Cara Alami Memutihkan Gigi

Cara Alami Memutihkan Gigi - Apakah Anda yakin bahwa gigi Anda berkilau putih? Apakah anda menginginkan cara alami untuk memutihkan gigi dengan cara alami, sehat dan efektif? Jawabannya akan kita bahas kali ini. Gigi putih percaya atau tidak akan menambah kualitas senyum kita. Dengan gigi yang putih higienis kita bisa meningkatkan doktrin diri dan tidak aib untuk tetap tersenyum. Sebenarnya gigi putih bersinar ialah diam-diam di balik senyum yang indah. Namun, kenyataannya ialah bahwa sangat sedikit orang berupaya untuk menjaga putih alami gigi mereka. Gigi kuning ialah problem yang sangat umum. Ada sejumlah cara untuk menyingkirkan gigi kuning. Pemutihan gigi ialah proses mengembalikan warna alami gigi. Ini juga sanggup disebut sebagai teeth whitening. Ada beberapa cara untuk memutihkan gigi, ibarat menyikat gigi, pemutihan email gigi, laser bleaching, dan pemutihan strip. Namun ada cara sederhana dan bisa anda lakukan dirumah dan tentunya karenanya juga efektif selama anda melakukannya secara rutin dan teratur.

 Apakah Anda yakin bahwa gigi Anda berkilau putih Cara Alami Memutihkan Gigi

Penyebab umum perubahan warna gigi
Penyebab perubahan warna gigi bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Gigi bisa berubah warna menjadi kuning, agak kehitaman dan tentunya mengakibatkan problem pada gigi maupun rongga ekspresi ibarat gusi berdarah, karang gigi, anyir ekspresi dan problem lain yang terkait dengan kesehatan gigi. Berikut ialah penyebab paling umum yang menimbulkan perubahan warna pada gigi.

  • Minuman bersoda mengupas enamel gigi lantaran asam di dalamnya dan menciptakan gigi lemah dan kekuningan.
  • Obat-obatan ibarat kokain, ekstasi, dll, tidak hanya jelek bagi kesehatan, tetapi juga mempunyai jitu yang mempengaruhi pada gigi lantaran mereka membatasi anutan darah ke gusi dan menimbulkan kerusakan gusi yang luas.
  • Merokok juga merupakan besar tidak untuk kesehatan gigi serta untuk kesehatan umum. Nikotin meninggalkan residu pada gigi menimbulkan kekuningan noda.
  • Jus berwarna gelap, ibarat jus cranberry, meninggalkan noda pada gigi lantaran pigmen dan gula yang dikandungnya.
  • Kopi hitam juga merupakan penyebab perubahan warna gigi.
  • Saus tomat dan cuka.
  • Anggur merah menimbulkan noda gigi serta mengikis enamel gigi.
  • Menyikat yang tidak benar dan flossing
  • Usia lanjut
  • Genetika atau karakteristik alam
  • Kadar fluoride yang berlebihan dalam air
  • Beberapa perawatan, ibarat radiasi leher dan kepala, kemoterapi, dll
  • Penggunaan tetrasiklin, antihipertensi, antipsikotik, dan antibiotik antihistamin
  • Pengikisan gigi

Mengatasi Perubahan Warna Gigi dan membuatnya lebih putih
Setelah anda mengetahui penyebab penyebab perubahan warna pada gigi maka hal terbaik yang bisa anda lakukan ialah dengan menghindari faktor penyebab perubahan warna gigi ibarat yang saya sebutkan diatas. Nah untuk menciptakan gigi anda lebih putih bersinar ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk menciptakan gigi anda menjadi lebih putih, bersinar, besar lengan berkuasa dan sehat. Berikut ialah beberapa cara menciptakan gigi anda lebih putih.

Kulit Pisang
Kulit pisang yang mempunyai belahan berserat dipercaya sanggup membantu memutihkan gigi anda caranya hanya dengan menggosokkan kulit pisang pada gigi anda.

Jeruk Nipis
Jika anda besar lengan berkuasa dengan rasa asam dari jeruk nipis maka hal tersebut bisa memutihkan gigi anda. Jeruk nipis mempunyai kandungan antiseptik yang berkhasiat untuk membunuh basil jahat atau kuman pada karang gigi, selain mempunyai kandungan antiseptik jeruk nipis juga mempunyai kandungan natural cleaner yang akan menghilangkan noda kuning pada gigi. Caranya ialah dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 belahan kemudian gosokkan pada enamel gigi anda.

Baking Soda
Baking soda dianggap materi terbaik yang dipakai untuk pengobatan perubahan warna pada gigi. Masukkan dua sendok makan baking soda dalam secangkir air dingin. Aduk sampai tercampur merata dan gunakan adukan ini untuk obat kumur 2 kali sehari dan lihat karenanya hanya dengan 1 ahad pemakaian. Anda juga sanggup menggunakannya sebagai pasta gigi. Encerkan beberapa baking soda. Menggosok gigi Anda dengan soda diencerkan selama beberapa menit. Ikuti proses ini dua atau tiga kali seminggu untuk mendapat kilau gigi. Namun perlu diingat bahwa penggunaan bakng soda dengan jangka waktu usang dan penggunaan berlebihan bisa merusak enamel Anda.

Stroberi
Stroberi kaya akan vitamin C. Karena berfungsi sebagai pembersih alami. Ambil 2-3 stroberi; menghancurkan mereka untuk membentuk pasta. Gosokkan pasta gigi Anda, dengan lembut. Untuk hasil terbaik, mempraktikkannya dua kali sehari selama beberapa minggu. Anda juga sanggup menambahkan setengah sendok teh baking soda dalam pasta stroberi. Oleskan ke gigi Anda dan biarkan selama beberapa menit. Bilas ekspresi Anda secara menyeluruh, sikat gigi dengan pasta gigi untuk menghilangkan sisa-sisa.

Apel
Apple membantu dalam meningkatkan produksi air liur. Hal ini juga membantu dalam menjaga nafas segar dan bersih. Makan satu apel sehari untuk menghilangkan noda dari gigi. Hal ini harus diingat bahwa apel harus dikunyah dengan baik untuk mengekstrak asam malat. Serat membantu dalam menghilangkan noda.

Garam
Garam ialah materi gampang tersedia di rumah. Garam membantu dalam mengisi mineral yang hilang dari gigi dan mendapat kembali putih alami gigi. Garam sanggup dipakai sebagai olesan pada gigi untuk membersihkan juga sanggup dipakai dengan arang untuk memutihkan gigi. Anda juga sanggup menambahkan garam dengan baking soda dan gosok dengan hati-hati pada gigi untuk mengurangi noda kuning. Catatan-garam berbahaya bagi gusi dan enamel. Jangan menggunakannya secara kasar.

Arang
Arang aktif dipakai untuk menghilangkan kotoran dari air. Kristal besar lengan berkuasa arang yang dipakai untuk memutihkan gigi. Campur abu arang dengan pasta gigi biasa. Sikat dengan hati-hati dua kali sehari.

Kulit Jeruk
Kulit jeruk mempunyai kalsium dan Vitamin C, yang berkhasiat untuk melawan mikro-organisme jahat dalam mulut. Hal ini juga efektif untuk memutihkan gigi. Gosokkan kulit jeruk pribadi pada gigi, setiap malam.

Hidrogen Peroksida
Untuk menyingkirkan gigi kuning, hidrogen peroksida sanggup dipakai sebagai obat yang efektif. Gunakan obat kumur yang mengandung hidrogen peroksida, dalam rangka untuk menghapus noda kuning dari gigi. Ambil beberapa baking soda dan mencampurnya dengan sedikit hidrogen peroksida untuk menciptakan pasta. Gunakan pasta ini untuk menyikat gigi. Jangan menelan hidrogen peroksida dikala berkumur. Anda juga perlu menggunakannya dengan hati-hati untuk melindungi gigi dari gigi sensitif.

Wortel
Wortel mentah ialah pembersih alami. Mengunyah wortel mentah dan renyah membantu dalam membersihkan plak dari gigi. Wortel membantu dalam menjaga keseimbangan asam-basa di mulut, yang membunuh bakteri. Demikian pula, mentimun, seledri, dan brokoli juga membantu dalam pemutihan gigi.

Keju
Hal ini sangat asing bahwa keju juga sanggup dipakai sebagai pemutih gigi. Menurut banyak sekali sumber penelitian, mengkonsumsi sepotong keju sesudah makan membantu untuk mempromosikan gigi-mineralisasi ulang dan mencegah pembusukan gigi.

Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt kaya akan fosfor dan kalsium. Mineral ini membantu dalam mempromosikan kembali mineralisasi enamel gigi. Mereka membantu dalam menjaga gigi rongga bebas dan berkilau.

Buah Jeruk
Buah jeruk membantu dalam menghasilkan air liur, yang membantu dalam pemutihan gigi dengan cara alami. Lemon, nanas, dan jeruk ialah beberapa jenis buah yang membantu memutihkan gigi secara alami.

Coklat gelap
Berikut ialah fakta menarik bagi pecinta cokelat. Cokelat gelap efektif untuk memutihkan gigi Anda. Ini ialah kaya theobromine, zat yang membantu mengeraskan dan memutihkan permukaan gigi.

Aloe Vera
Lidah buaya juga dianggap efektif solusi gigi whitening lantaran mengandung antiseptik yang akan melawan basil penginfeksi dan bertindak sebagai materi pembersih. Hal ini efektif terhadap rongga dan susukan pencernaan. Untuk penggunaannya, Anda harus mencampur pengecap buaya dengan gliserin sayuran untuk membentuk pasta. Tambahkan beberapa baking soda untuk itu. Gunakan pasta untuk membersihkan gigi.

Kunyit
Kunyit juga dipakai sebagai biro pemutih gigi alami. Ambil beberapa kunyit dan memanggangnya. Menghancurkan menjadi abu dan tambahkan garam dan air jeruk nipis untuk itu. Campuran ini sanggup dipakai untuk memutihkan gigi. Hal ini juga menciptakan gusi lebih sehat.

0 Response to "Cara Alami Memutihkan Gigi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel