7 Cara Alami Mengatasi Flu Tanpa Obat

Cara Alami Mengatasi Flu Tanpa Obat - Menderita flu dan demam yang diakibatkan lantaran influenza memang menyakitkan, tubuh terasa panas, kepala pusing, hidung mampet, bersin bersin, batuk dan gangguan lain yang sangat menyiksa. Flu dan demam ini sanggup disebabkan oleh banyak sekali faktor menyerupai perubahan suhu atau cuaca, virus, radang tenggorokan, kurang tidur atau istirahat, stres dan faktor lain. Nah bagi anda yang terbiasa meminum obat untuk mengatasi flu ini maka hal tersebut sanggup anda konsultasikan kepada dokter anda biar anda mendapat obat serta perawatan yang tepat, namun aku sarankan biar anda jangan terlalu bergantung kepada obat obatan kimia lantaran akan mempunyai pengaruh jelek bagi kesehatan kalau anda konsumsi dalam jangka waktu panjang.

Bagi anda yang tidak menyukai obat obatan kimia untuk perawatan maka cara dibawah ini mungkin sanggup anda gunakan untuk mengatasi flu anda, kalau cara tersebut tidak berhasil maka segera konsultasikan kepada dokter anda mungkin flu tersebut sanggup disebabkan oleh penyakit lain. Berikut yakni cara alami mengatasi flu tanpa obat.
 

 Menderita flu dan demam yang diakibatkan lantaran influenza memang menyakitkan 7 Cara Alami Mengatasi Flu Tanpa Obat
7 Cara Alami Mengatasi Flu Tanpa Obat

Tiup Hidung anda
Sangat penting untuk meniup hidung Anda secara teratur saat Anda menderita flu untuk membersihkan lendir dalam jalan masuk pernapasan anda. Tapi saat Anda meniup secara keras, tekanan sanggup mengakibatkan sakit telinga. Cara terbaik untuk meniup hidung Anda yakni dengan menutup salah satu lubang hidung anda dengan satu jari keluarkan angin dalam jalan masuk pernapasan anda biar lendir dalam pernapasan anda keluar dari salah satu lubang hidung lainnya. Cuci tangan sehabis membuang ingus atau lendir kemudian gantian satu lubang hidung lainnya. Dengan teratur melaksanakan ini maka anda akan terbebas dari hidung mampet serta jalan masuk pernapasan anda higienis dari lendir.

Perbanyak istirahat
Beristirahat saat Anda terjangkit pilek atau flu membantu tubuh Anda mengarahkan energi untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk memerangi flu. Kaprikornus dengan memperbanyak istirahat akan menawarkan energi pada tubuh anda untuk memerangi flu dan pilek

Berkumur
Berkumur sanggup membantu membasahi tenggorokan dan menawarkan pinjaman untuk mengatasi flu. Cobalah satu sendok teh garam dilarutkan dalam air hangat dan berkumurlah dengan air garam tadi sebanyak empat kali sehari, hal tersebut embantu membunuh basil yang mengakibatkan flu di lisan dan tenggorokan anda. Untuk mengurangi rasa gatal di tenggorokan Anda cobalah berkumur menggunakan teh yang mengandung tanin untuk mengencangkan membran atau selaput tenggorokan anda. Atau gunakan obat herbal yang dibentuk dari madu atau adonan madu dan cuka sari apel, obat tradisional yang terkenal untuk melapangkan tenggorokan. Curam satu sendok makan daun raspberry atau air perasan lemon dengan dua gelas air panas dan aduk tambahkan satu sendok teh madu. Biarkan masbodoh kemudian diminum. Madu dilarang diberikan kepada belum dewasa di bawah usia 1.

Minuman hangat
Cairan panas atau hangat meredakan hidung tersumbat, membantu mencegah dehidrasi, dan menenangkan membran tenggorokan yang meradang yang melapisi hidung dan tenggorokan.

Mandi air hangat
Mandi air hangat atau beruap membantu melembabkan hidung Anda dan menciptakan anda lebih nyaman. Mandi air hangat juga membantu meredakan pusing jawaban flu.

Tidur Dengan Bantal Ekstra
Ini akan membantu dengan drainase jalan masuk hidung. Untuk itulah tidur menggunakan bantal yang agak tinggi atau sanggup menggunakan 2 bantal ditumpuk, cara ini membantu anda terhindar dari hidung mampet lantaran flu.

Jangan Bepergian
Perubahan tekanan udara akan mengakibatkan flu anda akan menyikasa. Pergi menggunakan pesawat, berkendara, bermotor akan meningkatkan tekanan udara dalam tubuh anda dan hal tersebut sanggup mengakibatkan produksi lendir anda bertambah dan sanggup menyakiti gendang indera pendengaran Anda jawaban dari perubahan tekanan selama anda bepergian tersebut. Hindari juga biar jangan merokok, mengonsumsi makanan yang sanggup mengakibatkan tenggorokan anda sakit menyerupai gorengan atau makanan yang terlalu banyak gula.

0 Response to "7 Cara Alami Mengatasi Flu Tanpa Obat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel