Tips Sebelum Menjual Smartphone Android Bekas

Pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk menunjukkan tips perihal bagaimana hal-hal yang perlu kita perhatikan dan juga harus kita lakukan sebelum kita akan memutuskan untuk menjual smartphone bekas milik kita. Entah itu menjualnya eksklusif ke pembeli atau menjualnya kecounter smartphone terdekat. Karena terkadang hal yang sepeleh jawaban dari kelalaian kita, sanggup mengakibatkan kerugian terhadap diri kita sendiri ataupun terhadap calon pembeli dari smartphone kita nantinya.

Seperti yang kita ketahui bahwa, hampir setiap bulan setiap tahun,  para produsen smartphone selalu merilis produk-produk mereka yang gres dengan peningkatan fitur yang signifikan. Ini berdasarkan saya sebagai salah satu faktor pemicu kenapa aneka macam pengguna smartphone android yang pingin menjual smartphone miliknya dan menggantinya dengan produk smartphone yang lebih baru. Dan alasan ibarat ini sangat masuk akal dan manusiawi, alasannya setiap orang pastinya cenderung lebih bahagia terhadap sesuatu hal yang lebih baru, lebih fress, dan lebih manis tentunya.

Nah bagi teman-teman yang mungkin ketika ini pingin menjual smartphone bekas miliknya lantaran pingin move on ke produk yang lebih baru, maka disini saya kasih sedikit tips biar apa yang anda jual cepat laris dan yang membeli juga bahagia dengan apa yang ia dapatkan. Sebab inti dari melaksanakan transaksi jual beli ialah kedua belah pihak sama-sama untung tidak ada yang di rugikan satu sama lainnya.

Tutorial untuk menjual smartphone bekas di sini yang saya maksud ialah smartphone yang masih layak pakai. Dalam artian bahwa smartphone tersebut masih berfungsi semua fitur-fitur yang tertanam di dalamnya. Sebab terkadang ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menjual smartphonenya dikarenakan ada beberapa fungsi dari pada fitur smartphone berjalan tidak normal. Nah kasus semacam ini terkadang menciptakan pembeli kecewa dan merasa di rugikan. Lebih baik kita jujur, dari pada kita harus mengecewakan orang lain.

Agar diantara yang menjual smartphone, dan yang membeli nantinya tidak ada yang dirugikan, maka di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin anda sanggup jadikan refrensi sebelum menjual smartphone bekas milik anda.

Pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk menunjukkan tips perihal bagaimana hal Tips Sebelum Menjual Smartphone Android Bekas
Gambar Ulustrasi

Hal-hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Menjual Smartphone Android Bekas.

Pada dasarnya untuk menjual dan membeli sesuatu barang yang kita inginkan, tanpa saya jelaskan disinipun semua orang sudah niscaya tau. Sebab yang namanya kegiatan jual dan beli hampir setiap ketika kita lakukan, bahkan seorang anak kecilpun tau akan hal ini. Namun lantaran yang akan kita lakukan ketika ini ialah menjual smartphone bekas yang notabene akan di gunakan oleh orang lain untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari, maka ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Agar yang membeli smartphone bekas dari kita benar-benar puas tanpa ada kekecewaan.

Artikel ibarat ini bersama-sama tidak perlu-perlu amat untuk di tulis di blog ini. Namun lantaran baru-baru ini ada salah seorang rekan saya yang mengeluh kecewa, lantaran salah dalam menentukan sebuah smartphone bekas yang mengakibatkan smartphone tersebut tidak sanggup berfungsi dengan baik. Kenapa?, lantaran ada beberapa fitur yang ada di dalam smartphone tersebut berjalan tidak stabil, oleh lantaran smartphone yang ia dapatkan telah di root oleh pemiliknya.

Nah, biar tidak ada lagi rasa kecewa yang di alami oleh para pembeli smartphone bekas ibarat yang dialami rekan saya diatas. Maka dibawah ini ada beberapa tips yang perlu di perhatikan oleh kita selaku orang yang sering menjual smartphone bekas. Dan tips ini memang sengaja saya khususkan untuk anda. Agar hal ibarat diatas muda-mudahan tidak terjadi juga terhadap calon-calon pembeli lainnya. Sebab berapapun biaya yang mereka keluarkan untuk mendapat sebuah smartphone, semuanya berasal dari hasil kerja keras mereka. Maka kita juga perlu memikirkan akan hal itu. Oke, kita langsug saja ke tips yang pertama.

1. Backup Data-data Pribadi Dan Data Penting Lainnya.
Langkah pertama yang perlu anda lakukan sebelum menjual smartphone bekas milik anda yaitu melaksanakan backup data. Hal ini perlu dan harus anda lakukan. Ini meliputi data-data pribadi anda ibarat kontak, email, game dan aplikasi-aplikasi lainnya yang mungkin anda senangi. Untuk kontak sebaiknya sinkronkan saja ke akun google biar di ketika anda beralih ke smartphone gres tinggal login saja ke akun google dan semuanya akan kembali ibarat smartphone yang sebelumnya kau gunakan.

Setelah melaksanakan sinkronisasi ke akun google, jangan lupa untuk logout atau keluar setelahnya. Ini dimaksud biar data-data anda tidak beralih ke tangan orang lain atau calon pembeli dari smartphone anda nantinya.



2. Keluarkan Sim Card Dari Smartphone.
Memang kebanyakan dari kita sebelum menjual smartphone selalu mengeluarkan simcard. Namun terkadang ada juga yang mungkin lupa atau bagaimana, hingga simcard yang ada di smartphone tidak di keluarkan. Hal ini memang terkesan sangat sepeleh namun perlu juga kita perhatikan, alasannya pada simcard tersebut terdapat nomor kontak kita yang mungkin akan di gunakan oleh keluarga kita atau rekan-rekan bisnis untuk menghubungi kita. Jangan hingga nomor kontak kita beralih ketangan orang lain, apalagi pada orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

3. Keluarkan Micro SD Dari Smartphone.
Langkah ketiga yang perlu anda lakukan ialah mengeluarkan microSD dari smartphone anda. Ini sangat penting dan perlu anda perhatikan, lantaran microSD ialah sebagai kawasan dimana kita menyimpan data serta file-file penting kita. Apalagi data-data tersebut bekerjasama dengan bisnis atau pekerjaan kantor anda. Memang hal ini terkesan sangat sepeleh, tetapi sekali saja anda lupa, maka data atau file penting anda eksklusif hilang dan beralih ke tangan orang lain.

Kenapa saya katakan demikian, alasannya pada zaman  sekarang ini smartphone telah berfungsi layaknya sebuah laptop, jadi memungkinkan siapa saja sanggup mengerjakan segala sesuatu darinya. Nah jikalau anda ialah orang yang gemar melaksanakan pekerjaan dari smartphone, maka saya yakin bahwa banyak data-data penting anda tersimpan di microSD. Kaprikornus harap untuk jangan anggap remeh dengan ini.

4. Lakukan Flash.
Pada kasus tertentu terkadang orang menjual smartphonenya sudah dalam keadaan terrot. Jika memang benar smartphone anda ibarat ini, maka sebaiknya lakukan flash terlebih dahulu sebelum menjualnya. Sebab tidak semua calon pembeli smartphone anda di luar sana yang mengerti dengan root. Hal ini sangat perlu kita lakukan biar yang membeli nanti tidak akan kecewa. Untung-untung kalau orang yang membeli smartphone kita mengerti dengan root. Tetapi jikalau tidak, maka kemungkinan smartphone tersebut akan brick sangat besar sekali.

5. Lakukan Factory Reset.
Fungsi dari dari melaksanakan factory reset pada smartphone itu sendiri ialah untuk mengembalikan semua pengaturan yang ada pada smartphone ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik. Hal ini juga perlu kita lakukan, biar memberi peluang pada orang yang akan membeli smartphone kita nanti untuk melaksanakan konfigurasi sesuai dengan keinginannya. Sebab yang namanya smartphone bekas pastinya segala apa yang ada di dalamnya telah di atur oleh pemilik sebelumnya. Kaprikornus usahakan untuk melaksanakan ini. Dan melaksanakan factory reset ini juga sanggup memberi kesan yang positif pada calon pembeli, alasannya ia akan merasa mendapat sebuah smartphone yang fress seakan-akan ibarat baru.

6. Bersihkan Smartphone.
Sebelum menjual smartphone anda, sebaiknya smartphone tersebut di bersihkan terlebih dahulu. Ini tujuannya biar lebih menarik minat pembeli terhadap smartphone yang kita miliki. Sebab kebanyakan orang akan melihat suatu benda atau barang yang akan ia beli dari bentuk fisiknya terlebih dahulu. Jika smartphone anda kotor dan berdebu maka kemungkinan minat pembeli juga akan menurun.

7. Perhatkan Kelengkapan Smartphone.
Pada ketika membeli sebuah smartphone gres maka kita akan mendapat kelengkapan-kelengkapan smartphone, ibarat charger, headset, serta buku-buku petunjuk dan lain-lain. Nah, untuk menjualnya kembalipun demikian. Jika memang semua kelengkapan smartphone anda masih tersimpan dengan baik, maka ikut sertakan semuanya di ketika menjualnya kembali. Tatalah smartphone sesuai dengan pertama kali anda membelinya, dan bila masih bergaransi maka sertakan juga. Ini akan menciptakan smartphone anda lebih bernilai di mata pembeli.

8. Jual Di Tempat Terpercaya.
Sebelum menjual cari tau terlebih dahulu tempat-tempat mana sajakah yang baik untuk menjual smartphone. Bila anda menjualnya secara online, maka usahakan untuk berikan nama, alamat, serta kontak yang terang biar pembeli sanggup menghubungi anda. Jangan lupa untuk pilih metode pembayaran yang gampang di lakukan oleh pembeli biar smartphone yang anda jual cepat laku.

9. Berikan Penawaran Sewajarnya.
Cari tau gosip seputar harga smartphone bekas ibarat yang anda miliki. Berikan penawaran sesuai harga yang berlaku di pasaran ketika ini biar apa yang anda jual cepat terbeli. Memang terkadang kita merasa rugi atas harga di pasaran ketika ini, namun itulah kenyataan yang harus kita hadapi. Sebab yang namanya barang bekas kadang harganya jauh di bawah harga pada ketika pertama kali kita mendapatkannya.

Itulah beberapa tips menjual smartphone bekas yang sanggup saya ulas di postingan saya kali ini. Muda-mudahan apa yang saya tulis di postingan ini, bermanfaat dan berkhasiat bagi teman-teman semuanya. Akhirnya postingan ini saya akhiri hingga disini, dan hingga jumpa di postingan saya berikutnya.

0 Response to "Tips Sebelum Menjual Smartphone Android Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel