Tips & Cara Mengusir Tikus Rumah Dengan Alami

Tips Mengusir Tikus Rumah Dengan Cara Alami - Kita semua mengetahui bahwa tikus merupakan bianatang carrrier (pembawa penyakit) yang menjadi penyebab timbulnya penyakit menyerupai pes. Bulu, sisa masakan tikus, air kencing serta kotoran tikus dipercaya meneimbulkan banyak sekali penyakit. Untuk itulah mengapa rumah kita harus terbebas dari tikus. Berikut tips dan cara mengusir tikus yang berada didalam rumah dengan cara-cara alami.

Tips Mengusir Tikus Rumah Dengan Cara Alami  Tips & Cara Mengusir Tikus Rumah Dengan Alami

Memelihara Kucing
Kucing merupakan predator (pemangsa) alami tikus selain binatang lain menyerupai elang, racoon, ular dan predator lain. Pelihara kucing namun bukan kucing hias, alasannya yaitu kucing hias biasanya tidak suka memangsa tikus. Pemangsa tikus paling efektif yaitu kucing kampung. Dengan memelihara kucing pasti rumah anda akan terbebas dari binatang pembawa penyakit ini.

Memelihara Jangkrik.
Hewan lain yang paling tidak disukai tikus yaitu jangkrik. Hewan yang mempunyai derik yang lantang ini sangat tidak disukai tikus alasannya yaitu suaranya yang gaduh. Pelihara jangkrik dan tempatkan di tempat-tempat yang banyak tikusnya atau sering dilalui tikus.

Dengan Bau bauan Yang Menyengat
Cara yang ketiga yaitu dengan menempatkan bau-bauan yang menyengat di daerah tempat yang sering dilalui tikus atau sarangnya. Bahan materi alami yang mempunyai amis menyengat dan bisa mengusir tikus yaitu sebagai berikut:
  • Kulit Durian
  • Daun Mint
  • Kapur barus
  • Parfum dengan amis yang menyengat
  • Buah mengkudu 
  • Dll
Mengecat Tikus
Cara ini aku dapatkan di blog sebelah, walaupun terdengar lucu namun patut dicoba siapa tahu berhasil. Caranya yaitu tangkap satu tikus kemudian cat tubuhnya dengan cat besi atau kayu yang tidak gampang hilang dengan warna yang mencolok. Cara ini dipercaya bisa mengusir tikus lain dan rumah anda akan terbebas dari tikus.

Demikianlah cara mengusir tikus dirumah anda dengan cara yang alami. Jika ada yang mau menambahkan silahkan tambahkan di kotak komentar di for komentar yang telah disediakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Tips & Cara Mengusir Tikus Rumah Dengan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel