Tips Perawatan Gigi Yang Memakai Behel

Tips Perawatan Gigi yang Menggunakan Behel Tips Perawatan Gigi yang Menggunakan Behel
Tips Perawatan Gigi yang Menggunakan Behel - Behel atau kawat gigi merupakan alat terapi gigi yang berfungsi untuk merapikan gigi. Namun seringkali penggunaan behel atau kawat gigi yang tidak sempurna sanggup mengakibatkan rasa sakit maupun luka di mulut. Lalu bagaimana mensiasatinya, berikut ialah tips perawatan gigi pengguna kawat gigi atau behel.

Pakai Sikat Gigi Khusus
Sikat gigi yang biasa disarankan dan digunakan untuk pengguna behel atau kawat gigi ialah sikat gigi khusus untuk orthodontik bentuknya kecil dan bulu sikatnya halus. Biasanya dijual di apotek, klinik, dan supermarket besar, penggunaan sikat gigi khusus ini untuk menghindari luka di verbal dan sebab biasanya orang yang memakai behel pertumbuhan karang gigi lebih cepat sebab penggunaan sikat gigi biasa tidak sanggup menjangkau daerah yang lebih sulit di sekitar behel pada gigi.

Rutin Konsumsi vitamin C
Kenapa para pakar menganjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C, sebab pemakaian behel sering mengakibatkan luka pada didinding verbal yang sanggup mengakibatkan sariawan kalau kekurangan vitamin C. Selain itu, asupan kalsium dan vitamin D yang lebih banyak dari takaran biasanya juga sangat diharapkan oleh gigi.

Paska Pemasangan Behel
Biasanya sehabis pemasangan behel pada gigi, bukan hanya gigi yang akan terasa ngilu/nyeri tapi juga rahang, dagu dan kepala bahkan terkadang sanggup sampe demam. Hal ini dikarenakan pergerakan gigi yang otomatis besar lengan berkuasa ke sistem syaraf dan bentuk kepala serta profil wajah kita. Makara siapkan painkiller ibarat Panadol yang mengandung parasetamol bila perlu.

Hindari masakan yang terlalu keras
Potong masakan dengan tangan terlebih dahulu dan usahakan jangan memakan masakan yang cukup keras terlebih dahulu untuk yang gres dilakukan pemasangan behel, jangan memotong masakan pribadi memakai gigi. Selain sanggup mengacaukan proses pergeseran gigi, juga sanggup melepas bracket behelnya.

Cara Menyikat Gigi
Gunakan pasta gigi dengan kandungan kalsium terlengkap biar benar-benar melindungi dan merawat gigi secara intens. Menyikat gigi sebaiknya dilakukan dua kali proses, yang pertama tanpa pasta gigi terlebih dahulu biar sisa-sisa masakan yang hendak diberantas sanggup terlihat dan tidak terhalang buih dari pasta gigi (lakukan di depan cermin tentunya), sehabis itu barulah menyikat gigi dan pengecap dengan pasta gigi. Sikat gigi secara teratur minimal 2 kali sehari yaitu sehabis makan dan sebelum tidur.

Wajib berkumur dengan obat kumur
Berkumurlah sehabis menyikat gigi dan bila perlu gunakanlah dental floss (benang gigi) sebab memang perawatan gigi yang memakai behel lebih rumit daripada yang tidak. Maka, tidak mengherankan apabila rutinitas menyikat gigi saat awal masa pemakaian behel sanggup mencapai 20 menit.

0 Response to "Tips Perawatan Gigi Yang Memakai Behel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel