Cara Muda Merubah Ikon Status Kafe Di Hp Android

Cara Merubah Ikon Status Bar Di Hp Android : Tutorial ini mungkin sudah banyak yang share, tetapi ini ialah pangalaman pribadi saya pada ketika memakai android, maka saya rasa tidak ada salahnya bila saya share kembali di blog ini. Karena memang isi dari postingan blog ini, semuanya berdasarkan pengalaman pribadi. Sebelum kita mulai ke tutorial ini, sedikit saya perjelas bahwa, maksud dari pada judul diatas merubah ikon status kafe yaitu kita akan melaksanakan perubahan atau modifikasi terhadap segalah ikon yang ada di status kafe android kita. Seperti ikon Sinyal, Wifi, Battery, Jam dan lain sebagainya.

Ikon-ikon yang ada pada status kafe ini, intinya secara default sudah di setting dengan baik oleh vendor pembuat smartphone tersebut. Namun, tidak semua user android yang bahagia dengan tampilan default status kafe yang ada. Sehingga banyak sekali pengguna android yang melaksanakan modifikasi terhadap tampilannya dengan banyak sekali alasan.

Salah satunya yaitu, pingin mempercantik tampilan dari android itu sendiri, dan saya rasa ini mungkin alasan yang paling mendasar. Siapa sih yang tidakk pingin smartphone androidnya tampil cantik? Semua orang tentunya menginginkan hal itu, terutama bagi bawah umur muda. Karena mempunyai sebuah smartphone yang keren dan lezat dilihat mungkin menjadi sebuah pujian tersendiri.

Dan hal itu sangat masuk akal berdasarkan saya. Sebab akan sangat merugi bila kita mempunyai sebuah smartphone yang berbasis android, namun kita tidak berusaha untuk melaksanakan customisasi terhadap tampilannya. Kenapa? Karena android itu sendiri ialah sebuah system operasi open source, yang memperlihatkan kita kebebasan untuk berkreasi dan melaksanakan segala hal sesuai dengan harapan kita.

Kaprikornus lebih baik kita manfaatkan saja kebebasan yang telah di berikan tersebut, biar kita lebih tau perihal makna dari android open source itu yang sebenarnya. Bagaimana, apakah anda pingin mencoba tutorial ini? Jika mau mencobanya di android anda, maka silahkan simak terus tutorial ini, biar anda simpel untuk melakukannya.

Cara Merubah Ikon Status Bar Di Android.
Sebenarnya untuk merubah segala ikon yang ada di status kafe sebuah smartphone, bukanlah suatu hal yang rumit untuk kita lakukan. Caranya sangat gampanng, bahkan simpel sekali. Karen untuk melakukanya kita cuman membutuhkan dukungan aplikasi pihak ketiga yaitu Xposed installer dan Flat Style Bar Indicators. Kaprikornus dengan cara menyerupai ini kita tidak usah repot-repot membongkar lagi system UI yang ada di Smartphone kita.

Namun untuk melaksanakan ini semua ada syaratnya, yaitu android anda harus sudah di root, dan sudah terinstal Xposed Installer. Kaprikornus apabila pada android anda ketika ini telah terinstal xposed installer, maka silahkan lanjut untuk membaca langkah-langkahnya dibawah ini.



Langka-langka Merubah Ikon Status Bar Di Hp Android. 

Pada tutorial ini saya anggap bahwa anda sudah memasang Xposed Installer di android anda, maka langka selanjutnya yaitu :

▪ Download dan Instal aplikasi Flat Style Bar Indicators di play store. Saran saya sebaiknya download yang versi PRO, yang versi gratisan juga ada cuman ikonya tidak selengkap di versi PRO. Setelah instal jangan pribadi di buka, biarkan saja dulu. 

▪ Buka aplikasi Xposed Installer dan pilih " Module ". Berikan centang di Flat Style Bar Indicators. 

Lihat Gambar : (Klik untuk melihat dengan dengan jelas).

Cara Merubah Ikon Status Bar Di Hp Android  Cara Muda Merubah Ikon Status Bar Di Hp Android

▪ Tekan Back dan pilih " Framework " kemudian pilih " Reboot ". Nah pada tahap ini android anda akan restart  ulang. 

Lihat Gambar : (klik untuk melihat dengan jelas).

Cara Merubah Ikon Status Bar Di Hp Android  Cara Muda Merubah Ikon Status Bar Di Hp Android

▪ Buka aplikasi Flat Syle Bar Indicators dan silahkan setting segala ikon yang ada sesuai selera anda.

Untuk di ketahui bahwa, dengan aplikasi Flat Style Bar Indicators ini anda sanggup melaksanakan customisasi terhadap segala tampilan ikon yang ada di status kafe android anda. Seperti memberi efek warna pada ikon sinyal, wifi, jam dan lain sebagainya.

Bahkan dengan aplikasi ini juga, anda sanggup memindahkan posisi ikon-ikon tersebut sesuai dengan keinginanan anda, menyerupai memindahkan ikon jam ketengah, menciptakan ikon sinyal bersusun dan lain-lain. Semuanya itu kembali pada kreatifitas anda sendiri.

Nah, itulah tutorial singkat perihal Cara Merubah Ikon Status Bar Di Hp Android, mudah-mudahan apa yang sudah saya jelaskan diatas sanggup memberi akomodasi buat anda dalam memodifikasi tampilan status kafe android anda. Silahkan layangkan pertanyaan anda lewat kolom komentar di bawah ini bila ada hal-hal yang kurang di mengerti untuk di pertanyakan. Dan jangan lupa untuk like dan share bila postingan ini bermanfaat. Akhirnya teman ucapkan Good Luck….!!!

0 Response to "Cara Muda Merubah Ikon Status Kafe Di Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel