Cara Instal Xposed Di Android Locked Bootloader

Apakah anda kesulitan instal xposed framework di android gara-gara androidnya di locked bootloadernya?  Tenang saja kali ini sobat akan kasih tau caranya untuk instal xposed di android anda. Postingan ini sengaja saya buat untuk menjawab pertanyaan serta menuntaskan duduk kasus yang di hadapi oleh teman-teman saya di group facebook infinix hot note x551 indonesia. Kenapa? Karena memang beberapa produk hot note dari manufaktur yang berbeda memang sengaja di lock booloadernya hingga beberapa pengguna smartphone tersebut tidak sanggup memakai xposed installer di androidnya.

Tips ini memang sengaja khususkan buat pengguna hot note x551, tetapi tidak menutup kemungkinan sanggup bekerja di semua perangkat android lainnya. Makara silahkan teman-teman coba sendiri. Menurut saya, semua smartphone berbasis android itu cara kerjanya sama saja jadi tinggal kita coba dan sesuaikan dengan tipe serta model perangkat yang kita gunakan ketika ini.

Bagi user android yang telah melaksanakan root pada androidnya dan sudah berhasil menginstal custom recovery ibarat CWM/TWRP maka untuk menginstal Xposed bukan merupakan suatu hal yang sulit lagi lantaran tinggal mencari framework yang cocok dan sesuai dengan androidnya maka sanggup eksklusif di flash melalui CWM/TWRP. Namun apalah kesudahannya kalau android kita yang sudah terroot tetapi tidak sanggup menginstal custom recovery? Maka untuk menginstal xposedpun kita akan kesulitan lantaran untuk Instal xposed harus melalui flash lewat custom recovery tersebut.

Atas dasar itulah panduan ini saya tulis, mengingat banyaknya keluhan dari pengguna android yang tidak sanggup menginstal xposed di androidnya. Lalu apa sih pentingnya Xposed samapai-sampai banyak orang yang pingin instal?  Sebelum kita membahas lebih jauh wacana cara instal xposed di android locked bootloader, ada baiknya kita ketahui dulu wacana xposed dan kegunaannya. Ini dimaksud sebagai pencerahan buat para newbie yang gres berkecimpung di dunia root android. 

Apa Itu Xposed Dan Kegunaanya. 
Xposed ialah sebuah tools aplikasi yang berfungsi sebagai penghantar module framework biar sanggup bekerja pada system UI android tanpa harus membongkar system UI tersebut. Makara aplikasi ini mempermudah kita dalam melaksanakan modifikasi terhadap android kita. Bagi seorang oprekers android, xposed ialah salah satu tools aplikasi wajib yang harus di instal, lantaran dengan tools ini kita sanggup melaksanakan banyak hal terhadap android kita.

Misalnya memodifikasi status bar, menciptakan transparan tampilan android, mengatur tingkat kecerahan layar, memblokir iklan, meningkatkan masa pakai batrei dan masih banyak fungsi-fungsi lainnya yang tidak sanggup saya sebutkan satu persatu dalam postingan ini. Oleh lantaran aplikasi ini banyak fungsinya, sehingga berbagai user android rooted khususnya yang berusaha untuk menginstalnya, namun tak jarang banyak juga yang gak berhasil lantaran pada android Lollipop ke atas banyak vendor yang melaksanakan locked bootloader dengan alasan keamanan.

Nah apabila ketika ini anda ialah salah satu pengguna android yang tidak sanggup instal xposed lantaran alasan tersebut, maka simak baik-baik tutorial ini. Karena tutorial ini sengaja saya buat khusus untuk anda, dan di lengkapi dengan gambar pendukung biar lebih muda ketika anda menginstalnya.

Langkah-langkah Instal Xposed Di Android Locked Bootloader. 



Sebelum kita mulai untuk menginstal xposed, saya persilahkan teman-teman untuk mengambil terlebih dahulu bahan-bahan yang di perlukan, diantaranya :

1. Flash Fire. Apk, sobat sanggup download eksklusif di play store.

2. Download Xposed Framework.zip sesuai dengan android anda beserta Xposed Installer. Apk.-nya

3. Copy framework.zip simpan di SDcard internal,  atau memory Hp biar muda terbaca disaat melaksanakan flash. 

Setelah kedua materi di sudah siap, maka langka selanjutnya adalah: 

1. Buka aplikasi Flash Fire, kalau ada notifikasi perijinan dari superuser maka ijinkan saja.

2. Setelah buka, tap pada ikon plus (➕) kemudian pilih  Flash ZIP or OTA.

Lihat Gambar : (klik untuk melihat dengan jelas)

 Apakah anda kesulitan instal xposed framework di android gara Cara Instal Xposed Di Android Locked Bootloader

3. Masukan file Xposed Framework yang anda downlod tadi, dan centang tanda contreng ☑️ pada pojok kanan atas.

Catatan : pada pilihan Auto Mount dan Mount/System read/write biarkan saja kosong.

Lihat Gambar : (klik untuk melihat dengan jelas)

 Apakah anda kesulitan instal xposed framework di android gara Cara Instal Xposed Di Android Locked Bootloader

4. Scrool kebawah dan pilih flash, tunggu hingga proses flash selesai dan android akan reboot/restart sendiri. Done✔️.

5. Silahkan instal Xposed Installer. Apknya.

Catatan Penting :
 1. Sebelum melaksanakan tutorial ini, harap biar pada ketika mencari file Xposed Framework.zip, carilah yang benar-benar sesuai dengan android anda. Kesalahan file Xposed Framework.zip sanggup berakibat bootloop pada perangkat anda. 

 2. Lakukan tutorial diatas dengan hati-hati. Segala kesalahan yang anda lakukan ialah tanggung jawab anda sendiri.

Tutorial yang saya tulis di pos kali ini, telah saya coba dan bekerja dengan baik. Ada beberapa sahabat saya juga telah mencobanya di android mereka masing-masing dan kesemuanya work tanpa ada hambatan. Makara silahkan anda coba sendiri, namun harap untuk selalu berhati-hati dalam mencari file framework yang di perlukan. Sesuaikan dengan tipe android anda masing-masing, biar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ibarat bootloop dan lain sebagainya.

Nah, demikianlah post saya kali ini wacana Cara Install Xposed Di Android Locked Bootloader. Mudah-mudahan dengan tutorial ini sanggup membantu teman-teman yang sedang kebingungan mencari cara  untuk Install Xposed di android kesayangannya. Mohon maaf kalau penjelasannya kurang detail dan sempurna, lantaran saya juga masih gres berguru untuk memberikan suatu maksud biar sanggup di mengerti dan di pahami oleh orang banyak. Saya akhiri goresan pena ini hingga disini, dan saya ucapkan selamat mencoba untuk teman-teman semuanya.

0 Response to "Cara Instal Xposed Di Android Locked Bootloader"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel