Aplikasi Android Yang Kondusif Di Hapus Sehabis Root

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada ketika kita membeli sebuah smartphone atau hp android, maka di dalamnya sudah tertanam banyak sekali macam aplikasi, namun dari sekian banyak aplikasi yang tertanam dalam system smartphone tersebut tidak semuanya kita gunakan, hanya beberapa saja yang kita gunakan untuk menunjang acara kita sehari-hari.

Nah,  bagaimana dengan aplikasi yang tidak kita gunakan ini? Apa harus tetap tersimpan di dalam smartphone kita, atau sebaiknya di hapus saja? Kalau berdasarkan saya, sebaiknya aplikasi bloatware semacam ini mendingan kita hapus saja. Toh walaupun kita biarkan tetap berada di dalam smartphone kita tetapi tidak kita gunakan maka akan menambah beban kerja dari smartphone yang berdampak pada lemot, lelet, batrei lekas terkuras dan lain sebagainya. Kenapa demikian?

Karena beberapa dari aplikasi bloatware ini kadang pribadi berjalan di backround pada ketika kita menyalahkan smartphone pertama kali dan hal ini tidak kita sadari sampai akhir-akhir ini banyak sekali pengguna smartphone android yang mengeluh dengan baterai yang lekas terkuras serta penggunaan ram yang begitu besar.

Lantas bagaimana cara menghapus aplikasi bloatware tersebut? Karena sebagian besar aplikasi tertanam pribadi kedalam system android, maka untuk menghapusnya kita membutuhkan saluran root supaya kita sanggup masuk ke system android untuk menghapus aplikasi tersebut.
Akan tetapi perlu juga di ingat bahwa kita dilarang sembarangan dalam menghapus aplikasi-aplikasi itu, alasannya ialah jikalau kita salah dalam menghapus maka sanggup menyebabkan perangkat android kita berjalan  tidak stabil dan error.

Jika ketika ini anda pingin menghapus beberapa aplikasi tersebut maka disini saya akan kasih review  daftar aplikasi yang kondusif di hapus sebagai pola untuk anda sanggup melakukannya di smartphone anda masing-masing. Oke kita pribadi saja.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada ketika kita membeli sebuah smartphone atau hp a Aplikasi Android Yang Aman Di Hapus Setelah Root
Gambar Ilustrasi

Daftar Aplikasi Android Yang Aman Di Hapus Setelah Root.


Dibawa ini saya akan kasih daftar aplikasi yang kondusif di hapus, tetapi mohon di ingat bahwa sebelum melaksanakan ini harap dipikirkan dulu dengan baik dan sebaiknya sebelum menghapus, lakukan backup terlebih dahulu sampai apabila terjadi error maka tinggal direstore kembali. 

Lakukan abolisi terhadap aplikasi tersebut jikalau benar-benar anda sudah tidak membutuhkannya lagi. Oke.. Pada artikel ini saya memakai smartphone milik saya sendiri yaitu Infinix Hot Note x551 dan saya pikir bahwa di smartphone yang yang lain juga tidak jauh berbeda, jadi silahkan di sesuaikan saja.

Namun perlu juga di ingat bahwa segala resiko ialah tanggung jawab anda sendiri, saya tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan yang anda lakukan akhir dari mengikuti tutorial ini. Makara biar lebih aman, maka backup dulu sebelum menghapus. Oke kita pribadi ke daftar Aplikasi Yang Aman Di Hapus Setelah Root :

1. Browser. Apk,  hapus ini dan anda sanggup mengganti dengan browser lainya menyerupai Google Chrome, UC Browser, Opera Mini, Dolphin dan lain sebagainya.

2. File Manager. Hapus dan sanggup menggantinya dengan file manager lainnya yang lebih anggun menyerupai Es file xplorer dll. 

3. Note/Buku catatan, kondusif untuk di hapus dan sanggup di gantikan dengan yang lebih anggun dari Play Store menyerupai Keep dll. 

4. System Update. Apk,  hapus ini jikalau android anda sudah versi final dan gak ada update lagi. 

5. Recorder. Apk, aplikasi perekam suara, saya gak butuh dan pribadi saya copot, jikalau anda butuh maka simpan saja  buat rekam bunyi anda. 

6. Exchange2. Apk,  aman di hapus

7.OOB. Apk,  aman di hapus

8. Mcube. Apk, kondusif di hapus



9. Louncer3.Apk,  louncer bawaan XUI,  boleh di hapus tapi ingat harus di ganti dengan louncer lainnya,  dan push jadikan sebagai aplikasi system di android anda.

10. Cloud Print. Apk,  bisa di hapus kalau tidak butuh.

11. Music. Apk, kondusif di hapus dan sanggup di ganti dengan pemutar music lainnya dari Play Store menyerupai powerAmp, JetAudio, dll.

12. HTML Viewer. Apk, hapus kalau tidak perlu. Aplikasi ini fungsinya untuk melihat file dalam bentuk HTML. Kalau anda memakai Es File Explorer maka sudah ada.

13. LatinIME. Apk, kondusif untuk di hapus tapi ingat,  harus di ganti dengan keyword lain.

14. Youtube. Apk, sebaiknya di hapus dan instal ulang dari Play Store supaya lebih gampang di greenify.

15. Gmail. Apk, sama menyerupai Youtube.

16. Touch Pal. Apk, di Infinix banyak banget, hapus saja gak masalah.

17. Xui theme. Apk, kondusif di hapus,  ini biasanya jalan terus di backround walau gak di pake. Bisa ganti dengan theme dari louncer lain.

18. GoogleTTS. apk, kondusif di hapus.

19. Wallpaper Galery. Apk, kalau gak suka sanggup di hapus dan ganti dengan wallpaper dari louncer lain.

20. Live wallpaper, kalau gak pake kondusif di hapus.

21. FM Radio. Apk, kondusif di hapus.

22. Backup dan restore apk, kondusif untuk di hapus. Anda sanggup menggantinya dengan Titanium Backup dan lain-lain.

23. Manager BLE. Apk, ini saya  hapus lantaran saya tidak pernah menggunakannya.

24. NoiseField. Apk

25. PhaseBeam. Apk

26. UserDictionaryProvider. Apk

27. Wallpaper Croper. Apk

28. PowerSaveManager. Apk, fungsi dari fitur ini ialah untuk menghemat pemakaian battery di smartphone apabila battery smartphone tersebut tinggal sedikit. Dan aplikasi ini hanya menampilkan beberapa aplikasi penting di smartphone menyerupai kontak, telepon, pesan, buku catatan/note. Silahkan di hapus jikalau tidak di perlukan. Saya sendiri menghapus fitur ini lantaran tidak perna saya gunakan.

Catatan : Apabila aplikasi diatas sudah anda hapus maka jangan lupa juga untuk menghapus semua data-data aplikasi atau file cache aplikasi yang sebelumnya tersimpan di system smartphone.  Caranya yaitu masuk memakai Root Explorer dan cari folder Data → User → 0. Hapus berkas apk yang sebelumnya sudah di uninstall. Jangan hapus sembarangan,  usahakan untuk mengenali aplikasi sebelumnya di uninstall supaya disaat menghapus datanya anda tidak keliru dan asal-asalan.

Selain folder di atas,  anda juga sanggup menghapus folder lain di system. Salah satunya folder tts. Caranya yaitu masih memakai Root Explorer dan masuk ke folder System → tts. Silahkan hapus saja jikalau tidak perlu. Untuk file aplikasi bloatware kebanyakan tersimpan di folder vendor jadi silahkan buka folder tersebut dan cari aplikasi yang pingin di hapus dari system android anda. Semua ini kita lakukan untuk melegahkan ruang penyimpanan di android kita supaya kinerja smartphone semakin meningkat. 

Itulah review daftar aplikasi android yang kondusif di hapus sehabis root, dan untuk menghapusnya sebaiknya di pikirkan dulu dengan baik. Dan perlu juga di ingat bahwa, pada setiap android tentunya mempunyai perbedaan, maka usahakan untuk teliti dengan baik sebelum di hapus.

Silahkan ikuti tutorial di atas dengan hati-hati. Oke cukup sekian dulu postingan kali ini, dan silahkan bertanya jikalau ada yang kurang di mengerti. Akhirnya teman Ucapkan GOOD LUCK.....!!!

0 Response to "Aplikasi Android Yang Kondusif Di Hapus Sehabis Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel