Cara Lock/Mengunci Jaringan Smartphone Android Ke 4G Atau Lte Only.

Artikel kali ini mengulas perihal bagaimana caranya biar kita sanggup melaksanakan lock atau mengunci jaringan pada smartphone android, biar android mempunyai fokus koneksi pada satu titik jaringan saja, yakni 4G atau LTE. Seperti yang kita ketahui bahwa, pada zaman modern dikala ini banyak sekali  provider atau penyedia layanan komunikasi di indonesia telah melaksanakan upgrade jaringannya dari  yang berkecepatan standar, ke versi dengan konektivitas yang lebih tinggi dan mempunyai kecepatan yang lebih baik dari sebelumnya. Walaupun upaya untuk melaksanakan peningkatan jaringan dari 3G ke 4G/LTE belum merata dan menyebar ke semua tempat di indonesia. Tetapi anda sanggup menikmati jaringan ini bila anda berada di area perkotaan lantaran jaringan 4G/LTE untuk dikala ini, hanya di fokuskan untuk area perkotaan. Tetapi suatu dikala nanti upgrade jaringan niscaya akan merata dan menyebar ke seluruh tempat di tanah air.

Peningkatan yang di lakukan oleh sebagian besar provider ini merupakan balasan atas semakin meningkatnya fitur serta spesifikasi smartphone yang  ada dikala ini. Rata-rata smartphone zaman kini ini mempunyai koneksi 4G/LTE. Namun untuk menggunakanya tentunya di smartphone anda harus terdapat kartu SIM yang mendukung konektivitas jaringan 4G/LTE. Kaprikornus apabila anda masih memakai kartu yang belum suport ke jaringan ini maka harus di ganti terlebih dahulu. Dan pastikan bahwa smartphone anda mendukung konektivitas ini. Sebab, walaupun sebagian besar smartphone dikala ini telah mempunyai koneksi 4G/LTE tetapi masih ada juga smartphone  yang belum suport ke jaringan ini, atau masih memakai jaringan 3.5G. Kaprikornus harap di perhatikan dan melihat spesifikasi smartphone masing-masing.

Ada suatu hambatan yang sering menjadi materi pertanyaan bagi para pengguna android perihal bagaimana caranya biar kita sanggup melock atau mengunci jaringan dari 3.5G ke jaringan 4G/LTE saja. Pertanyaan ibarat ini biasanya kita temui di lembaga diskusi yang membahas perihal smartphone, di group Facebook misalnya. Persoalan ini kadang menjadi suatu permasalahan yang cukup serius dan perlu di tangani, mengingat harga dari kuota paket data internet lebih murah di jaringan 4G/LTE di bandingkan dengan kuota data internet di jaringan 3.5G. Di tambah lagi bahwa jaringan 4G/LTE mempunyai koneksi internet yang super cepat hingga menciptakan acara berselancar di internet semakin baik. Akan sangat merugi jikalau kita tidak mengatur konektivitas jaringan smartphone kita ke 4G/LTE. Nah, bagi anda yang kesulitan mengunci jaringan ke 4G/LTE saja, maka anda sanggup mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

Artikel kali ini mengulas perihal bagaimana caranya biar kita sanggup melaksanakan lock atau men Cara Lock/Mengunci Jaringan Smartphone Android Ke 4G Atau LTE Only.
Gambar Ilustrasi. 

Cara Mengunci Jaringan Smartphone Android Ke 4G/LTE Only. 

Pada dasarnya untuk mengunci dan menciptakan sambungan ke sebuah jaringan tertentu, telah ada fitur yang di sematkan pada sebuah smartphone. Untuk mengetahuinya anda sanggup masuk ke hidangan Pengaturan ➡️ Lainnya ➡️ Jaringan Seluler ➡️ Jenis Jaringan Yang Di Pilih, maka anda akan melihat beberapa pilihan sambungan yang sanggup digunakan. Seperti 2G, 3G, 4G, 3G/2G (mode otomatis), 4G/3G/2G (mode otomatis). Fitur ini intinya telah terdapat di semua perangkat android, tetapi ada juga perangkat android yang hanya ada opsi 4G/3G/2G (mode otomatis) saja. Dan tidak ada pilihan untuk mode 4G only.

Nah perkara semacam ini menciptakan kita tidak sanggup mengunci jaringan ke mode 4G/LTE saja, lantaran jaringan di smartphone akan otomatis berubah mengikuti kekuatan jaringan yang ada di sekitar kita. Untuk mengakalinya biar ponsel sanggup melock jaringan sesuai dengan impian kita, maka kita sanggup memakai beberapa trick di bawah ini.

▪️ Menggunakan dial pad, atau arahan panggil belakang layar yang ada di smartphone.
▪️ Menggunakan sumbangan aplikasi MTK Enginering Mode. Untuk cara yang kedua ini hanya dikhususkan untuk perangkat android yang berchipset Mediatek saja. Kaprikornus perangkat yang berchipset lain tidak sanggup memakai cara ini. Oke, kita eksklusif ke pembahasan untuk cara yang pertama. Silahkan anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.



#1. Cara Mengunci Jaringan Ke 4G/LTE Only Dengan Dial Pad. 
▪️ Lakukan dial ke arahan berikut ini:  *#*#4636#*#* maka secara otomatis anda akan di alihkan ke hidangan untuk melaksanakan pengaturan jaringan.
▪️ Silahkan tap pada pilihan hidangan Phone Information.
▪️ Setelah muncul hidangan berikutnya yaitu Set Preferred Network Type, maka silahkan pilih jaringan mana yang mau di gunakan pada smartphone anda. Untuk melock jaringan ke 4G/LTE maka anda harus menentukan LTE Only.

Sampai disini maka anda telah berhasil melaksanakan lock jaringan ke mode 4G/LTE. Namun cara yang pertama ini ada kekurangannya, lantaran jaringan yang telah kita kunci akan kembali berubah kemode otomatis apabila kita melaksanakan restart atau menghidupkan ulang smartphone. Kaprikornus untuk menguncinya kembali maka kita harus mengulangi langkah-langkahnya ibarat di atas. Saya rasa cara ini kurang efektif, lantaran kita harus melakukannya berulang-ulang kali. Tetapi damai saja, masih ada cara lain yang beleh anda gunakan selain cara diatas. Dan cara ini kalau boleh saya katakan cukup baik dan sangat efektif. Untuk memulainya silahkan anda simak langkah-langkahnya di bawah ini.

#2. Cara Mengunci Jaringan Ke 4G/LTE Menggunakan MTK engineering Mode. 
Untuk cara yang kedua ini kita memakai sumbangan sebuah aplikasi gratis yaitu MTK Engineering Mode. Aplikasi ini silahkan anda download eksklusif ke Playstore atau sanggup juga ke link berikut ini: [MTK Engineering]. Untuk caranya, silahkan ikuti langkah di bawah ini.
▪️ Download dan install aplikasi MTK Engineering di android anda. Download sanggup lewat link di atas.
▪️ Buka aplikasi MTK Engineering dan tap pada hidangan MTK Setting.
▪️ Setelah terbuka menunya, maka kini pilih Network Selecting.
▪️ langkah terakhir silahkan pilih kartu sim mana yang mau di kunci ke jaringan 4G/LTE Only.

Nah, hingga pada tahap ini maka, langkah untuk mengunci jaringan smartphone ke 4G/LTE Only telah selesai. Untuk lebih jelasnya perihal langkah yang kedua, silahkan anda perhatikan gambar di bawah ini. (Klik untuk melihat dengan jelas).

Artikel kali ini mengulas perihal bagaimana caranya biar kita sanggup melaksanakan lock atau men Cara Lock/Mengunci Jaringan Smartphone Android Ke 4G Atau LTE Only.
Gambar Dokumen Pribadi. 

Catatan :
Apabila pada dikala anda membuka aplikasi MTK Enginering Mode dan muncul notifikasi ibarat ini : ( Em is advanced debug mode. If you want to entry the EM, please entry the Developer options at settings! ). 

Maka langkah yang harus anda lakukan ialah mengaktifkan hidangan opsi pengembang atau developer option di android anda. Untuk cara mengaktifkannya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
▪️ Buka hidangan pengaturan di smartphone.
▪️ Gulir kebawah dan pilih hidangan About Phone atau perihal ponsel.
▪️ Setelah terbuka hidangan baru, maka silahkan tap berkali-kali pada Nomor Bentukan hingga muncul goresan pena "Anda sudah Menjadi Pengembang".
▪️ Tekan tombol kembali dan anda akan melihat sebuah hidangan gres di pengaturan yaitu {Opsi Pengembang}.
▪️ Silahkan tap hidangan tersebut kemudian slide untuk aktifkan.

Dengan adanya gambar di atas serta langkah-langkah yang telah saya tulis, maka saya pikir bahwa anda sudah sanggup memahami perihal cara mengunci jaringan 4G/LTE memakai aplikasi MTK Engineering Mode ini. Untuk itu goresan pena ini saya akhiri hingga di sini. Jika ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang di pahami perihal isi dari postingan ini, maka silahkan berikan tanggapan anda lewat kolom komentar yang telah ada di bawah ini. Sebagai epilog saya berharap bahwa muda-mudahan apa yang saya tulis di artikel kali ini, berkhasiat dan bermanfaat. Selamat mencoba semoga berhasil.

0 Response to "Cara Lock/Mengunci Jaringan Smartphone Android Ke 4G Atau Lte Only."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel