7 Tips Mengatasi Bibir Kering & Pecah-Pecah

Mengatasi bibir kering - Bibir kering & pecah-pecah bisa disebabkan oleh banyak sekali faktor menyerupai merokok, kurangnya cairan, kehilangan kelembapan dan faktor lain yang menghipnotis menyerupai paparan sinar matahari. Banyak cara yang bahu-membahu bisa dipakai untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah ini dengan cara yang alami dan bisa anda lakukan dirumah, biarpun dilema yang cukup sepele namun bibir pecah pecah bisa mengakibatkan dilema kurangnya iman diri disamping pengaruh lain yang mungkin bisa ditimbulkan menyerupai sariawan ataupun panas dalam. Berikut ialah beberapa tips mengatasi bibir kering dan pecah hpeca.

pecah bisa disebabkan oleh banyak sekali faktor menyerupai merokok 7 Tips Mengatasi Bibir Kering & Pecah-Pecah

7 Tips Mengatasi Bibir Pecah & Kering

Mengkonsumsi Vitamin C
Kekurangan vitamin C bisa mengakibatkan dilema pada lisan dan kanal pencernaan menyerupai sariawan, radang tenggorokan maupun panas dalam. Dengan rajin mengonsumsi vitamin C anda akan terhindar dari dilema bibir kering dan pecah pecah.

Menggunakan Mentimun
Mentimun seringkali dipakai untuk masker wajah sebagai scrub, yang berkhasiat untuk menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Nah cara inipun sanggup anda terapkan pada bibir kering anda, caranya haluskan mentimun dan oleskan pada bibir kering anda dan diamkan selama beberapa menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Jangan menggunakan lipstick
Biasanya orang yang tak pede akan memanfaatkan lipstick untuk menutupi bibir keringnya, namun tahukah anda bahwa bahu-membahu lipstick itu malah bisa menjadikan bibir tampak lebih kering? Olehkarenanya jauhi lipstick dikala bibir anda sedang kering dan pecah-pecah. Jika anda diharuskan untuk menggunakan maka pakailah lipgloss yang lembut.

Memperbanyak Konsumsi Air putih
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa bibir kering dan pecah-pecah itu disebabkan kurangnya asupan cairan/mineral kedalam tubuh. Nah untuk itu cukupi kebutuhan minum air putih anda semoga bibir kembali lembab dan tidak kering lagi.

Mentega
Mentega mempunyai manfaat berkhasiat untuk melembapkan bibir pecah pecah dan kering, menyerupai yang telah saya jelaskan bahwa salah satu faktor yang mengakibatkan bibir kering dan pecah pecah ialah lantaran kurangnya kelembapan pada bibir. Cara penggunaanya cukup gampang oleskan secara tipis dan merata mentega pada bibir anda, diamkan selama 15-20 menit kemudian lap menggunakan kain higienis yang telah dibasahi. Lakukan secara teratur minimal 3 x sehari hingga anda sanggup melihat hasilnya.

Madu
Madu berkhasiat melembapkan, meregenerasi kulit, dan menghaluskannya. Madu memang mempunyai banyak manfaat selain dalam bidang kesehatan juga kecantikan. Madu juga bisa mencerahkan warna bibir secara alami sehingga sangat cocok bagi anda yang mempunyai bibir gelap dan menginginkan bibir merah secara alami. Caranya ialah sebelum anda tidur oleskan tipis madu pada bibir anda, keesokan harinya bersihkan. lakukan secara teratur.

Jeruk nipis
Jeruk nipis mempunyai kegunaan sebagai scrub pada kulit bibir artinya akan mengelupasa sel kulit matoi pada bibir sehingga bibir anda kelihatan lebih cerah, kandungan lain dalam jeruk nipis juga sebagai antiseptik yang berkhasiat membunuh kuman. Gunakan air perasan jeruk nipis dan oleskan pada bbir diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian cuci menggunakan air hanagat. Catatan: untuk pemakaian pertama mungkin akan terasa perih.

0 Response to "7 Tips Mengatasi Bibir Kering & Pecah-Pecah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel