Cara Instal Cwm/Twrp Memakai [Root] Rashr - Flash Tool.

Artikel kali ini merupakan kelanjutan dari artikel terdahulu saya yang membahas perihal bagaimana caranya melaksanakan instal custom recovery di android tanpa memakai dukungan sebuah perangkat komputer atau laptop. Makara tutorial ini memungkinkan anda untuk melaksanakan instal custom recovery menyerupai CWM,TWRP, Philz Touch, CTR, dan recovery lainnya eksklusif dari perangkat android yang anda gunakan. Pada artikel sebelumnya saya telah menulis tutorial perihal ini, namun cara yang di gunakan pada artikel tersebut melalui dukungan sebuah aplikasi yaitu Mobile Uncle Tool. Nah, disini saya sengaja mengulangi artikel serupa namun cara yang kita gunakan kali ini melalui dukungan aplikasi android yaitu [Root] Rashr - Flash Tool. Aplikasi ini sanggup anda dapatkan di Playstore.

Berbicara mengenai custom recovery di android, bagi anda yang sudah paham dan usang berkecimpung di dunia root, maka hal ini bukan sesuatu yang baru. Bahkan mungkin anda sudah melakukannya berulang-ulang kali di android anda. Namun bagi pemula atau yang gres pertama kali melakukanya, maka hal sepeleh menyerupai ini juga akan terasah sulit, lantaran memang belum mengetahui langkah atau proses untuk melakukannya. Oke, sebelum kita lanjutkan ke langkah-langkah untuk menginstal custom recovery memakai aplikasi [Root] Rashr - Flash Tool, ada baiknya jikalau kita ketahui terlebih dahulu apa itu custom recovery di android serta fungsi dan manfaat apa yang kita dapatkan jikalau menginstalnya di android kita.

Artikel kali ini merupakan kelanjutan dari artikel terdahulu saya yang membahas perihal ba Cara Instal CWM/TWRP memakai [Root] Rashr - Flash Tool.
Gambar Ilustrasi.

Fungsi Dan Kegunaan Custom Recovery Di Android.

Sesuatu hal yang kita lakukan pastinya ada manfaat serta laba yang kita dapatkan darinya. Apalagi hal ini bekerjasama dengan custom recovery atau custom pemulihan di android kita. Karena custom recovery ini boleh di katakan menyerupai nyawa pada sebuah perangkat android, rooted khususnya. Demikian pentingnya custom recovery ini sampai berbagai pengguna smartphone android yang berusaha untuk menginstalnya di android mereka masing-masing. Lalu apa saja sih, fungsi dan kegunaan dari custom recovery ini?

▪️ Untuk melaksanakan backup dan restore rom di android. Baik itu stock rom ataupun custom rom.
▪️ Untuk Menginstal file-file dalam format zip. Baik itu file custom rom, stock rom atau file-file lainnya.
▪️ Berguna untuk melaksanakan wipe cache, data, system yang ada di android.
▪️ Menstabilkan system android yang crass dan masih banyak fungsi-fungsi lainnya.

Untuk lebih jelasnya perihal fungsi dan kegunaan dari pada custom recovery di android, maka anda sanggup baca artikel saya sebelumnya yang membahas perihal ini.

Baca :
▪️ Fungsi Dan Kegunaan Recovery Di Android.
▪️ Cara Instal CWM/TWRP Menggunakan Mobile Uncle Tool.



Langkah-langkah Instal Custom Recovery CWM/TWRP Menggunakan Aplikasi [Root] Rashr - Flash Tool.

Sebelum memulai langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya mempersiapkan bahan-bahan yang di perlukan untuk proses flashing nantinnya. Makara usahakan supaya kuota internet anda mencukupi untuk download materi yang di butuhkan. Untuk memulai instal recovery dengan cara ini pastikan bahwa android anda harus sudah dalam keadaan teroot. Makara apabila belum diroot maka rootlah terlebih dahulu. Gunakan aplikasi-aplikasi root untuk meroot android anda, menyerupai Kingroot, One Click Root dan lain sebagainya. Apabila sudah berhasil, maka silahkan anda ikuti langkahnya di bawah ini.

▪️ Download dan instal aplikasi [Root] Rashr - Flash Tool dari Playstore.

▪️ Download file recovery sesuai dengan android yang anda gunakan. Biasanya file recovery masih dalam bentuk zip, jadi silahkan di extrac terlebih dahulu.

▪️ copy file recovery.img dan simpan di SD Card. Untuk file scatter tidak usah di copy, lantaran itu di gunakan apabila flash memakai pc/laptop.

▪️ Buka aplikasi [Root] Rashr - Flash Tool, dan izinkan/grant apabila ada notifikasi perizinan dari superSU atau Kingroot.

▪️ Setelah terbuka aplikasi [Root]  Rashr - Flash Tool maka akan muncul popup peringatan/warning!, maka pilih saja "I KNOW THE RISK".

▪️ Setelah masuk tap pada menu "BACKUP". Dan lakukan backup terhadap recovery bawaan android yang anda gunakan. Ini fungsinya buat jaga-jaga apabila terjadi kesalahan pada dikala flashing maka tinggal di restore saja.

▪️Langkah berikutnya yaitu tap pada sajian "Recovery From Storage". Dan cari file recovery.img yang sebelumnya sudah anda simpan dan lakukan flash.

▪️ Setelah flash berhasil, akan muncul sajian "Reboot in to recovery now? Maka pilih "Yes Please". Secara otomatis android akan melaksanakan reboot ke recovery mode.

Sampai pada langkah di atas, maka anda telah berhasil melaksanakan instal recovery di android anda memakai aplikasi [Root] Rashr - Flash Tool. Hal yang perlu anda perhatikan bahwa apabila mencari file recovery menyerupai CWM/TWRP, maka carilah sesuai dengan tipe serta merek smartphone yang anda gunakan. Kesalahan file recovery sanggup berakibat bootloop dan lain sebagainya.

Demikianlah artikel saya kali ini, muda-mudahan bermanfaat. 

0 Response to "Cara Instal Cwm/Twrp Memakai [Root] Rashr - Flash Tool."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel