Tips Membeli Smartphone Android Bekas

Pada zaman moderen menyerupai kini ini, smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib di miliki bagi setiap orang. Karena dengan sebuah smartphone, kita sanggup melaksanakan banyak hal. Seperti online di media sosial, membuka situs-situs informasi untuk mengetahui informasi terkini, atau hanya sekedar menjelajahi google untuk mencari informasi yang kita butuhkan. Dan masih banyak hal-hal lain yang sanggup kita lakukan dengan smartphone.

Pokoknya smartphone kini ini, sudah menjadi sebuah alat yang multi fungsi, yang mana harus di miliki oleh setiap orang. Karena jikalau kita tidak mempunyai sebuah smartphone, maka sanggup di pastikan bahwa kita akan sangat ketinggalan. Dan untuk mempunyai sebuah smartphone tidak harus perlu yang mahal-mahal, cukup sesuaikan saja dengan budget yang kita miliki.

Intinya kita sanggup gunakan untuk menunjang kebutuhan kita sehari-hari saja, saya rasa sudah cukup sekali. Sebab untuk mendapat sebuah smartphone dengan spec tinggi, tentunya kita juga harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Namun kalau memang anda punya cukup budget, silahkan saja cari yang specnya lebih tinggi. Karena biasanya memang yang lebih mahal itu, lebih bagus.

Tetapi kini ini, boleh di katakan bahwa, harga untuk sebuah smartphone gres di pasaran sudah cukup murah. Karena para vendor pembuat smartpone semakin hari semakin banyak. Ini terbukti dengan banyaknya brand-brand gres yang bermunculan, baik itu merk lokal atau yang bertaraf international.

Dan hampir setiap produk yang mereka keluarkan telah di sematkan dengan banyak sekali macam fitur yang mumpuni. Ini semua di lakukan untuk memikat hati para konsumen. Nah, efek dari terlalu banyaknya produk yang mereka keluarkan inilah yang mengakibatkan harga smartphone di pasaran semakin menurun.

Namun betapapun harga smartphone di pasaran ketika ini sudah cukup murah, akan tetapi yang namanya setiap orang niscaya mempunyai kekuatan ekonomi yang berbeda. Bagi sebagian orang, mungkin untuk mempunyai sebuah smartphone gres bukanlah hal yang sulit. Tetapi ada juga yang memang sangat menginginkan akan hal itu, tetapi cita-cita tersebut sulit untuk di penuhi. Sebab keadaan ekonomi yang memang tidak memungkinkan.

Nah, untuk anda yang mungkin ketika ini belum mempunyai sebuah smartphone, dan berencana untuk membeli sebuah smartphone bekas lantaran alasan budget yang tidak mencukupi, maka di bawah ini sedikit saya kasih tips-tipsnya semoga anda tidak keliru dan salah dalam membeli sebuah smartphone bekas. Sebab yang namanya barang bekas niscaya ada sisi baik dan buruknya.

 smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib di miliki bagi setiap orang Tips Membeli Smartphone Android Bekas
Gambar Ilustrasi

Artikel ini terpaksa saya tulis, lantaran baru-baru ini keponakan saya yang mengalami nasib kurang beruntung. Karena salah dalam menentukan dan membeli sebuah smartphone bekas, yang berakibat smartphone tersebut tidak sanggup di gunakan.

Nah untuk itu, bagi anda yang akan membeli sebuah smartphone bekas, mohon di cermati dengan baik tips-tips ini, semoga tidak mengalami kejadian yang tidak di harapkan. Disini saya tidak bermaksud untuk menggurui anda, lantaran anda juga niscaya tau untuk menentukan sebuah pilihan dengan tepat.

Namun apa yang saya tulis ini sekiranya sanggup menjadi pengingat bagi kita, sebelum menentukan sebuah smartphone bekas untuk di jadikan sebagai penunjang kegiatan kita sehari-hari. Sebab sekali saja jikalau kita keliru dalam memilih, hasilnya akan menyusahkan diri kita sendiri.

Tips Sebelum Membeli Smartphone Android Bekas Untuk Keperluan Sehari-hari.

Untuk membeli sebuah smartphone bekas, biasanya setiap orang memperolehnya dengan banyak sekali cara. Diantaranya menyerupai :

1. Membeli secara online.
2. Membeli pribadi ke pemilik smartphone.
3.Membeli dengan mendatangi counter smartphone terdekat.

Nah, dari ketiga cara tersebut diatas, apapun caranya yang anda tempuh untuk mendapat sebuah smartphone bekas, maka harap untuk di perhatikan beberapa tips di bawah ini:

1. Sebelum membeli, alangkah baiknya untuk mencari tau wacana berapa harga pasaran dari smartphonne bekas yang anda sasaran ketika ini.

Ini dimaksud semoga anda tidak salah dalam melaksanakan penawaran terhadap smartphone tersebut. Sebab kadang ada pihak-pihak tertentu yang terlalu banyak menarik laba dari setiap barang yang mereka jual. Untuk kasus tertentu, memang kadang harga dari sebuah smartphone berbeda di setiap daerah. Namun langkah pertama ini perlu anda jadikan patokan, semoga anda sanggup melaksanakan penawaran dengan mengambil rata-rata dari harga yang sedang berlaku di pasaran ketika ini.



2. Perhatikan masa garansi dari smartphone yang akan anda beli nantinya.

Untuk kasus tertentu, kadang sebagian orang menjual smartphone yang ia miliki masih dalam keadaan yang bergaransi. Nah, jikalau anda menemukan smartphone bekas menyerupai ini, maka boleh di katakan anda yakni orang yang beruntung. Sebab smartphone tersebut masih sanggup kita bawah ke service center jikalau terjadi kerusakan atau hal-hal lain yang sanggup mengakibatkan smartpone berjalan tidak normal.

3. Perhatikan juga kelengkapan dari smartphone yang akan anda beli.

Ini meliputi beberapa hal penting yang berkaitan dengan smartphone. Seperti kepala charger, kabel charger, headset, buku-buku petunjuk dan dos dari smartphone tersebut. Memang ada beberapa hal yang tidak kita butuhkan dan terkesan tidak berguna, menyerupai buku-buku petunjuk dan dos kemasan dari smartphone itu sendiri. Tetapi hal ini akan bernilai, jikalau kita akan menjual kembali smartphone itu. Sebab dengan adanya dos kemasan, akan memberi kesan yang baik dari calon pembeli nantinya.

4. Coba untuk memakai smartphone yang akan anda beli beberapa saat.

Untuk tips yang nomor empat ini wajib anda lakukan, jikalau anda membeli smartphone tersebut pribadi dari orang yang menjualnya, atau pribadi pada counter yang menjual smartphone bekas itu. Dan jangan lupa untuk mencoba setiap komponen yang ada pada smartphone bekas yang akan anda beli nantinya.  Misalnya charger, headset dan lain-lain. Pastikan bahwa setiap komponen yang ada semuanya sanggup berfungsi dengan baik.

5. Cek juga apakah smartphone bekas yang akan anda beli sudah di root apa belum.

Kadangkala orang menjual smartphone yang beliau miliki dengan alasan bahwa, pada smartphone tersebut terdapat error atau tidak stabilnya system. Biasanya hal menyerupai ini terjadi pada smartphone yang telah di root.

Agar anda terhindar dari mendapat smartphone bekas yang menyerupai itu, maka anda perlu mengecek smartphone itu. Caranya yaitu anda sanggup mendownload aplikasi Root Chacker di Play Store untuk membuktikannya. Atau jikalau tidak, maka anda sanggup memperhatikan aplikasi Kingroot atau superSU telah terinstal di smartphone tersebut apa tidak. Jika kedua aplikasi yang saya maksud telah terinstal, maka sanggup dipastikan bahwa smartphone yang akan anda beli sudah di root.

Nah, jikalau anda mendapat smartphone menyerupai ini, maka keputusannya kembali kepada anda sendiri. Mau membelinya apa tidak. Saran saya bahwa, jikalau anda tidak mengerti wacana root atau hal-hal lain yang berafiliasi dengan root, maka abaikan saja smartphone menyerupai ini. Sebab resikonya akan besar jikalau anda tidak tau.

6. Cek nomor IMEI pada smartphone.

Caranya yaitu dengan melaksanakan dial ke *#06#, dan pastikan bahwa nomor IMEI yang ada sesuai dengan yang tertera pada bodi atau dos kemasan dari smartphone yang ingin anda beli. Kenapa ini harus kita lakukan,? Sebab kadang smartphone terpaksa di jual lantaran IMEI pada smartphone tersebut telah hilang.

Dan jikalau anda mendapat smartphone menyerupai ini, maka sanggup di pastikan bahwa smartphone yang anda beli tidak sanggup di gunakan. Kaprikornus harap untuk dipertimbangkan kembali jikalau anda menemukan smartphone menyerupai ini.

7. Minta garansi dari counter di mana anda membeli smartphone itu. Dan apabila anda membelinya pribadi dari pemiliknya, maka usahakan untuk menciptakan suatu janji dengannya. Hal ini kita lakukan semoga kita mempunyai kekuatan untuk mengklaim apabila smartphone yang kita beli terdapat error dan lain sebagainya.

Kesimpulan :
Dari beberapa point yang telah dibahas diatas, sanggup kita simpulkan bahwa, untuk mendapat sebuah smartphone bekas yang baik, tergantung bagaimana kejelian kita dalam menentukan smartphone tersebut. Intinya kita harus teliti sebelum membeli, semoga tidak ada kekecewaan di kemudian hari.

Nah itulah beberapa tips dari saya, wacana bagaimana menentukan dan membeli sebuah smartphone android bekas yang baik, untuk kita gunakan sebagai penunjang kegiatan kita sehari-hari. Mudah-mudahan, apa yang saya sampaikan ini, mempunyai kegunaan dan bermanfaat buat anda. Jangan lupa untuk like dan share, jikalau artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Tips Membeli Smartphone Android Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel