12 Tips Sederhana Merubah Hidup Lebih Baik

Hal hal baik dalam hidupmu akan kau dapatkan jikalau kau juga berbuat dan berperilaku lebih baik lagi. Ingat kata pepatah siapa yang menanam dialah yang memanennya. Itu berarti setiap hal yang kau lakukan eksklusif ataupun tidak eksklusif akan memperlihatkan dampak besar dihidupmu kelak. Berubah menjadi lebih baik memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan hal itu membutuhkan kesabaran yang ekstra, namun jikalau kau terus berusaha tidak ada yang tidak mungkin dilakukan didunia ini kan?

 Hal hal baik dalam hidupmu akan kau dapatkan jikalau kau juga berbuat dan berperilaku lebi 12 Tips Sederhana Merubah Hidup Lebih Baik

Mendapatkan kehidupan yang lebih baik tak selalu harus melaksanakan perubahan perubahan besar, justru perubahan perubahan kecil yang kau lakukan setiap hari secara konsisten akan menciptakan perubahan yang signifikan di kemudian hari. Perubahan dalam hidup tak mesti harus tiba besar-besaran, ‘kan? Justru perubahan yang baik itu kecil dan konstan. Nah bagaimana cara menciptakan hidupmu lebih baik dengan melaksanakan perubahan yang diharapkan untuk menciptakan hidupmu membaik, berikut beberapa tips yang pantas kau coba:

Setiap perjuangan membutuhkan proses, dan setiap harapan besar membutuhkan kerja keras dan usaha
Tidak ada yang namanya kebetulan dan keberuntungan tanpa kita sendiri yang membuatnya. Hidup tidak selalu ibarat menang lotere, semua membutuhkan planning yang matang, perjuangan yang keras dan kesabaran ekstra untuk membuatnya berhasil. Apapun perubahan yang diharapkan untuk menciptakan hidupmu lebih baik harus mempunyai semangat kuat, pantang mengalah dalam berusaha, selalu berguru dan kesabaran. Kalau kau benar – benar ingin merubah hidup kamu, so let’s do something!

Hargailah mereka yang akrab dengan hidupmu
Orang orang terdekat merupakan pemeri dorongan besar terhadap hidupmu. Keluarga, sahabat, orang terkasih, saudara maupun teman sejatimu merekalah yang ikut andil dalam melaksanakan perubahan ke arah lebih baik, hargai dan hormati mereka. Mereka sangat besar lengan berkuasa dalam hidupmu alasannya yaitu mereka memberikanmu support, pujian, ataupun kritik wacana apa yang tengah kau lakukan. Mereka jugalah yang selalu ada didekat kau ketika kau ngerasain susah, seneng, sedih, gembira!

Selalu coba menghadapi persoalan jangan menghindari atau lari dari persoalan tersebut
Ketika hidup mulai dipenuhi masalah, cobalah untuk menghadapinya dengan caramu, jangan menghindari atau lari dari kenyataan tersebut. hal ini akan membuatmu lebih kuat menjalani hidup dan dari sinilah kau sanggup berguru dari pengalaman pengalaman hidup.  jangan pernah berpikir bahwa kehidupan itu selalu datar tanpa ada masalah, Hidup itu selalu penuh dengan masalah, guys! Kaprikornus kalau kau menghindar dari masalah-masalahmu, itu berarti kau justru membiarkan persoalan itu bertambah besar dan akan semakin sulit untuk kau hadapi. Karena itu, mulai kini berhenti lari dari masalah-masalahmu dan coba temukan solusi untuk menghadapi masalahmu.

Jangan terbiasa membuang waktu berhargamu
Kata orang bule "Time is money" dan hal itu memang bener adanya, mereka sangat menghargai yang namanya waktu maka jangan heran jikalau orang yang sangat menghargai waktu dan menggunakannya secara tepat mereka lebih sukses dari mereka yang membuang waktu berharganya. Gunakan setiap detik waktu berhargamu untuk melaksanakan segala hal yang diharapkan untuk menciptakan hidupmu menjadi lebih baik lagi.

Consistency
Consistency is key...yups konsisten yaitu kunci keberhasilanmu. Berapa banyak waktu yang kau gunakan untuk merencanakan impianmu namun belum beberapa bulan usahamu kau kerjakan telah membuatmu bosan. Berapa banyak dari kita yang telah berjnaji untuk lebih tepat waktu, namun kenyataannya masih saja molor ibarat karet? Ya, konsisten memang sangatlah sulit. Namun begitu kau sanggup konsisten dengan apa yang kau lakukan, kau akan lebih praktis menggapai mimpimu. Karena kau tahu, kau akan konsisten untuk berdiri dan mengejar mimpimu ketika kau sedang terjatuh.

Temukan Semangatmu
Saat kau merasa penat dan stres dengan segala hal yang ada dalam hidupmu, ada baiknya kau untuk berhenti dan menenangkan dirimu kemudian carilah hal – hal yang sanggup membuatmu kembali semangat. Salah satu yang paling praktis untuk menciptakan semangat yaitu dengan melaksanakan sesuatu yang kau sukai.

Ikhlas dan bersyukur
Hidup itu akan selalu ibarat roda, adakalanya kau diatas ada juga saatnya kau terjatuh kebawah. Ikhlas dan sabar ketika kau dibawah dan selalu bersyukur ketika kau diatas akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Pasti tidak semua usahamu berjalan dengan mulus, dan ketika hal yang jelek terjadi padamu maka nrimo dan cobalah rasakan yang terjadi padamu. Pahami kenapa usahamu tidak berjalan dengan baik dan petiklah sesuatu dari ketidak berhasilanmu itu. Dan ketika kau mencicipi keberhasilan maka bagi sedikit kesuksesanmu dengan membantu mereka yang membutuhkan untuk membuatmu lebih mensyukuri setiap keberhasilan yang kau raih.

Get out of your comfort zone!
Zona nyaman terkadang menciptakan seseorang terlena dan enggan keluar dari zona nyaman tersebut. Bagaimana kau sanggup merubah hidupmu jikalau kau tidak mau menghadapi tantangan dan tidak mau keluar dari zona nyamanmu? Explore hal hal gres yang akan menambah wawasan dan kreatifitasmu atau kau hanya akan mendekam di zona nyamanmu yang justru suatu ketika akan membuatmu terlena dan enggan berubah ke arah lebih baik.

Jadilah Orang Yang Suka Membantu
Suatu hal yang membanggakan dan memuaskan ketika kita sanggup berkhasiat bagi orang lain, walaupun tidak semua orang sanggup puas dengan perjuangan yang kau berikan. Tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi penolong bagi orang – orang di sekitarmu. Menolong dan membantu tidak hanya bermanfaat bagi orang yang kau tolong, akan tetapi bermanfaat juga untukmu. Salah satunya menjadi lebih peka dan lebih sanggup berempati dengan kesulitan orang lain.

Syukuri dan hargai apa yang kau miliki
Mengubah hidup menjadi lebih baik bukan berarti kau harus merutukki kehidupanmu yang sekarang. Justru seharusnya kau mulai menghargai apa yang kau miliki ketika ini, entah itu kesehatan, keluarga, pasangan bahkan sanggup saja sahabat. Mulai perhatikan hal – hal di sekeliling kau yang mungkin saja sanggup dijadikan inspirasi untuk kesuksesanmu.

Menerima segala Kekurangan dan Kelebihanmu
Tidak ada orang yang 100 persen sempurna! Dan daripada kau berfokus untuk menyesali setiap kekurangan yang ada dalam dirimu, lebih baik kau fokus dengan talenta – talenta yang kau miliki. Dengan fokus pada talenta yang kau miliki ini kau sanggup tampil dengan lebih percaya diri dan lebih optimis untuk merubah hidupmu, kan?!

Bangunlah Lebih Pagi Daripada Biasanya
Inilah hal simpel tapi yang paling sulit untuk dilakukan! Berapa banyak dari kita yang sering mendengar omelan “Ayo bangun, nanti rejekimu dipatok ayam, lho!” Yah, bahkan nenek, kakek dan orang bau tanah kita paham betul, berdiri lebih pagi baik untuk hidup kitaa. Makanya, ayooo banguuuun!!

0 Response to "12 Tips Sederhana Merubah Hidup Lebih Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel