Cara Mengganti Bootanimation Di Hp Android

Pernahkah anda merasa bosan dengan tampilan bootanimation di smartphone android anda yang itu-itu saja? Nah pada tutorial kali ini saya pingin membuatkan dengan teman-teman semuanya perihal cara mengganti bootanimation di smartphone android teman-teman biar kelihatan menarik dan tidak membosankan. Sebab yang namanya setiap orang pastinya tidak pernah luput dari rasa bosan, jenuh, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang suka melaksanakan modifikasi terhadap tampilan dari sebuah smartphone android, tentunya untuk mengganti bootanimation ini bukan merupakan suatu hal yang sulit lagi untuk di lakukan,  namun boleh di katakan sudah sering bahkan berkali-kali. Namun bagi pemula, atau yang gres akan memulainya, hal yang muda pun akan terasa sulit. Demikian halnya dengan saya pada ketika gres pertama kali mau mengganti bootanimation di smartphone android saya. Sebab yang namanya  sesuatu, kalau kita sendiri tidak perna mau mencobanya maka hingga kapanpun kita tidak akan perna tau, walaupun hal tersebut tergolong simpel dan sepeleh.

Sebenarnya tutorial untuk mengganti  sebuah bootanimation di smartphone android ini sudah berbagai rekan-rekan blogger yang membagikannya, namun sebab ini yaitu sebuah pengalaman maka saya pandang perlu untuk membagikannya juga di website ini sekiranya sanggup membantu teman-teman pengguna smartphone android lainnya.

Dalam artikel kali ini saya akan memakai dua cara untuk mengganti bootanimation di smartphone android, dan cara ini tergolong simpel dan muda untuk kita lakukan. Dua cara tersebut antara lain :

1. Menggunakan file manager android yaitu Root Xplorer.
2. Menggunakan pertolongan aplikasi Bootanimation. Aplikasi ini sanggup anda temukan di playstore.

Kedua aplikasi yang saya maksud diatas, silahkan anda download dan instal pribadi dari playstore, atau kalau tidak maka anda sanggup mencarinya di google. Pokoknya kedua aplikasi tersebut terinstal di smartphone teman-teman. Dan aplikasi-aplikasi ini akan sanggup bekerja dengan tepat membutuhkan hak saluran root, kalau tidak maka kedua aplikasi tersebut tidak sanggup berfungsi sama sekali. Kaprikornus kesimpulannya bahwa untuk melaksanakan ini smartphone teman-teman harus diroot terlebih dahulu. Sebab untuk mengubah atau mengganti sebuah file yang tertanam dalam system sebuah smartphone,maka kita juga perlu masuk kedalam system tersebut untuk melakukannya. Dan bootanimation ini yaitu salah satu file system yang ada di smartphone android. Oke, sebelum kita melanjutkan kecara untuk mengganti bootanimation di android kita, maka ada baiknnya kita ketahui terlebih dahulu perihal apa itu bootanimation di android.

Apa Itu Bootanimation.
Bootanimation yaitu sebuah gambar animasi bergerak yang muncul pada ketika pertama kali kita menyalakan smartphone dan merupakan simbol atau ciri khas dari vendor pembuat smartphone tersebut. Kaprikornus setiap vendor smartphone memiliki bootanimation berbeda-beda yang telah di tanam dalam system  dari smartphone itu sendiri.

Namun tidak semua pengguna smartphone android khususnya, yang bahagia dengan bootanimation buatan vendor, dan pingin menggantinya dengan bootanimation lainnya. Karena memang di luar sana tersedia berbagai bootanimation yang lebih keren dan siap untuk di terapkan di android masing-masing. Dan bootanimation yang sengaja di buat oleh para pencinta gadget android inilah boleh di bilang sangat anggun dan bervariasi. Kaprikornus kita tinggal menentukan mana yang anggun untuk kita gunakan di android kita. Jika teman-teman juga pingin mencobanya, maka silahkan simak langkah-langkah yang akan saya ulas di bawah ini. Saya sendiri telah berkali-kali mengganti bootanimation di android saya dan semuanya berjalan lancar. Oke kita pribadi saja ke tutorialnya.

Langkah-langkah Mengganti Bootanimation Di smartphone Android. 
Sebelum kita memulai untuk mengganti bootanimation di smartphone android kita, maka ada baiknya kita persiapkan dulu bahan-bahan atau aplikasi yang kita butuhkan untuk ini, diantaranya :

1. Root Explorer. apk
2. File bootanimation. zip
3. Bootanimation. apk
Catatan : Untuk file bootanimation.zip, kita gunakan apabila kita mengganti boot tersebut dengan aplikasi Root Explorer. Tetapi kalau menggantinya memakai aplikasi Bootanimation, maka file bootnya sudah tersedia dalam aplikasi tersebut, jadi tinggal kita pilih sesuai dengan kehendak kita.



Ketiga materi diatas silahkan anda cari dan download di google, atau pribadi ke play store juga tidak masalah. Namun untuk file bootanimation.zip silahkan anda cari pribadi di google sebab file ini tidak tersedia di play store. Saran saya bahwa pada ketika mencari file bootanimation. zip, usahakan untuk cari yang terbaik serta sesuai dengan ukuran layar smartphone yang teman-teman miliki. Sebab banyak juga bootanimation yang di buat kadang ukurannya tidak sesuai dengan smarphone kita. Ada yang kekecilan dan ada juga yang memang kebesaran, jadi tinggal di sesuaikan saja. Nah pada tutorial ini saya anggap bahwa teman-teman sudah mempersiapkan bahan-bahan yang saya sebutkan diatas. Maka kita pribadi lanjutkan ke langkah-langkahnya di bawah ini. Kita mulai dengan cara pertama yaitu memakai pertolongan aplikasi root explorer.

1. Android harus sudah di root
2. Download dan instal Root Explorer.  apk di hp anda.
3. Buka aplikasi Root Explorer kalau ada notifikasi perijinan dari superSu maka ijinkan saja.
4. Setelah buka tap pada sajian "SYSTEM" kemudian pilih "MEDIA" jangan lupa ubah mount/RO menjadi mount/RW.

5. Tekan dan tahan pada bootanimation.zip sehabis itu tap pada tiga titik di pojok kanan atas kemudian pilih "RENAME" ubah nama dari bootanimation.zip menjadi bootanimation.zip1. Hal ini di maksud biar kita menonaktifkan bootanimation bawaan dari vendor smartphone tersebut.  Jangan menghapusnya sebab mungkin suatu ketika anda pingin kembali ke Bootanimation bawaan tersebut. Coba perhatikan gambar di bawah ini:

Pernahkah anda merasa bosan dengan tampilan bootanimation di smartphone android anda yang  Cara Mengganti Bootanimation Di Hp Android

6. Copy bootanimation yang sudah di download tadi ke folder "System/Media" tersebut, dan ganti namanya menjadi "bootanimation.zip".

7. Tekan dan tahan pada "bootanimation.zip" yang gres saja dibuat, sehabis itu tap pada tiga titik di pojok kanan atas kemudian pilih "PERMISSIONS" dan ubah menjadi " rw--r--r ". Untuk lebih jelasnya, coba lihat gambar di bawah ini :

Pernahkah anda merasa bosan dengan tampilan bootanimation di smartphone android anda yang  Cara Mengganti Bootanimation Di Hp Android

8. Setelah semuanya anda lakukan dengan benar maka kini tinggal "Reboot/Restart" smartphone anda dan anda akan mendapati Bootanimation yang gres akan bekerja.

Sampai pada tahap ini, maka bootanimation di smartphone android teman-teman sudah berganti ke bootanimation yang baru. Sebenarnya cukup dengan cara ini saja, kita sudah berhasil merubah bootanimation tersebut, namun kalau di antara teman-teman masih ada yang galau dengan langkah-langkah di atas, maka kita lanjutkan kecara yang kedua yaitu memakai pertolongan aplikasi bootanimation. Kaprikornus silahkan diinstal dulu aplikasi tersebut dari play store. Setelah instal maka teman-teman boleh ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi bootanimation dan tap pada Tiga Titik di pojok kanan atas kemudian pilih sajian Backup. Langkah pertama ini kita lakukan dengan tujuan biar kita melaksanakan backup terhadap bootanimation orisinil atau bootanimation yang sebelumnya sudah terinstal di android kita. Bilamana suatu ketika kita ingin kembali ke bootanimation sebelumnya maka tinggak kita lakukan restore saja.

2. Pilih bootanimation yang ingin anda instal di android anda, kemudian tap pada ikon atau tanda plus (+) dan pilih install. Maka otomatis android akan melaksanakan download dan instal bootanimation tersebut. Untuk melihat kesudahannya maka silahkan reboot atau restar android anda. Perlu teman-teman ingat bahwa pada ketika mencari bootanimation yang ingin di instal, usahakan untuk di sesuaikan dengan layar smartphone masing-masing, biar tampilan bootanimationnya terlihat bagus. Sebaiknya lakukan preview terlebih dahulu sebelum instal.

Oke, itulah kedua cara yang sanggup saya berikan di tutorial kali ini. Mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat dan berkhasiat buat teman-teman. Silahkan bertanya lewat kotak  komentar dibawah ini, kalau ada hal-hal yang kurang jelas. 

0 Response to "Cara Mengganti Bootanimation Di Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel