Cara Mengaktifkan Fitur Multi Window Di Android.

Setiap tahun, setiap bulan, para produsen smartphone semakin gencar mengeluarkan produk smartphone dengan peningkatan fitur yang semakin mumpuni. Mulai dari android versi terdahulu hingga versi ketika ini telah banyak mengalami perubahan. Perubahan tersebut sangat terang terlihat pada bentuk dan design yang lebih moderen, serta peningkatan fitur yang lebih gres seiring dengan semakin tingginya versi android yang ada ketika ini. Salah satunya fitur multi window ini. Untuk fitur multi window itu sendiri, intinya telah di sematkan pada android versi marsmallow. Namun fitur ini masih belum stabil hingga lebih di sempurnakan pada android versi terbaru atau Os. 7.0 nougat.

Berbicara mengenai multi window, maka di benak kita akan pribadi tertuju pada sebuah perangkat komputer atau laptop. Sebab dulunya fitur ini hanya akan ada di perangkat komputer saja. Tetapi kini kita sanggup menikmati fitur ini walaupun hanya di sebuah smartphone.  Fitur ini kalau berdasarkan saya sangat berkhasiat sekali buat anda yang suka melaksanakan multi tasking di android anda, sebab  dengan multi window ini anda sanggup menjalankan dua buah aplikasi sekaligus tanpa harus menutup aplikasi sebelumnya. Tetapi yang terang fitur multi window yang ada di smartphone tidak sesempurna menyerupai yang ada di sebuah perangkat komputer, lantaran ukuran layar smartphone yang tergolong kecil menciptakan kita hanya memakai maksimal dua buah aplikasi saja.

 para produsen smartphone semakin gencar mengeluarkan produk smartphone dengan peningkatan Cara Mengaktifkan Fitur Multi Window Di Android.
Gambar Ilustrasi

Nah, bagi anda yang pingin mengaktifkan multi window di smartphone anda, maka anda sanggup mengikuti beberapa langkah simpel dibawah ini, lantaran fitur multi window yang ada di smartphone ketika ini tidak akan tampak jikalau anda tidak mengaktifkannya. Kenapa? Karena fitur ini tersembunyi dan kebanyakan orang tidak mengetahuinya. Sebab multi window di smartphone bukanlah sebuah aplikasi yang sanggup anda temukan di homescreen smartphone anda. Terkadang ada sebagian user android yang yang mempunyai smartphone dengan sumbangan multi window, namun fitur tersebut tidak pernah di fungsikan lantaran memang beliau tidak tau.

Cara Mengaktifkan Fitur Multi Window Di Android.

Sebelum anda mengaktifkan fitur multi window di android anda, pastikan bahwa smartphone anda mendukung fitur ini, lantaran jikalau tidak maka apa yang anda lakukan ialah sia-sia. Sebab fitur multi window ini hanya berfungsi pada android dengan Os. 7.0 atau biasa di kenal dengan android nougat. Untuk anda yang mempunyai android dengan versi dibawahnya janganlah juga berkecil hati, lantaran anda juga masih sanggup menikmati multi window di android anda. Caranya yaitu anda sanggup baca sendiri di postingan saya sebelumnya dibawah ini.

Baca : Cara Buat Multi Window Di Android Non Multi Window.



Silahkan baca dan lakukan tutorial menyerupai yang telah saya tulis pada link diatas, jikalau android anda tidak terdapat fitur multi window. Nah, untuk anda yang mempunyai smartphone dengan sumbangan fitur ini, maka ikuti langkah di bawah ini untuk mengaktifkan multi window di android anda.

▪️ Buka sajian pengaturan dan pilih sajian About Phone.
▪️ Tap beberapa kali pada Nomor Bentukan sampai muncul menu Opsi Pengembang.
▪️ Tekan back dan  tap Opsi Pengembang, slide kekanan untuk aktifkan.
▪️ Scroll kebawah hingga ketemu sajian Memaksa Aktifitas Untuk Di Ubah Ukuran dan slide kekanan untuk aktifkan.

Sampai pada tahap ini maka fitur multi window di android anda telah aktif. Bagaimana untuk mulai memakai fitur ini? silahakan ikuti langkahnya di bawah ini.

▪️ Cobalah untuk buka sebuah aplikasi kemudian tap sajian home dan buka lagi sebuah aplikasi yang berbeda.
▪️ Tap pada sajian resent app maka anda akan melihat kedua aplikasi yang barusan anda buka tadi. 
▪️ Tap dan tahan salah satu aplikasi tersebut, kemudian coba untuk drag ke atas. Maka akan nampak aplikasi yang barusan anda drag berada di paru atas layar smartphone.
▪️ Tap lagi aplikasi berikutnya hingga terbuka dua buah aplikasi secara bersamaan di layar smartphone. Untuk lebih terang mengenai tampilan dua buah aplikasi di layar smartphone maka anda sanggup lihat pada gambar ilustrasi di atas.
▪️ Untuk memakai bebeberapa aplikasi secara bersamaan, maka anda tinggal manfaatkan recent aplikasi yang ada untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Catatan :
Tidak semua aplikasi yang ada mendukung multi window. Kaprikornus apabila pada ketika di drag keatas namun aplikasi tersebut tetap tampil fullscreen, maka aplikasi itu sanggup di pastikan tidak mendukung fitur ini. 

Sampai pada langkah di atas maka anda telah berhasil mengaktifkan dan memakai fitur multi window di android anda. Untuk mengaktifkannya memang terlihat sepeleh dan semua orang sanggup melakukannya. Akan tetapi keberadaan fitur ini seakan-akan di sembunyikan maka tidak semua orang tau. Bagi anda yang kepingin sekali memakai multi window di android, namun android anda tidak mendukung adanya fitur ini, maka anda sanggup memanfaatkan artikel saya pada link yang telah saya sertakan di atas. Silahkan baca serta ikuti langkah yang ada di artikel tersebut untuk memulainya.

Cukup hingga disini postingan kali ini, muda-mudahan apa yang saya sampaikan berkhasiat dan bermanfaat. Silahkan layangkan pertanyaan anda pada kolom komentar yang ada, jikalau menemukan kesulitan.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur Multi Window Di Android."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel