Cara Alami Mengobati Bermacam Macam Jenis Batuk

Cara Alami Mengobati majemuk jenis Batuk - Batuk biasanya disebabkan oleh beberapa faktor antara lain, pergantian cuaca, kemasukkan debu, radang pada tenggorokan, penyakit, alergi dan lain sebagainya. Jenis batuk pun berbeda beda, ada batuk kering, berdahak, biasa dan berat. Batuk kering yaitu batuk yang keluar tanpa dahak biasanya batuk kering ini disebabkan oleh alergi bau-bauan, debu, asap rokok dan lain lain. Batuk berdahak yaitu batuk yang biasanya sering desertai dahak yaitu semacam lendir berwarna jernih, putih atau kekuning-kuningan, batuk berdahak biasanya timbul disertai radang ringan tenggorokan disebabkan oleh sakit flu. Batuk biasa yaitu batuk yang timbul secara biasa misalnya bersin-bersin, sedang batuk berat yaitu batuk yang disebabkan oleh penyakit berat sebagai pola TBC, kanker tenggorokan, Amandel dan lain sebagainya.
 
Nah untuk itulah kalau kita menderita batuk harus diketahui dahulu jenis dan macamnya sehingga kita sanggup memakai obat yang sesuai untuk meredakan batuk tersebut. Berikut yaitu obat batuk alami yang dipercaya sanggup meredakan batuk sesuai jenis batuk tersebut. Jika pengobatan tidak berhasil dan batuk terus berlanjut segera hubungi dokter mungkin ada tanda-tanda lain yang mengakibatkan timbulnya batuk tersebut:

 Batuk biasanya disebabkan oleh beberapa faktor antara lain Cara Alami Mengobati Bermacam Macam Jenis Batuk

Cara Alami Meredakan Batuk Biasa
Batuk biasa yaitu batuk yang disebabkan oleh perubahan cuaca, cuaca hambar dan lain sebagainya. Pengobatan batuk ini cukup gampang memakai bahan-bahan alami yang sanggup kita temukan disekitar kita:

Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang berkhasiat untuk mengobati penyakit panu juga sanggup dipakai untuk mengobati penyakit batu, Caranya yaitu belah jeruk nipis kemudian peras airnya dan tambahkan madu atau kecap (bisa anda tambahkan kedua-duanya tergantung selera) kenapa aku katakan tergantung selera lantaran pengalaman aku langsung perasan jeruk nipis ditambah kecap rasanya bikin aku mual jadi aku menentukan perasan jeruk nipis dengan madu. Minum 3 kali sehari hingga batuk anda reda.

Daun Sirih
Daun obat dari keputihan ini sanggup dipakai untuk meredakan batuk, Caranya rebus 3-5 lembar daun sirih dengan 2 gelas air higienis hingga mendidih dan diamkan hingga kira-kira menjai 1 gelas. Angkat diamkan hingga hambar kemudian diminum 2 kali sehari hingga batuk anda reda.

Kunyit
Kunyit dihaluskan memakai blender atau ditumbukdan peras airnya ditambah madu kemudian diminum. Kunyit juga dipercaya sanggup mengobati sariawan.

Jahe
Potong tipis 1 buah jahe kemudian masukkan ke dalam 1 gelas air mendidih. Diamkan hingga hangat suam-suam kuku kemudian diminum 2 kali sehari hingga batuk mereda.

Belimbing Wuluh
Ambil beberapa didik wuluh kemudian haluskan dengan cara diparut atau diblender. Saring hasil parutan tadi hingga tersisa airnya saja tambahkan sedikit garam. Minum air sari belimbing wuluh ini 2 kali sehari hingga batuk mereda.

Cara Alami Meredakan Batuk Berdahak
Batuk berdahak yaitu batuk yang biasanya disertai dengan dahak atau lendir. Pengobatannya sanggup memakai ramuan herbal menyerupai dibawah ini:

Jahe dan Kencur
Ambil beberapa potong jahe dan kencur dengan rasio 1:1. parut atau haluskan dengan blender kedua materi tersebut kemudian masak hingga mendidih. Diamkan hingga hangat kemudian saring ramuan tersebut dan diminum selagi hangat 2 kali sehari hingga batuk mereda.

Daun Sirih dan Jahe
Ambil5-7 lembar daun sirih dan 1 potong jahe diris tipis tipis dan masukkan kedua materi tersebut ke dalam 2 gelas air dan didihkan hingga tersisa 1 gelas. Minum selagi hangat.

Cara Alami Meredakan Batuk Kering
Batuk kering yaitu batuk yang tanpa disertai dengan dahak atau lendir. Penyebab batuk kering ini biasanya disebabkan lantaran kurangnya cairan ditenggorokan hingga mengakibatkan dinding tenggorokan terluka. Luka ini juga sanggup disebakan lantaran debu. Pengobatannya sebagai berikut:

Bubuk Kunyit & Bubuk Merica
Ambil debu kunyit 1 sendok makan dan debu merica setengah sendok teh. Masukkan ramuan tadi dalam air higienis 2 gelas dan didihkan. Minum ketika rebusan tadi hangat.

Jahe Merah
Jenis jahe yang sedang terkenal ketika ini yaitu jahe merah sanggup dipakai untuk meredakan batuk kering caranya ambil 1 jahe merah sebesar ibu jari. Kunyah jahe tersebut dan hisap airnya dan buang ampasnya.

0 Response to "Cara Alami Mengobati Bermacam Macam Jenis Batuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel