Cara Menciptakan Lotion & Semprot Alami Pengusir Nyamuk

Pasti sangat menjengkelkan ketika ruangan rumah anda banyak nyamuk, sehingga mengganggu aktifitas didalam rumah menyerupai menonton tv, berkumpul dengan keluarga atau tidur menjadi terganggu. Selain alasannya gigitannya yang menciptakan gatal, menyerupai diketahui beberapa jenis nyamuk tertentu merupakan binatang carier atau binatang pembawa penyakit. Sebut saja nyamuk anopeles betina yang menjadikan penyakit malaria, aides adepti dengan penyakit demam berdarah dan jenis nyamuk lain yang menjadikan penyakit chikunguya atau penyakit kaki gajah.

Dengan menjaga ruangan rumah dan lingkungan akan membantu memutus siklus hidup perkembangan nyamuk, beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memutus siklus hidup nyamuk ialah dengan tidak memberi kesempatan nyamuk bertelur dengan mengubur beberapa materi bekas dirumah yang bisa menampung air menyerupai kaleng kaleng bekas. Anda juga bisa menaburkan bubuk untuk membunuh jentik dibak kamar mandi atau penampung air lainnya.

Pasti sangat menjengkelkan ketika ruangan rumah anda banyak nyamuk Cara Membuat Lotion & Semprot Alami Pengusir Nyamuk

Kali ini saya akan membuatkan sedikit tips perihal bagaimana cara alami menciptakan lotion dan semprot alami pengusir nyamuk sehingga ruangan rumah anda terbebas dari serangga penghisap darah ini. Kenapa harus memakai materi alami? Penyemprot nyamuk paling umum beredar dipasaran mengandung materi kimia menyerupai DEET, yang hadir dalam banyak penolak serangga komersial. N-Diethyl-m-toluamide, atau DEET, menyerupai yang umum dikenal untuk mengusir, bukan membunuh, serangga. DEET materi kimia yang terdapat penyemprot nyamuk merupakan iritan mata, sanggup menjadikan ruam, nyeri, atau rasa terbakar bila diterapkan ke kulit.

Bahan kimia tersebut tentu meninggalkan residu yang melekat barang barang dirumah anda dan tentu saja hal ini berdampak jelek untuk jangka panjang alasannya suatu dikala residu kimia ini bisa terhirup oleh anak anda atau bahkan anggota keluarga lain dirumah anda. Untuk itulah perlu kesadaran untuk kembali memakai materi alami yang kondusif untuk keluarga anda termasuk pengusir nyamuk ini, selain bisa mengusir nyamuk ramuan ini juga bisa memberi aroma segar pada ruangan atau pada kulit bila anda menerapkannya. Berikut cara menciptakan semprot pengusir nyamuk alami:

Bahan:
  • Pilih salah satu minyak esensial ini (sesuaikan dengan aroma yang anda sukai) menyerupai minyak serai, minyak cengkeh, minyak pohon teh, minyak kayu manis, minyak lavender, minyak kemangi atau minyak daun mint.
  • Air
  • Gliserin (opsional)

Cara pembuatan spray pengusir nyamuk
  • Isi botol semprot memakai air suling atau air yang sudah direbus
  • Tambahkan 1/2 sdt gliserin bila menggunakan
  • Tambahkan 30-50 tetes minyak esensial untuk aroma yang diinginkan. Semakin banyak minyak yang Anda gunakan, semakin besar lengan berkuasa aroma yang keluar dan semakin besar lengan berkuasa dalam mengusir nyamuk. Selain dipakai untuk penyemprot ruangan ramuan tersebut juga bisa dipakai sebagai lotion untuk mencegah gigitan nyamuk. Pastikan untuk mengujinya terlebih dahulu pada kulit alasannya beberapa jenis kulit sensitif terhadap ramuan alami ini.

Cara menciptakan Semprot pengusir nyamuk Dari Herbal kering atau segar

Bahan:
  • Air sulingan
  • Alkohol
  • Herbal kering bisa memakai daun, bunga atau bab lain tumbuhan ini: peppermint, spearmint, serai, catnip, lavender, kemangi dll saya sarankan memakai setidaknya satu ramuan dari keluarga mint.

Cara pembuatan
  • Rebus 1 cangkir air dan tambahkan 3-4 sdm bubuk kering materi herbal tadi, total dalam kombinasi dari atas.   
  • Aduk rata, tutup dan biarkan hirau taacuh (Penutupan dikala memasak herbal ini penting untuk menjaga minyak atsiri didalam ramuan herbal tersebut tidak ikut menguap)
  • Saring ramuan dan adonan air dengan 1 cangkir witch hazel atau alkohol. Simpan di botol semprot di kawasan yang dingin  
  • Gunakan dikala anda memerlukannya. Baunya yang harum dan menyenangkan bisa menciptakan relaksasi diruangan anda serta bisa mengusir nyamuk, bahkan sangat menyegarkan untuk kulit!

0 Response to "Cara Menciptakan Lotion & Semprot Alami Pengusir Nyamuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel