Tips Mengatasi Bau Di Tangan & Peralatan Memasak

Hidangan ikan memang enak dan sehat siapapun ingin menyantapnya, namun hanya sedikit orang yang mau mengolahnya alasannya ialah basi anyir yang menyengat. Jika kemarin aku sudah posting ihwal bagaimana cara mengolah ikan semoga tidak amis kali ini aku akan sedikit share bagaimana cara menghilangkan basi anyir yang melekat pada tangan sehabis simpulan mengolah ikan.

Aroma anyir pada ikan kerap melekat pada peralatan makan, tak terkecuali pada tangan yang kita gunakan untuk memegang ikan dan seringkali basi anyir pada tangan maupun peralatan masak akan tetap berbau walaupun kita sudah higienis mencucinya. berikut beberapa tips sederhana bagaimana cara menghilangkan basi anyir pada tangan maupun peralatan masak sehabis kita simpulan mengolah kuliner berbahan dasar ikan:

Hidangan ikan memang enak dan sehat siapapun ingin menyantapnya Tips Mengatasi Amis Di Tangan & Peralatan Memasak

Tips Mengatasi Amis Di Tangan & Peralatan Memasak

Ampas kopi dan lemon
Ampas kopi yang dicampur dengan perasan lemon pun sanggup dimanfaatkan untuk menghilangkan basi anyir yang melekat pada tangan sehabis memasak. Caranya yaitu, remas-remas ampas kopi pada tangan anda, kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu, anda sanggup pribadi membilasnya dengan memakai sabun dan air.

Gunakan air jeruk
Cara ini efektif untuk menghilangkan basi anyir pada tangan. Biasanya, jeruk yang dipakai ialah jeruk nipis atau jeruk lemon, alasannya ialah kedua jenis jeruk itu mempunyai wangi yang tajam sehingga sanggup menutupi basi anyir pada tangan. Namun, sebaiknya Anda tetap mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, kemudian basuh kembali dengan memakai air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon.

Menggunakan garam
Selain untuk memasak, biasanya garam dipakai untuk merendam kaki ketika merelaksasi kaki yang pegal. Namun, garam juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan basi anyir ikan yang melekat di tangan. Tetapi cara yang dipakai untuk menghilangkan basi anyir pada tangan berbeda dengan basi pada kaki. Anda tidak perlu merendam tangan Anda dalam air garam. Cukup ambil sesendok garam, gosokkan di telapak tangan, kemudian bilas dengan air dan sabun basuh tangan.

Menggunakan alkohol
Alkohol dikenal untuk membersihkan luka. Namun, selain itu, ada lagi manfaat alkohol yang sangat berguna, yaitu menghilangkan bau. Cara penggunaanya ialah dengan menyiramkan alkohol secukupnya pada tangan yang berbau, kemudian tunggu sampail alkohol mengering. Setelah itu bilas tangan dengan air dan sabun basuh tangan dengan bersih.

Menggunakan cuka
Cuka juga sanggup membantu menghilangkan basi anyir pada tangan. Caranya dengan menyiramkan cuka secukupnya pada tangan menyerupai mencuci tangan dengan air pada umumnya. Jangan lupa untuk membilas tangan setelahnya dengan air higienis dan sabun basuh tangan.

0 Response to "Tips Mengatasi Bau Di Tangan & Peralatan Memasak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel