Cara Mengatur Kecerahan Layar Smartphone Dengan Aplikasi Gravitybox

Pada artikel saya kali ini, saya akan mencoba untuk membahas atau memperlihatkan sebuah tutorial perihal bagaimana caranya untuk mengatur brightness atau kecerahan layar pada sebuah smartphone. Karena kecerahan layar pada sebuah smartphone ini berdasarkan saya sangat perlu dan penting untuk kita atur supaya kita lebih nyaman di dikala memakai smartphone tersebut. Bagi anda yang sering browsing ke internet, dan bahagia membaca segala sesuatu memakai smartphone, maka artikel ini perlu anda simak dan terapkan di android anda masing-masing. Kenapa?, alasannya kecerahan layar pada sebuah smartphone sangat kuat sekali terhadap pengelihatan kita. Hal sekecil ini terkadang kita abaikan, tetapi dampaknya cukup besar yaitu sanggup menyebabkan mata kita cepat letih dan lelah sehigga kita cepat bosan membaca memakai smartphone.

Pada setiap produk smartphone, pihak produsen telah mengatur standar batas dari kecerahan layar secara default. Namun standar dari kecerahan layar yang telah diatur tersebut terkadang tidak sesuai dengan cita-cita dari pengguna android itu sendiri. Saya sendiri mencicipi hal ini, dikarenakan telah berulang kali saya mencoba untuk meminimalisir tingkat kecerahan layar di smartphone saya hingga kelevel paling redup sekalipun, namun hasilnya tetap nihil, masih saja layar smarphone tetap terperinci juga. Akhirnya saya mengambil keputusan untuk mencari cara mengatasi duduk kasus ini lewat bergabung di group facebook yang membahas hal-hal seputar smartphone yang saya miliki. Dan pada karenanya saya menemukan cara tersebut lewat senior-senior yang lebih dulu bergabung di group tersebut. Cara itulah yang akan saya share di sini, sekiranya sanggup bermanfaat juga buat teman-teman yang lain.

Tutorial semacam ini sekilas memang terlihat sangat sepeleh dan terkadang banyak juga pengguna smartphone android yang mengabaikannya. Namun dibalik semuanya itu, terdapat manfaat yang cukup baik dan berguna. Nanti akan saya coba ulaskan juga beberapa laba dari mengatur kecerahan layar smartphone ini di final artikel nanti. Untuk teman-teman yang pingin mencoba cara mengatur kecerahan layar di smartphone androidnya, maka silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

 saya akan mencoba untuk membahas atau memperlihatkan sebuah tutorial perihal bagaimana carany Cara Mengatur Kecerahan Layar Smartphone Dengan Aplikasi GravityBox
Gambar Ilustrasi

Langkah Mengatur Kecerahan Layar Smartphone Dengan Aplikasi GravityBox.

Seperti judul postingan diatas, maka pada tutorial untuk mengatur kecerahan layar Smartphone kali ini, kita akan memakai pemberian sebuah aplikasi yaitu GravityBox. Dan aplikasi ini silahkan anda download dan instal eksklusif dari lembaga xda-devloper lantaran aplikasi tersebut tidak terdapat di play store. Aplikasi GravityBox itu sendiri intinya yaitu sebuah module aplikasi yang akan bekerja secara tepat memerlukan pemberian sebuah aplikasi embel-embel yaitu xposed installer. Kaprikornus kesimpulannya bahwa tutorial ini intinya di khususkan untuk smartphone android yang telah diroot dan sudah terinstal xposed installer di android masing-masing. Sebab untuk menginstal xposed itu sendiri membutuhkan hak terusan root.

Nah, bagi teman-teman yang androidnya sudah memenuhi kriteria menyerupai yang telah saya sebutkan diatas, maka silahkan lanjut untuk membaca langkah-langkahnya dibawah ini. Namun jikalau tidak maka silahkan diroot dulu androidnya, sesudah itu instal xposed gres sanggup mengikuti tutorial ini. Oke, kita eksklusif saja ke cara mengatur kecerahan layar smartphone android dengan aplikasi gravitybox.

Langkah pertama yang perlu teman-teman lakukan yaitu mendownload dan instal aplikasi gravitybox eksklusif dari xda-devloper. Pilih aplikasi tersebut sesuai dengan versi android masing-masing. Misalkan androidnya Kitkat, maka cari aplikasi tersebut untuk versi Kitkat dan androidnya Lollipop maka cari juga yang untuk versi Lollipop, demikian seterusnya. Setelah download jangan eksklusif di buka dulu aplikasi tersebut, lantaran langkah selanjutnya yang harus kita lakukan yaitu mengaktifkan aplikasi gravitybox yang terinstal tadi lewat aplikasi xposed installer. Untuk mengaktifkannya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi xposed installer dan tap pada sajian "Module" kemudian berikan centang pada aplikasi gravitybox yang barusan di instal tadi.
2. Tekan back dan pilih "Framework" kemudian pilih "Reboot". Sampai disini maka android akan melaksanakan restart dengan sendirinya, tunggu hingga android benar-benar booting tepat kemudian lakukan pengaturan pada aplikasi gravitybox.



Sebenarnya fungsi dan fitur dari pada aplikasi gravitybox itu sendiri sangat banyak sekali, bukan cuman mengatur kecerahan layar pada smartphone saja. Masih banyak fitur-fitur lainnya terdapat di aplikasi ini yang sanggup kita manfaatkan untuk memaksimalkan smartphone android kita. Tetapi oleh lantaran tutorial ini membahas perihal mengatur kecerahan layar pada smartphone, maka kita fokuskan untuk tweak layar pada smartphone. Nanti akan saya kasih juga review perihal tweak-tweak lain di aplikasi ini supaya anda sanggup mencobanya di android masing-masing. Oke, kita eksklusif saja ke cara mengatur kecerahan layar pada smartphone dengan gravitybox.

1. Buka aplikasi gravitybox
2. Tap pada sajian "Tweak Layar".
3. Setelah terbuka menunya maka tap pada menu "Pengaturan Kecerahan".
4. Slide kekanan untuk mengaktifkan sajian kecerahan layar.
5. Geser dan atur "Nilai Kecerahan Minimal" ke angka 2 (dua), serta geser dan atur juga "Level Keredupan Layar" ke angka 2 (dua).
6. Reboot smartphone anda. Setelah booting tepat maka coba untuk mengatur kecerahan layar di smartphone anda kelevel paling redup, niscaya akan terlihat sekali perbedaannya.

Nah, di bawah ini review beberapa sajian pengaturan lain yang terdapat pada aplikasi gravitybox yang mungkin sanggup anda coba di android masing-masing. Sebab aplikasi ini berdasarkan saya sangat manis dan perlu anda instal di android anda. Saya sendiri selalu menginstal aplikasi ini sesudah selesai mengganti custom rom, bahkan aplikasi ini sudah menjadi salah satu aplikasi wajib di android saya. Nah dibawah ini review beberapa sajian yang ada di aplikasi ini, diantaranya :

1. Tweak Lockscreen : sajian ini fungsinya untuk mengatur segalah hal yang berkaitan dengan lockscreen smartphone anda. Mulai dari mengatur wallpaper lockscreen, membuka cepat kunci layar, menciptakan smart unlock, menciptakan double-tap to sleep dan masih banyak sajian serta fungsi-fungsi lainya.

2. Tweak Statusbar : sajian ini fungsinya yaitu mengatur segala hal yang ada di status kafetaria smartphone anda menyerupai mengatur battery, mengatur jam, mengatur monitor lalulintas paket data, mengubah ikon bluetooth dan masih banyak juga sajian lainnya.

3. Tweak Navigation Bar : fungsi dari sajian ini yaitu mengatur segalah hal yang bekerjasama dengan navigasi kafetaria yang ada di smartphone.

Diatas itu yaitu beberapa review sajian serta fungsinya yang terdapat didalam aplikasi gravitybox itu sendiri. Masih banyak sajian serta fungsi-fungsi lainnya yang akan anda temukan sendiri disaat menginstal aplikasi ini. Kaprikornus silahkan anda melaksanakan percobaan-percobaan terhadap sajian yang ada di android masing-masing.

Setelah kita tau perihal cara mengatur kecerahan layar pada smartphone dengan aplikasi gravitybox, serta beberapa fitur dan fungsi lainnya. Maka kita juga perlu tau laba apa saja yang sanggup kita peroleh dari mengikuti tutorial ini. Sebab segala sesuatu yang kita tau keuntungannya, akan menciptakan kita lebih bersemangat untuk mencoba. Dan laba dari mengatur tingkat kecerahan layar pada smartphone ini yaitu:

1. Menghemat Pemakaian Battery Smartphone.
Percaya atau tidak, bahwa smartphone android yaitu sebuah perangkat elektronik yang akan bekerja secara tepat membutuhkan suplay daya yang tidak mengecewakan besar. Karena beberapa aplikasi pada smartphone terkadang berjalan bersamaan di background, nah, inilah sebagai penyebab kadang battery smartphone kita cepat terkuras. Dan selain faktor penyebab diatas, kecerahan layar pada smartphone juga turut ikut andil dalam hal ini. Sebab semakin cerah layar pada smartphone, akan semakin meningkatkan konsumsi daya battery smartphone itu sendiri. Untuk mengatasi duduk kasus ini, maka kita perlu menerapkan cara menyerupai yang telah saya bahas diatas, dan saya yakin bahwa anda akan mencicipi perbedaannya.

2. Menjaga Kesehatan Mata.
Setiap pengguna smartphone niscaya tidak perna lepas dari acara membaca, dan membaca memakai smartphone ini hampir setiap dikala kita lakukan. Nah bagaimana jikalau layar smartphone kita terlalu terang?. Saya rasa hal menyerupai ini akan kuat sekali terhadap kesehatan mata kita. Terutama bagi anda yang suka membaca melalui smartphone pada malam hari dengan kondisi cahaya yang minim. Lama-lama membaca di kondisi yang minim cahaya menciptakan mata kita cepat lelah dan letih. Maka mulai sekarang, jagalah kesehatan mata anda dengan cara meminimalisir kecerahan layar di smartphone anda menyerupai yang telah saya uraikan diatas.

Nah, itulah posingan saya kali ini perihal cara mengatur kecerahan layar pada smartphone serta beberapa keuntungannya. Muda-mudahan apa yang saya sampaikan ini berkhasiat dan bermanfaat. Cukup hingga disini goresan pena ini dan saya ucapkan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mengatur Kecerahan Layar Smartphone Dengan Aplikasi Gravitybox"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel