Cara Mengganti Atau Replace Kingroot Dengan Supersu 100% Work.

Hallo sobat androiders, jumpa lagi dengan saya admin , dan kali ini saya pingin membuatkan dengan anda semua yaitu, sebuah tutorial singkat tentang "Cara Replace Kingroot Dengan SuperSu". Tutorial ini mungkin sudah aneka macam rekan Blogger yang membagikannya di blognya masing-masing namun oleh lantaran ini merupakan sebuah pengalaman pribadi saya disaat memakai smarphone android, maka saya pandang perlu untuk membagikannya kembali di blog ini, kiranya sanggup bermanfaat juga buat teman-teman yang lagi mencari cara untuk mengganti kingroot dengan supersu.

Di dalam dunia android, kita sering mendengar sebuah istilah root atau rooting. Bahkan yang namanya root ini sangat populer,  dan bukan merupakan hal yang gres lagi di kalangan pencinta gadget Android.

Bagi seorang user android yang sering melaksanakan bongkar pasang terhadap system yang ada di dalam smartphonenya, root yakni suatu hal yang wajib dan penting untuk di lakukan, lantaran bagi mereka, lebih baik tidak memakai smartphone sama sekali, dari pada memakai smartphone tetapi tidak di sertai dengan root.

Kenapa demikian? Karena aneka macam laba yang kita peroleh dengan melaksanakan root, dibandingkan dengan tidak melakukannya sama sekali. Untuk lebih jelasnya perihal keuntungan-keuntungan yang bakal kita peroleh sehabis melaksanakan root, maka anda sanggup baca artikel saya yang membahas perihal ini dengan menavigasi sitemap yang telah tersedia di blog ini.

Oke, kita eksklusif saja ke inti dari pada postingan kali ini yaitu perihal Cara Mengganti atau Replace Kingroot Dengan superSu.

 jumpa lagi dengan saya admin  Cara Mengganti Atau Replace Kingroot Dengan SuperSu 100% Work.
Gambar Ilustrasi. 
Apa Itu Kingroot
Kingroot yakni sebuah aplikasi android, yang di kembangkan oleh pengembang pihak ketiga dalam hal ini : Kingroot Studio, dengan tujuan untuk mempermuda user android dalam melaksanakan root terhadap smartphone, tanpa harus memakai sumbangan dari perangkat komputer/PC.

Pada dasarnya, untuk melaksanakan root pada sebuah perangkat android, tidak hanya memakai aplikasi kingroot ini saja. Masih ada cara lain yang sanggup di gunakan, untuk melaksanakan root terhadap smarthphone android. Tetapi yang paling lazim dan sering di gunakan oleh user android yaitu ada dua cara, antara lain:

1. Dengan cara flash melalui PC atau Laptop

2. Root dengan memakai sumbangan aplikasi pihak ketiga mirip Kingroot, iRoot, Framaroot, Towelroot dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya.

Nah, dari kedua cara di atas, aplikasi Kingrootlah yang paling sering di gunakan untuk melaksanakan root pada smartphone android. Sebab aplikasi Kingroot hampir sanggup meroot semua smartphone android yang mana aplikasi lain tidak sanggup menembus pertahanan yang ada di dalam system smartphone tersebut.

Akan tetapi,  apabila anda melaksanakan root pada smartphone dengan memakai aplikasi Kingroot maka sehabis anda berhasil, akan ada satu aplikasi  yang namanya kinguser tertanam secara otomatis di dalam smartphone anda. Dan aplikasi itu memegang kekuasaan penuh terhadap aplikasi lain yang ada di dalam smartphone tersebut. Kaprikornus menyerupai boss.!! Mau ngapa-ngapain harus minta izin dulu. Namun entah kenapa,  aplikasi Kingroot atau Kinguser ini tidak banyak orang yang suka dan pingin menggantinya dengan superSu, apa lantaran membawa malware atau kerena tampilannya kurang memuaskan, saya juga kurang mengerti. Sebab yang niscaya setiap orang niscaya mempunyai presepsi serta impian dan alasan yang berbeda-beda.

Nah, atas dasar itu maka artikel ini saya tulis, dengan maksud semoga sanggup membantu teman-teman untuk menuntaskan duduk kasus yang dihadapi ketika ini. Sebab aneka macam teman-teman user android yang bertanya perihal cara mengganti atau replace Kingroot ke superSu ini. Kaprikornus kalau anda  yang masuk ke blog ini juga lantaran niat untuk mencari tutorial mengganti kinguser atau Kingroot dengan superSu maka, simaklah baik-baik langkah-langkah yang saya tulis  di bawah ini semoga anda tidak perlu melakukannya berulang-ulang.

Sebab apabila kita tidak teliti dan memahami langkah-langkahnya dengan benar, maka nanti pada ketika kita melaksanakan replace, akan menemukan kegagalan. Dan hal semacam ini sering terjadi. Sebab saya sendiri juga perna mengalami yang mirip itu. Kaprikornus saran saya, sebaiknya jangan tergesa-gesa. Pahami dulu langkah-langkah semoga sekali saja anda mencoba maka eksklusif berhasil.

Cara Mengganti Kingroot Dengan SuperSu. 
Sebenarnya untuk mengganti atau replace Kingroot ke superSu bukan merupakan suatu hal sulit untuk di lakukan. Sebab kita hanya memanfaatkan sebuah aplikasi yang telah tersedia di Play Store yaitu Terminal Emulator. Dan aplikasi ini gratis alias tidak berbayar, jadi anda boleh bebas mendownloadnya. 


Oke, sebelum kita mulai, saya persilahkan anda untuk mengambil bahan-bahan yang di perlukan terlebih dahulu :


1. Replace Kingroot - With- SuperSu zip. Silahkan pilih versi mana yang mau di gunakan. Sebaiknya dicoba satu-satu.


2. Terminal Emulator, silahkan sobat download di Play Store.

Nah sehabis kedua materi diatas telah anda persiapkan, maka kini saatnya kita mulai dengan langka-langkanya. Baca baik-baik yach, biar eksklusif sukses.

• Extrac materi nomor 1, dan sehabis extrac nanti akan ada file yang berjulukan (mrw). Nah, copy file tersebut simpan di internal SDcard, (memori internal hp) usahakan untuk simpan di luar folder. Jangan simpan di dalam folder apapun. 
Catatan : langkah pertama ini perlu di perhatikan, semoga di ketika replace nanti Terminal Emulator sanggup membaca file (mrw) yang kita copy tadi.
• Buka aplikasi Terminal Emulator yang anda download tadi dan ketik " Su " (tanpa tanda petik) kemudian tekan Enter. Kalau ada notifikasi perijinan dari Kingroot maka ijinkan saja.

Nah,  selanjutnya silahkan anda ketik mirip di bawah ini : (tanpa  tanda petik yach)

"sh(spasi)/sdcard/mrw/root.sh" atau sanggup juga mirip berikut ini: "sh(spasi)sdcard/mrw/root.sh" (perhatikan rujukan di bawah ini).

Contoh: 1
▪️ sh /sdcard/mrw/root.sh Lalu tekan Enter atau
Contoh: 2
▪️ sh sdcard/mrw/root.sh Lalu tekan Enter. 

Nah untuk lebih jelasnya coba anda sanggup lihat gambar ini : (klik untuk melihat dengan jelas)

 jumpa lagi dengan saya admin  Cara Mengganti Atau Replace Kingroot Dengan SuperSu 100% Work.

Sampai pada tahap ini maka proses replace dari Kingroot ke superSu sedang berjalan. Silahkan di tunggu saja. Prosesnya cuman sebentar kok, paling hanya beberapa menit saja, hingga ada notifikasi bahwa replace sukses dan tergantinya Kingroot dengan superSu. 

• Sampai disini proses belum selesai. Setelah SuperSu berhasil terinstal maka, superSu akan otomatis meminta untuk update binary, maka pilih saja " LANJUTKAN "

• Setelah anda menentukan opsi LANJUTKAN,  maka nanti niscaya akan muncul lagi sebuah popup gres dan anda akan di hadapkan pada dua pilihan yaitu : melanjutkanya dengan flash melalui CWM atau update secara NORMAL. Maka pada tahap ini saran saya sebaiknya pilih " NORMAL " saja. 

• Setelah anda melaksanakan semua tahapan di atas maka yang terakhir, kalau muncul sebuah popup gres dari superSu untuk menghapus superSu lain yakni Kingroot yang kita ganti tadi. Maka hapus saja.

• Silahkan reboot smartphone anda, dan anda akan mendapati aplikasi superSu telah terinstal.

Sampai disini maka proses untuk mengganti atau replace kingroot ke superSu telah selesai. Namun apabila anda telah mencoba langkah-langkah diatas tetapi belum juga berhasil atau masih gagal, maka ada satu lagi cara yang sanggup anda lakukan. Dan cara ini kalau boleh di bilang lebih mudah dan simpel. Tetapi dengan catatan bahwa di android anda telah terinstal custom recovery mirip CWM, TWRP, PHILZ, dan lain sebagainya. Pokoknya salah satu harus terinstal di android anda. Kalau sudah memenuhi syaratnya maka silahkan ikuti langkahnya di bawah ini.

• File (SuperSU.zip) silahkan anda download terlebih dahulu dan simpan di SDcard.

• Buka aplikasi Kingroot yang ada di android anda, dan tap pada Tiga Titik di pojok kanan atas, kemudian pilih Setting.

• Pilih Uninstall Kingroot/Unroot. Proses ini akan menghapus jalan masuk root di android anda. Lakukan saja gan, jangan takut.

• Silahkan matikan android anda hingga terasah getar yang mengambarkan android benar-benar mati, kemudian pencet tombol power+vol up untuk masuk ke recovery mode. Setiap android beda-beda cara untuk masuk ke recovery, jadi silahkan di sesuaikan saja. Pokoknya sanggup masuk ke hidangan recovery.

• Setelah masuk recovery, maka lakukan wipe cache terlebih dahulu, ingat! Cache saja yang lain tidak usah. Sebenarnya tanpa wipepun tidak masalah, tapi lebih manis kalau di wipe cache dulu.

• Setelah selesai wipe cache, maka tekan back dan pilih install. Cari file superSu.zip yang anda simpan tadi dan lakukan flash atau instal. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

• Terakhir, silahkan Reboot System.

UPDATE! 
▪️ Berhubung masih banyak juga di antara teman-teman yang masih kesulitan mengganti kingroot dengan supersu sesuai dengan langkah-langkah di atas, maka saran saya, sebaiknya sebelum memulai silahkan install terlebih dahulu aplikasi busybox di android anda. Aplikasi tersebut silahkan anda download eksklusif di playstore.

▪️ Jika sehabis menginstall busybox dan mengikuti langkah diatas tetapi belum juga berhasil, maka silahkan buka file Mrw yang anda copy tadi, kemudian tap pada file superSU apk dan lakukan install. Setelah install gres lanjutkan prosesnya sesuai dengan langkah di atas. Semoga berhasil gan..

Nah.. itulah post saya kali ini perihal Cara Mengganti Atau Replace Kingroot Dengan superSu. Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini sanggup bermanfaat buat anda yang sedang mencari cara untuk mengganti Kingroot dengan superSu di android kesayangan anda. 

Untuk di ketahui bahwa cara ini telah saya peraktekan di smartphone android saya dan work 100%. Silahkan anda mencobanya sendiri dan berikan balasan anda pada kolom komentar yang ada apabila ada kesulitan yang di hadapi, saya akan berusaha untuk segera menanggapi pertanyaan anda. Dan satu lagi, jangan lupa untuk like dan share kalau artikel ini bermanfaat buat anda. Salam...

0 Response to "Cara Mengganti Atau Replace Kingroot Dengan Supersu 100% Work."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel