Cara Menghilangkan Jamur & Lumut Di Permukaan Tembok

Jamur pada tembok seringkali menciptakan tembok menjadi kotor, sering menjadikan kedaluwarsa yang tidak yummy dan tidak sedap dipandang mata, selain itu sanggup merusak tembok menjadi lebih rapuh. Seperti diketahui juga jamur akan menghasilkan spora yang sanggup menjadikan duduk perkara kesehatan jikalau terhirup.

Jamur sanggup memicu reaksi alergi jikalau terhirup atau mengenai kulit, jadi jikalau duduk perkara tembok berjamur Anda sangat parah, lebih baik Anda menghubungi jasa profesional untuk menanganinya. Jamur pada tembok atau lumut akan tumbuh di permukaan tembok jikalau tembok tersebut selalu teraliri air atau sering basah. Untuk itu untuk mencegah tumbuhnya lumut atau jamur dipermukaan tembokselalu pastikan permukaan tembok jangan hingga sering dirembesi oleh air.

Jamur tumbuh dari spora yang menyebar melalui udara. Jamur biasanya tumbuh di lingkungan yang lembap, hangat, berair dan tidak mempunyai sirkulasi udara yang baik. Oleh lantaran itu, kamar mandi rawan ditumbuhi jamur.

Jamur pada tembok seringkali menciptakan tembok menjadi kotor Cara Menghilangkan Jamur & Lumut Di Permukaan Tembok

Pertumbuhan jamur pada dinding sering kali dipicu oleh kondisi yang lembap dan kurangnya ventilasi, namun sanggup juga disebabkan oleh rembesan air—baik air tanah, air hujan, maupun bocoran pipa. AC yang tidak dipasang secara benar juga berpotensi menjadikan jamur lantaran tetesan airnya.

Lumut maupun jamur yang tumbuh didalam ruangan biasanya berwarna kehitaman, bubuk abu maupun kecoklatan. Lumut cepat menyebar ke area yang lebih luas jikalau tidak segera ditangani. Nah sebelum pertumbuhan lumut dan jamur semakin meluas anda sanggup menggunakan beberapa langkah dan cara untuk membersihkannya, beberapa cara yang sanggup anda coba ialah sebagai berikut:

Sebelum membersihkan jamur atau lumut sebaiknya anda menggunakan perlengkapan atau pakaian yang melindungi anda ibarat sarung tangan dan masker epilog hidung (spora jamur berbahaya jikalau terhirup).
  • Jika permukaan tembok ditumbuhi jamur dan lumut yang agak tebal pastikan untuk menyemprotnya lebih dahulu dengan fungisida yang sanggup anda beli di toko toko pertanian. Diamkan sesudah 2 hari.
  • Selanjutnya buat larutan dari adonan karbol dan air—biasanya dengan dosis 1 potongan karbol dan 3 potongan air. Jika karbol tidak tersedia, Anda sanggup menggunakan deterjen yang mengandung materi aktif pencerah kain.
  • Semprotkan atau percikkan larutan tersebut pada area yang berjamur.
  • Gosok potongan yang berjamur menggunakan sikat berbulu agak kaku atau kain berserat agak garang atau sanggup juga menggunakan amplas.
  • Bilas secara tuntas kemudian keringkan.
  • Setelah kering anda sanggup melaksanakan lagi pengecatan ulang.
  • Untuk mencegah tumbuhnya jamur dan lumut di tembok anda lagi pastikan untuk memperbaiki genting bocor atau memperbaiki sumber air yang sanggup mengakibatkan tembok sering basah, lembab dan pastikan sirkulasi udara berjalan baik.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jamur & Lumut Di Permukaan Tembok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel