Cara Alami Mengobati Alergi Dengan Materi Herbal

Cara Alami Mengobati Alergi Dengan Bahan Herbal - Pernahkah anda alergi terhadap sesuatu, alergi ringan sanggup mengakibatkan bersin-bersin, merinding dan pada alergi tingkat lanjut sanggup mengakibatkan bentol-bentol dikulit dan berwarna merah dan berasa gatal atau perih. Alergi sejatinya bukanlah suatu penyakit, alergi secara umum yaitu reaksi yang berlebihan terhadap rangsangan tertentu baik oleh benda masakan atau keadaan lingkungan. Sedangkan berdasarkan wikipedia Alergi atau hipersensitivitas tipe I yaitu kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya imunogenik (antigenik) atau dikatakan orang yang bersangkutan bersifat atopik. Dengan kata lain, tubuh insan bereaksi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang oleh tubuh dianggap abnormal dan berbahaya, padahal bahu-membahu tidak untuk orang-orang yang tidak bersifat atopik. Bahan-bahan yang mengakibatkan hipersensitivitas tersebut disebut alergen. Alergi disebabkan oleh produksi antibodi berjenis IgE.

Cara Alami Mengobati Alergi Dengan Bahan Herbal Cara Alami Mengobati Alergi Dengan Bahan Herbal

Alergi timbul yang paling umum yaitu lantaran makanan, jenis masakan yang sanggup menjadikan alergi biasanya masakan yang mengandung kadar protein tingggi menyerupai ikan, daging, udang, susu dan masakan berkadar protein tinggi lainnya. Berikut beberapa tips untuk mencegah alergi:

  • Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, jangan hingga barang barang disekitar anda kotor atau berdebu yang sanggup menjadikan rangsangan alergi, jauhkan atau jangan pelihara binatang peliharaan di dalam rumah.
  • Jangan menggunakan parfum atau wewangian tubuh yang sanggup memicu alergi baik parfum badan, parfuum ruangan, obat semprot nyamuk dan lain sebagainya.
  • Gunakan bantal yang berbahan dasar busa bukan kapuk, sprei menggunakan materi cotton dan minimal 1 ahad sekali dicuci bersih.
  • Gunakan pakaian yang berbahan katun dan sanggup menyerap keringat, jangan gunakan pakaian yang berbahan wol atau materi lain yang sanggup memicu alergi.
  • Hindari masakan yang sanggup memicu alergi menyerupai yang aku sebutkan diatas.
  • Jika ruangan anda menggunakan AC maka jangan mengatur suhu terlalu dingin.
  • Konsultasikan dengan dokter seorang hebat untuk mendapat perawatan tertentu untuk mengatasi Alergi.

Mengobati Alergi Dengan Cara Alami
Nah sehabis kita ketahui apa itu alergi dan cara pencegahannya kini kita bahas perihal cara pengobatannya dengan menggunakan bahan-bahan alami:

Daun Kelor
Selain mempunyai kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan, daun kelor juga sanggup dipakai untuk mengobati alergi. Caranya, sediakan 30 gram daun kelor, 1 siung bawang merah, 5gram ada, 5gram pulosari, dan 3 gelas air. Semua materi direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas, kemudian disaring. Minum airnya dua kali sehari tiap pagi dan sore masing-masing satu gelas.

Daun Komfrey
Siapkan daun komfrey segar danagak renta sebanyak 4 lembar dan basuh dengan bersih, lemaskan sanggup dengan melayukannya atau memasaknya. Gunakan untuk lalapan. Atau anda sanggup membuatnya sebagai jus dengan diblender. Cara lainnya rebus daun komfrey dengan 4 gelas air dan didihkan hingga tersisa 3 gelas. Minum air rebusan daun komfrey ini 3 gelas untuk 3 kali minum yaitu pagi hari, sore hari serta menjelang tidur.

Jika cara diatas dipakai untuk mengobati atau mengatasi alergi, berikut ini yaitu cara mengobati alergi lanjut yaitu efek dari alergi yang berupa bentol merah dikulit yang berasa agak gatal dan perih yang biasa disebut Urtikaria. Bentol kulit berwarna merah ini biasanya berada di pipi, leher, punggung, lengan dada, paha atau anggota tubuh lain:

Mengobati Urtikaria dengan Daun Kayu Putih
Caranya yaitu ambil 1 genggam daun kayu putih, basuh dan bersihkan kemudian masak hingga mendidih menggunakan air higienis sebanyak 3 gelas. Diamkan hingga hangat-hangat kuku dan gunakan untuk mencuci kulit yang gatal lantaran alergi.

0 Response to "Cara Alami Mengobati Alergi Dengan Materi Herbal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel