8 Cara Menghilangkan Anyir Bau Dalam Kulkas

Kulkas atau refrigerator yang kurang terjaga kebersihannya seringkali menyebabkan wangi busuk. Bau bauan busuk yang tertinggal didalam kulkas tentu menciptakan kita tidak berselera untuk mengonsumsi masakan yang tersimpan didalamnya atau takut untuk memasaknya alasannya yaitu bauan busuk sering terkait dengan basil atau bibit penyakit. Tidak hanya bebauan busuk, daging atau ikan seringkali juga meninggalkan wangi yang tidak sedap didalam kulkas.

Kulkas atau refrigerator yang kurang terjaga kebersihannya seringkali menyebabkan wangi busu 8 Cara Menghilangkan Bau Busuk Dalam Kulkas

Ada beberapa materi alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bebauan busuk didalam kulkas anda. Beberapa materi alami tersebut terbukti bisa menyerap wangi busuk dan menciptakan kulkas anda beraroma segar. Nah berikut yaitu beberapa materi alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan wangi busuk didalam kulkas anda:

  • Matikan kulkas anda dan bersihkan semua rak atau laci kulkas. Ambil dan bersihkan termasuk kolam penampung air dibagian paling dasar kulkas. Bersihkan semua rak dan laci dengan baking soda atau soda masakan ringan cantik yang sebelumnya telah anda encerkan menyerupai pasta. Menggunakan pasta baking soda untuk mencuci atau mengelap semua bab dalam kulkas termasuk rak dan laci. Baking soda tidak hanya akan menghilangkan noda dengan menyerap bebauan busuk tersebut  masakan tapi wangi daging atau aroma masakan yang besar lengan berkuasa juga. Atau anda bisa menempatkan sebuah wadah terbuka dengan baking soda di dalam dan biarkan menyerap wangi selama minimal 24 jam dalam keadaan kulkas tertutup.

  • Selain baking soda anda bisa menghilangkan wangi yang tidaksedap didalam kulkas dengan menaruh beberapa lembar koran didalam kulkas untuk masing masing rak. Tutup dan biarkan selama 24 jam, koran bekas akan membantu menyerap aroma tidak sedap didalam kulkas anda.

  • Jika anda mempunyai kopi bubuk, materi ini juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bauan yang tidak sedap didalam ulkas anda. Tempatkan debu kopi didalam piring dan memasukkannya ke dalam lemari es selama 24 jam. Kopi ini dikenal untuk menyerap wangi secara efektif. Setelah kulkas benar benar beraroma segar ambil debu kopi tadi, jangan buang debu kopi tersebut alasannya yaitu masih mempunyai manfaat. Campur debu kopi dengan tanah dan gunakan untuk memupuk bunga dalam pot dirumah anda atau tanaman lain dirumah sebagai pupuk.

  • Untuk mencegah atau mengurangi wangi dalam kulkas pastikan untuk mengatur suhu lemari es dan freezer suhu Anda dengan sempurna -Suhu terlalu tinggi akan mendapat pembusukan lebih cepat dan lebih stinkage. Terlalu rendah dan Anda akan membuang-buang uang pada tagihan listrik Anda dan juga berkontribusi terhadap perubahan iklim.

  • Bagi anda yang menyukai aroma menyegarkan dari vanili, Anda juga bisa merendam sepotong kapas di vanili dan meninggalkan dalam selama 12 jam yang akan menghasilkan aroma segar didalam kulkas anda.

  • Tambahkan cuka. Seperti soda kue, cuka putih akan menetralkan bau. Masukkan sebuah cangkir atau mangkuk terbuka ke dalam kulkas, atau aduk dan larutkan cuka dengan air sebagai solusi pencucian yang efektif.

  • Gunakan biji gandum sebagai penyerap bau. Letakkan semangkuk biji gandum di dalam kulkas Anda dan dia akan menyerap wangi yang ada.

  • Serap wangi dengan karbon aktif. Mirip dengan cara penggunaan biji kopi, letakkan briket karbon jangan gunakan briket yang bisa terbakar alasannya yaitu beracun di dalam beberapa mangkuk dangkal atau nampan masakan ringan cantik dan masukkan semuanya, taruh pada rak-rak kulkas yang ada. Atur temperatur kulkas ke tingkat rendah dan biarkan pintunya tertutup selama beberapa hari dan wangi akan hilang dari kulkas Anda. Karbon aktif sanggup dibeli di toko binatang atau toko obat.

Dengan menjaga kulkas anda tetap higienis merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan wangi dan mencegahnya tiba kembali.

0 Response to "8 Cara Menghilangkan Anyir Bau Dalam Kulkas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel