Berbagai Cara Membersihkan Noda Luntur Pakaian

Membersihkan baju yang terkena noda luntur - Pasti sangat menjengkelkan kalau pakaian yang kita rendam atau telah kita basuh dari mesin basuh ternyata terkena noda luntur. Apalagi baju favorit kita atau bahkan gres satu kali pakai tapi sudah terkena noda luntur wah sudah niscaya repot. Mau dibuang tapi masih sayang mau didiemin juga buat apa, mau digunakan juga malu. Tidak hanya baju putih saja yang sanggup terkena noda luntur, namun baju berwarna juga sanggup kena noda luntur. Biasanya kita pribadi tetapkan untuk tidak menggunakan lagi baju yang terkena noda luntur. Padahal noda luntur pada baju sanggup dihilangkan. Tetapi lunturan baju memang tidak selalunya menempel pada menjadi noda pada baju yang lain. Ada lunturan baju yang hanya akan mengotori air yang digunakan untuk mencuci.

Membersihkan baju yang terkena noda luntur  Berbagai Cara Membersihkan Noda Luntur Pakaian

Dan paling sering aku alami yaitu celana jeans yang sering luntur dan menempel ke pakaian lain yang aku cuci. Penting untuk memisahkan baju yang gampang luntur dicampur dengan pakaian lain supaya pakaian yang luntur tidak mengotori pakaian lain sebelum anda merendam atau mencuci pakaian. Nah kali ini aku akan membuatkan tips bagaimana cara menghilangkan noda pada pakaian yang terkena luntur dari warna baju lain. Semua jenis noda luntur sanggup dihilangkan dengan gampang dengan cara yang tepat. Pemilihan deterjen, kekentalan lunturan, materi atau jenis pakaian besar lengan berkuasa untuk membersihkan pakaian dari noda luntur. Berikut yaitu cara membersihkan noda pakaian yang terkena noda lunturan dari pakaian lain:

Cara membersihkan noda luntur pada baju putih
Cukup rendam baju atau pakaian putih yang terkena luntur dengan cairan pemutih selama kurang lebih 30 menit kemudian basuh ibarat biasa. Jika luntur membandel pada baju putih anda sanggup merendam pakaian dalam air hangat yang telah dicampur cairan pemutih diamkan selama 1 jam dulu kemudian angkat dan rendam dalam air biasa yang telah dicampur detergent selama 15 menit kemudian basuh ibarat biasa. Untuk pakaian yang gres saja terkena noda luntur, sebaiknya jangan dimasukkan ke dalam mesin pengering. Biarkan pakaian tersebut kering secara alami menggunakan sinar matahari. Untuk pakaian berwarna putih, jemur pakaian di atas handuk kering di bawah sinar matahari. Matahari tidak sanggup menghilangkan noda luntur pada pakaian Ibu, tapi sanggup membantu memudarkan sisa noda luntur. Baca juga tips membersihkan noda cat, tinta dipakaian.

Cara membersihkan noda luntur pada pakaian berwarna
Oleskan seluruh bab dengan aseton (penghapus cat kuku) pada pakaian berwarna yang terkena noda luntur. Rendam pakaian tersebut di dalam bejana selama kurang lebih 30 menit. Kucek pakaian sebentar, kemudian bilas hingga bersih. Peras dengan tangan, kemudian jemur pakaian tersebut.

Cara membersihkan noda luntur yang sedikit dan masih basah
Cara ini hanya digunakan kalau noda luntur hanya sedikit dan kain masih basah. Cukup gosokkan belimbing wuluh pada noda luntur kemudian diamkan selama setengah jam, sifat asam pada belimbing wuluh membantu menghilangkan noda luntur pada pakaian. Selanjutnya basuh ibarat biasa dan keringkan. Baca juga cara membersihkan noda di keramik & kloset.

Cara lain menghilangkan noda luntur pada pakaian (menggunakan micin/MSG)
  • Siapkan micin (MSG) dan detergen.
  • Tuangkan detergen dan micin tersebut ke dalam bejana dengan dosis detergen lebih sedikit daripada micin.
  • Tuangkan air panas atau hangat ke dalam bejana tersebut.
  • Masukkan baju yang terkena noda luntur ke dalam ember.
  • Rendam beberapa dikala hingga air dingin, kemudian basuh baju tersebut.
  • Siapkan bejana lain, tuangkan detergen dan air.
  • Baju yang sudah dicuci menggunakan detergen dan micin dicuci kembali menggunakan larutan detergen yang sudah disiapkan di bejana lain. Pencucian kedua ini berfungsi untuk menghilangkan micin dari baju.
  • Bilas hingga higienis kemudian jemur.

Cara menghilangkan noda luntur pada baju menggunakan Asam cuka
  • Siapkan asam cuka dan detergen.
  • Tuangkan asam cuka dan detergen ke dalam ember.
  • Tuangkan air ke dalam bejana tersebut. Larutkan.
  • Rendam baju yang terkena noda luntur selama lebih kurang 30 menit.
  • Bilas hingga higienis kemudian jemur.

Demikian beberapa cara untuk menghilangkan noda luntur pada baju. Jika anda mempunyai pengalaman lain perihal bagaimana menghilangkan noda luntur pada pakaian sialahkan tambahkan pengalaman anda dikotak komentar yang telah disediakan dan share dengan ribuan pembaca blog ini dan berkhasiat bagi kita semua. Atau kalau anda merasa artikel ini berkhasiat silahkan share di media umum dibawah posting.

1 Response to "Berbagai Cara Membersihkan Noda Luntur Pakaian"


  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel