Cara Menciptakan Video Goresan Pena Tangan (Videoscrip) Di Android


Apakah kalian pernah melihat video animasi tangan sedang menulis atau sedang mengetik bahkan sedang menggambar. Itu keren banget dan aneka macam orang yang ingin dapat menciptakan sebuah video menyerupai itu, tapi galau bagaimana caranya?
Pasti teman-teman pernah melihat video menyerupai itu, dan berdasarkan saya video tersebut cukup unik. Ya...video itulah yang dikenal dengan video scribing. Video scribing yaitu video dengan konsep papan tulis yang memakai gambar tangan yang seakan-akan sedang menggambar / menulis. Konsep video scribing / citra tangan tersebut biasa dipakai sebagai video promosi, CV, presentasi, dan semacamnya.

Sekilas melihat video scribing itu, saya berpikir jikalau video model beginian paling cuma dapat dibentuk sama tangan-tangan mahir ( cuma butuh kreativitas ). Tapi untungnya zaman makin canggih, sehingga selalu ada aja software yang dibentuk untuk orang-orang awam dapat ikut berkreasi. Namun bagi kalian yang tidak punya PC tidak usah khawatir. Kalian masih dapat membuatnya dengan hanya bermodalkan HP Android.

Nah... dalam artikel kali ini, saya akan sedikit membahas perihal bagaimana cara menciptakan video animasi goresan pena tangan ( Videoscrip ) di Android. Berikut ini yaitu referensi video yang saya buat memakai apk ini:




Sebelumnya kita siapkan dulu bahan-bahannya, kalian juga dapat pribadi mendownload lewat link ini:


  1. Aplikasi mobizen ( perekam layar )
  2. Aplikasi Videoscrip
  3. Aplikasi kinemaster


Ya... bener, yang kita butuhkan yaitu 3 (tiga) aplikasi. Kalian niscaya bertanya-tanya mengapa harus memakai banyak aplikasi? Itu alasannya yaitu dalam aplikasi Videoscrip itu sendiri belum ada sajian save ( simpan ). Aplikasi Videoscrip mempunyai kegunaan untuk menciptakan video goresan pena tangan, aplikasi mobizen kita gunakan untuk menangkap ( merekam ) tangkapan layar, dan aplikasi kinemaster nantinya kita gunakan untuk memotong bab video yang tidak kita butuhkan.

Ok, pribadi saja kita simak video tutorial nya lewat video di bawah ini:




0 Response to "Cara Menciptakan Video Goresan Pena Tangan (Videoscrip) Di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel