membackup stock rom ataupun custom rom yang ada di android kita, hingga kita bebas melaksanakan modifikasi apa saja tanpa harus takut terhadap break atau error yang terjadi. Sebab jikalau terjadi break maka kita tinggal melaksanakan restore dan android kita akan kembali normal.

▪️Untuk Menginstal Custom Rom Atau File Lainnya.

Untuk fungsi yang kedua ini mungkin aneka macam rekan android yang suka, lantaran dengan adanya custom recovery CWM/TWRP, maka kita akan lebih leluasa mengganti stock rom dengan custom rom semau kita, tanpa harus ribet memakai pertolongan dari sebuah laptop atau perangkat komputer lainnya.

▪️ Bisa Juga Di Gunakan Untuk Menghapus Cache Dan Dalvic/Art Cache.

Jika sebelumnya anda perna menginstal aplikasi pembersih cache maka saran saya, sehabis anda menginstal CWM/TWRP ini, sebaiknya aplikasi tersebut di uninstal saja. Sebab cukup dengan CWM/TWRP ini, anda sudah sanggup membersihkan semua cache aplikasi di android anda.

Diatas itu ialah ketiga fungsi serta kegunaan dari custom recovery CWM/TWRP. Sebenarnya masih banyak lagi fungsi-fungsi lainnya yang sengaja saya tidak sebutkan disini satu persatu, lantaran akan panjang ulasannya nanti. Tetapi saya yakin bahwa, anda niscaya akan tau sehabis menginstal custom recovery ini.

Cara Instal Custom Recovery CWM/TWRP
Untuk menginstal custom recovery bukanlah suatu hal yang sulit, alasannya kita hanya memanfaatkan sebuah aplikasi yakni Mobile Uncle. Mobile Uncle itu sendiri ialah sebuah aplikasi sederhana namun mempunyai segudang fitur yang luar biasa.

Mungkin bagi tema-teman yang belum perna melaksanakan root pada androidnya akan bertanya, untuk apa aplikasi mobile uncle tool? Karena memang di android non root tidak sanggup memakai aplikasi ini, alasannya aplikasi ini membutukan hak kanal root biar sanggup bekerja. Lalu apa saja fungsi dari aplikasi ini? Berikut ini sedikit saya kasih citra wacana fungsi dari aplikasi mobile uncle ini, biar kita lebih tau wacana kegunaan aplikasi ini sebenarnya.

▪️Dapat di gunakan untuk menginstal custom recovery menyerupai CWM /TWRP. Tidak tutup kemungkinan juga untuk custom recovery lainya, menyerupai Philz Touch, Carliv Touch, dan lain sebagainya.

▪️Dapat di gunakan juga untuk melaksanakan backup dan restore imei, Kaprikornus kalau ada di antara teman-teman yang telah melaksanakan root terhadap androidnya namun belum melaksanakan backup terhadap imei yang ada, maka anda sanggup melaksanakan backup memakai aplikasi ini. Hal ini kita lakukan buat jaga-jaga bilamana imei android kita hilang maka tinggal di restore saja. Saya sendiri sudah beberapa kali restore imei yang hilang dengan aplikasi ini, dan semuanya berhasil dengan baik. 

▪️ Aplikasi Mobile Uncle ini sanggup juga kita gunakan untuk reboot android kita. Kaprikornus tidak usah pencet-pencet tombol power lagi. Cukup dengan aplikasi ini, kita sudah sanggup melaksanakan reboot/restar android kita. Dan masih banyak lagi fungsi-fungsi lainnya. Oke, itulah sedikit citra wacana fungsi dari aplikasi mobile uncle ini.

Mari, kita eksklusif saja ke postingan "Cara Instal CWM/TWRP Dengan Mobile Uncle Tool". Untuk aplikasi Mobile Uncle itu sendiri, anda sanggup mendownloadnya eksklusif di google, lantaran aplikasi tersebut tidak tersedia di Play Store. 

Cara Instal CWM/TWRP Dengan Mobile Uncle Tool.

▪️ Android harus sudah di root.

▪️ Download dan instal Mobile Uncle Tool.

▪️ Download  file coustom recovery seperti CWM/TWRP yang sesuai dengan android teman-teman. Perhatikan betul-betul jangan hingga keliru. Sebab setiap android mempunyai custom recovery berbeda-beda. Setelah download, extrac file tersebut alasannya biasanya masih dalam format zip. Setelah extrac, nanti akan ada dua file di dalamnya, yaitu : file Scatter dan Recovery.img

▪️ Copy file Recovery.img, simpan di SDcard, di luar folder. yang file Scatter gak usah di copy, itu di pake kalau teman-teman flash lewat PC.

▪️Buka Mobile Uncle Tool dan pilih "RECOVERY UPDATE". Kalau ada notifikasi perijinan dari kingroot atau superSu, maka ijinkan saja.

▪️Setelah pilih Recovery Update, nanti file Recovery.img yang temen-temen copy ke SDcard tadi terbaca dengan sendirinya, biasanya urutan paling pertama.

Lihat Gambar : ( Klik untuk melihat dengan jelas)

mudahan semuanya lagi dalam keadaan yang baik Cara Instal CWM/TWRP Dengan Mobile Uncle Tool

▪️Pilih recovery.img tersebut dan nanti, ada popup notifikasi yang keluar dan pilih saja "OK".
Setelah flash berhasil, maka teman-teman akan eksklusif di bawah ke recovery mode.

Nah, pada ketika anda berada di recovery mode, saran saya sebaiknya eksklusif lakukan backup, terhadap stock rom, nvram dan lain- lain. Pokoknya apa saja yang mau di backup maka backup saja. Ini semua kita lakukakan biar kita lebih damai dan lebih leluasa dalam melaksanakan modifikasi atau merubah segala yang ada di smartphone kita. Kaprikornus apabila kita gagal dalam modifikasi, maka tinggal kita restore saja tanpa harus gundah takut bootloop dan lain-lain. Dan satu lagi perlu juga di ingat bahwa, setiap kali ada kemajuan dalam modifikasi sebaiknya di backup saja, supaya apabila bootloop tinggal restore dan anda tidak perlu mengulangi dari awal lagi.

Sampai pada langkah di atas, maka anda sudah berhasil melaksanakan instal custom recovery  di android anda memakai aplikasi Mobile Uncle Tool. Namun apabila cara diatas telah anda lakukan tetapi masih juga belum berhasil, maka anda sanggup memakai cara berikut di bawah ini.

Baca : Cara Instal CWM/TWRP Menggunakan [Root] Rashr-Flash Tool.

Oke, cukup hingga disini dulu postingan saya kali ini, mudah-mudahan apa yang saya tulis ini sanggup bermanfaat buat anda. Silahkan tinggalkan komentar anda apabila dalam postingan ini ada yang kurang dipahami. Jangan lupa like dan share apa bila goresan pena ini bermanfaat buat anda. 

0 Response to "Cara Instal Cwm/Twrp Dengan Mobile Uncle Tool"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel