Cara Memakai Zooper Widget Di Android

Hallo.. Sobat androiders, jumpa lagi dengan saya admin Global Tips dan kali ini saya akan menunjukkan sebuah tutorial singkat perihal Cara Menggunakan Zooper Widget Di Android. Tutorial ini mungkin sudah banyak rekan blogger yang share di blognya, namun pada postingan ini saya akan berusaha untuk menjelaskannya secara detail dan di lengkapi dengan gambar biar teman-teman yang gres akan memulai mencobanya lebih gampang untuk memahami.

Dan untuk memakai Zooper widget ini tidak membutuhkan kanal root sama sekali, tidak ibarat tutorial saya sebelum-sebelumnya yang membahas perihal root,  jadi siapa saja asalkan mempunyai sebuah smartphone android boleh mencobanya.

Sebenarnya fungsi dari Zooper Widget itu sendiri yaitu untuk merubah atau memodifikasi tampilan dari android itu sendiri biar kita tidak bosan dengannya alasannya yaitu yang namanya insan pastinya tidak akan pernah luput dari rasa bosan, jenuh dan lain sebagainya.

Dari pada kita membeli sebuah smartphone gres dengan harga yang mahal hanya alasannya yaitu alasan sudah bosan dengan yang lama,  maka alangkah baiknya kita lakukan modifikasi terhadap smartphone yang sudah ada ketika ini biar tampilannya lebih fress dan kita akan lebih bersemangat untuk menggunakannya lagi. Bagaimana, apakah anda berniat untuk mencobanya? Jika sudah siap dan mau mencoba, maka simakalah langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-langkah Menggunakan Zooper Widget Di Android

Sebenarnya untuk memakai Zooper Widget caranya tidaklah terlalu sulit bahkan sangat gampang untuk dilakukan, sama ibarat pada ketika kita memakai custom live wallpaper atau KLWP, namun biasanya alasannya yaitu kita belum perna mencobanya,  maka kita tidak tau dari mana akan memulainya.

Nah..dengan membaca tutorial ini, saya yakin anda akan tau dan eksklusif sanggup mencobanya di android kesayangan anda. Yuppss… simak langkah-langkahnya di bawah ini :

• Download dan instal Nova Louncer.apk dari Play Store kalau sanggup saran saya download yang versi Prime, alasannya yaitu akan lebih cantik dalam menggunakannya. Sebenarnya tanpa Nova Louncerpun sanggup yaitu dengan memanfaatkan louncer bawaan dari android kita sendiri.

Namun terkadang ada sebagian dari android yang louncer bawaannya tidak mendukung sepenuhnya dalam melaksanakan modifikasi dengan Zooper Widget ini. Tetapi apabila louncer bawaan android anda mendukung maka abaikan saja langkah yang pertama ini.

• Download dan instal juga Zooper Widget.apk dari Play Store, saran saya cari yang versi PRO, alasanya sama juga ibarat point pertama yaitu biar lebih cantik ketika kita menggunakannya.

• Download juga Thema Zooper Widget. Nah untuk yang ini anda sanggup mendownloadnya eksklusif dari Play Store atau juga mencarinya di Google, disana sudah aneka macam rekan blogger yang membagikannya di blognya masing-masing. 

Untuk di ketahui bahwa apabila anda mendowload dari Play Store maka Thema tersebut dalam bentuk aplikasi dan akan eksklusif terinstal di android anda. Sedangkan kalau anda mendownloadnya dari Google maka kebanyakan Thema yang di share masih dalam bentuk zip.

Kaprikornus silahkan di extrac dan simpan di SDcard, tepatnya di folder Zooper Widget. Folder tersebut akan ada apabila anda telah menginstal Zooper Widget. Apknya, jadi silahkan anda cek saja di SDcardnya, atau penyimpanan eksternal smartphone. 



Apabila ketiga bahannya di atas telah anda persiapkan di android anda maka tahap selanjutnya yaitu, tahap penerapan di smartphone android masing-masing. Yukk..silahkan anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Buka aplikasi Nova Louncer dan jadikan sebagai louncer default atau louncer utama di android anda. Caranya yaitu buka hidangan Setelan/Pengaturan ➡️ Beranda, dan berikan chacklist di Nova Louncer, maka Nova Louncer akan otomatis menjadi louncer utama di android.

2. Buka file manager yang ada di android anda, dan cari file zooper widget yang telah anda download dan extrac kemudian pilih, maka nanti akan muncul sebuah popup untuk meminta anda membuka file tersebut dalam format apa. Maka yang perlu anda lakukan yaitu pilih "Zooper Widget ➡️ Import".

3. Setelah Thema Zooper Widget berhasil anda import, maka kini kembali ke home screen android anda kemudian tekan dan tahan pada layar dan pilih Widget ➡️ Zooper Widget.

Nah pada tahap ini anda bebas menentukan ukuran dari widget yang akan anda terapkan di android anda. Misalkan 1x2, 1x3, 2x3, 2x4, dan seterusnya. Usahakan sesuai dengan besarnya thema yang akan di terapkan.

Untuk di ketahui bahwa apabila sebelumnya anda telah menerapkan widget lain maka saran saya sebaiknya di hapus dulu biar ruang yang ada di homescreen menjadi legah. Jika tidak maka widget yang anda pilih tidak akan tersimpan. Atau kalau anda sanggup menyesuaikan maka silahkan sesuaikan saja. lihat gambar di bawah ini :

 jumpa lagi dengan saya admin Global Tips dan kali ini saya akan menunjukkan sebuah tutoria Cara Menggunakan Zooper Widget Di Android

4. Setelah anda berhasil menciptakan sebuah widget di home screen android anda maka tahap selanjutnya yaitu tap pada widget yang barusan anda buat maka secara otomatis anda akan di bawah ke hidangan pilihan, maka pilih saja SDcard dan cari file Thema Widget yang sudah anda import tadi kemudian pilih. Pada tahap ini widget yang anda import tadi sudah terpasang di homescreen android anda.

Namun alasannya yaitu widget tersebut di buat belum tentu sesuai dengan cita-cita kita, maka kita perlu melaksanakan setting terhadap thema tersebut lewat hidangan yang telah ada biar sesuai dengan yang kita inginkan.

Misalnya meruba warna dan jenis font, mengganti bitmap, memperbesar atau mengecilkan widget dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya coba lihat gambar di bawah ini :

 jumpa lagi dengan saya admin Global Tips dan kali ini saya akan menunjukkan sebuah tutoria Cara Menggunakan Zooper Widget Di Android

Oke, hingga pada langkah point ke empat diatas maka anda telah berhasil menerapkan Zooper Widget di android anda. Sebenarnya caranya cukup muda dan simpel, namun kebanyakan dari kita alasannya yaitu belum pernah mencobanya maka hal yang mudapun akan terasa sulit.

Nah..sobat androiders, itulah tutorial singkat perihal Cara Menggunakan Zooper Widget Di Android. Muda-mudahan dengan tutorial ini semakin meningkatkan pengetahuan kita dalam melaksanakan modifikasi terhadap tampilan dari smartphone android kesayangan kita. Semua ini kita lakukan biar kita tidak lekas jenuh dan bosan terhadap tampilan dari android kita yang itu-itu saja.

Silahkan berikan pendapat anda perihal artikel ini lewat kolom komentar yang telah ada, dan jangan lupa untuk like dan share jikalau artikel ini bermanfaat buat anda. Akhirnya goresan pena ini saya akhiri hingga di sini dan saya ucapkan " Selamat Menggunakan Zooper Widget Di Android kesayangan anda. Good Luck…….

0 Response to "Cara Memakai Zooper Widget Di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel