Cara Menghubungkan Aplikasi Google Translate Ke Whatsapp

Artikel kali ini  ihwal cara menghubungkan aplikasi Google Translate dengan aplikasi WhatsApp supaya semua percakapan atau pesan yang masuk sanggup di translate kedalam bahasa kita. Tujuanya yaitu untuk meningkatkan kelancaran kita dalam mengirim dan mendapatkan pesan dalam bahasa apapun tanpa harus membuka aplikasi Google Translate lagi. Makara trik ini memungkinkan kita untuk melaksanakan semuanya pribadi dari aplikasi WhatsApp saja, tanpa harus bolak balik lagi ke kedua aplikasi tersebut.

Google Transalte yaitu sebuah aplikasi handal milik google yang sangat bermanfaat. Coba bayangkan saja bahwa aplikasi ini sanggup mentranslate hampir semua bahasa di planet bumi ini. Fitur inilah yang memudahkan kita untuk melaksanakan komunikasi dengan siapa saja termasuk kenal atau sobat yang berbeda negara sekalipun.

Sedangkan aplikasi WhatsApp yaitu sebuah aplikasi massanger yang akhir-akhir ini berbagai dipakai oleh user android baik itu didalam negeri maupu luar negeri. Hampir setiap orang yang mempunyai smartphone android menginstall aplikasi ini di android mereka masing-masing. Karena, fungsi serta fitur yang terdapat pada aplikasi ini sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Nah, diartikel ini kita akan menghubungkan kedua aplikasi ini supaya pangalaman kita dalam melaksanakan chatting memakai aplikasi WhatsApp semakin baik. Oke kita pribadi saja ketricknya di bawah ini.

Catatan: Sebelum memulai, pastikan bahwa anda sudah menginstall kedua aplikasi tersebut di android masing-masing. Usahakan untuk install yang versi terbaru.



Langkah-langkah Menghubungkan Aplikasi Google Translate Ke WhatsApp.

Sebenarnya cara untuk menghubungkan kedua aplikasi tersebut sangat simpel, namun sebab terkadang kita sebagai pengguna android jarang mengutak atik pengaturan disetiap aplikasi android yang ada di smartphone kita, sehingga fitur-fitur yang ada disetiap aplikasi kadang kita abaikan atau tidak mamanfaatkannya sama sekali. Mulai kini coba aktifkan fitur " Ketuk Untuk Menerjemahkan" pada aplikasi Google Translate supaya anda sanggup menterjemahkan setiap bahasa yang masuk pada akun WhatsApp anda. Untuk lebih jelasnya silah ikuti langkah-langkah di bawah ini.

▪ Sebelum memulai silahkan download dan install terlebih dahulu kedua aplikasi tersebut di Play Store.

▪️ Setelah install, buka aplikasi Google Translate dan tap pada " Tiga Garis " di pojok kiri atas dan pilih hidangan Setting/Pengaturan.

▪️ Tap pada hidangan "Ketuk Untuk Menerjemahkan" kemudian slide kekanan untuk aktifkan. Nah, kini anda sudah sanggup menghubungkan aplikasi Google Translate dengan WhatsApp.

▪️ Buka aplikasi WhatsApp kemudian coba tap sebuah percakapan kemudian pilih salin. Maka akan muncul widget mengambang dari aplikasi Google Translate. (Lihat Gambar:)

 ihwal cara menghubungkan aplikasi Google Translate dengan aplikasi WhatsApp supaya semua  Cara Menghubungkan Aplikasi Google Translate Ke WhatsApp
Gambar Milik Pribadi.
Agar aplikasi Google Translate pribadi berjalan otomatis sesudah anda melaksanakan reboot atau merestart ulang smartphone sehabis charger atau lain sebagainya, maka anda perlu melaksanakan pengaturan pada smartphone anda. Caranya yaitu :

▪️ Buka hidangan Setting/Setelan di smartphone kemudian tap pada Perizinan/Izin Aplikasi.

▪️ Cari aplikasi Google Translate, kemudian slide untuk aktifkan. (Izinkan Aplikasi berjalan Otomatis).

Sampai pada langkah ini, maka anda sudah berhasil menghubungkan kedua aplikasi tersebut. Cukup sekian artikel sederhana ini, muda-mudahan bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghubungkan Aplikasi Google Translate Ke Whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel