Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di Android Lollipop

Pada postingan kali ini, saya pingin memperlihatkan sebuah Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di android, mengingat masih ada user android yang masih belum paham, ihwal proses pemasangan xposed yang benar di android.

Mungkin bagi pembaca yang sudah pernah melaksanakan root pada android atau yang sudah usang berkecimpung di dunia root android, maka persoalan xposed bukan merupakan hal yang gres lagi, malahan sudah merupakan sebuah aplikasi wajib bagi para oprekers android.
Di katakan bahwa, root tanpa xposed, menyerupai makan nasi tanpa lauk, hehe....namun untuk pemula atau yang gres melaksanakan root pada android maka, persoalan xposed menjadi sebuah pertanyaan yang sering mengganjal di pikiran.

Bahkan di lembaga - lembaga diskusi group mirip Facebook, Kaskus, dan lain sebagainya, persoalan xposed ini sering jadi topik obrolan, lantaran aneka macam pemula yang bertanya ihwal proses instal xposed yang benar di android.

Nah kini timbul pertanyaan, Kenapa xposed jadi sebegitu pentingnya hingga hingga menjadi salah satu topik dialog di forum-forum mirip yang telah saya sebutkan di atas? jawabnya.: Karena pada ketika pemasangan Xposed Installer, harus penuh ketelitian dan hati-hati, alasannya apabila tidak kita teliti maka Xposed tidak sanggup berfungsi, dan bahkan sanggup menjadikan perangkat android kita bootloop dan tidak sanggup masuk ke homescreen mirip biaasanya.

Oke, sebelum kita lanjut ke tahap pemasangan Xposed di android kita maka, perlu kita ketahui dulu, apa itu Xposed IInstaller dan apa fungsi-fungsinya, hingga kita akan lebih bersemangat untuk melakukannya di android kita.

Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di android Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di Android Lollipop

Apa Itu Xposed Installer.
Xposed Installer intinya sebuah tools aplikasi Android yang berfungsi sebagai pengantar module framework biar sanggup bekerja di system android tanpa harus membongkar system UI yang ada di smartphone android. Pada android lollipop kebawah, kita sanggup download dan eksklusif menginstal tools ini dengan mudah. Namun pada android Lollipop keatas, aplikasi ini membutuhkan sebuah framework khusus biar sanggup berfungsi dan berkerja dengan baik.

Nah di ketika instal framework inilah, kita diharuskan biar teliti dalam mencari framework yang sesuai dengan sdk, arm smartphone kita. Jika tidak maka mirip yang saya katakan diatas, yakni sanggup menjadikan bootloop pada smartphone android kesayangan kita. Atas dasar itulah panduan ini saya buat sebagai pola buat teman-teman yang gres akan mulai menginstal Xposed di perangkatnya, biar sanggup terhindar dari resiko bootloop serta error lainya. Karena yang namanya bootloop ini, kadang menjadi sebuah momok yang seram bagi pemula yang gres berkecimpung di dunia root android.

Fungsi Xposed Installer.
Suatu tools atau aplikasi yang kita instal di smartphone kita, tentunya mempunyai fungsi dan kegunaanya. Sebab jikalau tidak ada gunanya buat apa kita bersusah payah untuk menginstalnya. Oleh lantaran Xposed ini banyak kegunaanya maka banyak pengguna android, rooted khusunya yang berusaha untuk instal di android kesayangannya. Lalu apa saja fungsi dari Xposed ini?

Sebenarnya fungsi dari pada Xposed ini banyak sekali, namun disini saya cuman memperlihatkan sediki citra saja, sebagai rangsangan biar kita lebih bersemangat untuk instal di android kita. Tetapi kenyataan sebetulnya sungguh banyak, saya tidak sanggup jelaskan satu persatu di postingan ini lantaran akan sangat panjang.

Banyak sekali module - module yang di buat oleh devloper untuk sanggup di gunakan bersamaan dengan Xposed ini. Semuanya itu di lakukan untuk memaksimalkan kinerja dari sebuah smartphone android, jadi tinggal kita sebagai seorang user android memanfaatkan apa yang telah dibentuk tersebut biar kinerja dari android kita lebih baik dari sebelumnya.

Nah di bawah ini sedikit saya kasih contoh fungsi serta module-module yang paling sering di gunakan oleh user android yang yang telah berhasil instal Xposed di androidnya, dan module-module ini sanggup di katakan sebagai module wajib yang harus ada di android.    

1. Gravitybox, kita sanggup melaksanakan banyak hal dengan module ini, misalkan menurukan kecerahan layar, mengatur look screen, menghilangkan navigasi bar, dll.

2. Greenify, dengan module ini, kita sanggup menghentikan aplikasi yang berjalan di backround yang tanpa kita sadari dan menguras batrei android kita.

3. Flat Style Bar Indikator atau biasa di kenal dengan FSBI, module ini memungkinkan kita untuk memodifikasi status kafetaria android kita, mirip mengganti ikon Sinyal, Batrei, Wifi, Jam, dll.

4. Flat Style Keyword, berfungsi untuk memodifikasi keyword bawaan.

5. Ifont, berfungsi untuk merubah font yang ada di smartphone.

Dan masih banyak module - module lainya, dengan fungsi yang luar biasa sanggup kita gunakan sehabis instal xposed installer ini. Lalu bagaimana cara instal xposed installer ini? Nah inilah tujuan dari artikel ini, jadi baca baik - baik yah, sebelum melakukan.

Cara Instal Xposed Installer.
Untuk perangkat Lollipop kebawah, mirip Kitkat dan Jellybean, sanggup download dan eksklusif instal. Tutorial ini kita fokuskan untuk android lollipop keatas. Makara yang mempunyai perangkat lollipop keatas, harap baca baik - baik step - stepnya, biar anda tidak perlu melakukannya berulang-ulang. Kalau sanggup impian saya, satu kali flash dan eksklusif sukses.

1. Sudah terinstal TWRP/CWM lantaran digunakan untuk flash framework.

2. Download file xposed.rar, yang sesuai dengan android yang dipakai. Silahkan kunjungi (forum xda developer). Bisa juga download secara terpisah. Kalau downloadnya secara terpisah maka lewati saja langka nomor tiga dibawah ini. 

3. Extrac file xposed yang sudah di download tadi, nanti akan ada tiga buah file di dalamnya, yakni : framework.zip, uninstaller.zip dan xposed.apk

4. Copy framework.zip dan unistaller.zip, simpan di SDcard. Usahakan di luar folder, biar simpel di cari.

5. Reboot to recovery, dan pilih InstaI, cari file framework.zip yang sudah di simpan tadi dan swipe to confirmasi flash

6. Tunggu hingga flash sukses gres reboot system done ✔️

Selamat..!!! Sobat telah berhasil memasang xposed Installer di android sobat. Silahkan cari module - module yang sobat inginkan dan terapkan di android sobat.

Catatan : "Apabila sehabis flash dan terjadi bootloop, maka reboot to recovery lagi dan flash Uninstaller.zip, maka smartphone akan normal kembali."

Tambahan : ( penting di ketika mengaktifkan module )

Satu lagi yang perlu anda ingat juga bahwa, apabila telah sukses menginstal xposed maka, pada ketika anda ingin mengaktifkan modulenya, di sini saran saya, jikalau memang mempunyai banyak module, usahakan jangan mengaktifkan bersamaan. Sebab ada beberapa module yang apabila di instal secara bersamaan maka akan terjadi crash dan berakibat smartphone tidak sanggup booting. Makara usahakan untuk instal satu-satu.

Namun apabila anda sudah terlanjur melakukannya dan terjadi bootloop atau smartphone melaksanakan booting tapi tidak sanggup masuk ke home screen, maka solusinya : masuk ke recovery dan falsh uninstaller.zip, maka smartphone akan normal kembali. Nah, untuk melanjutkanya lagi maka flash lagi framework.zipnya.

Tetapi sebelum flash framework.zip, sebaiknya buka aplikasi xposed dan hilangkan semua tanda centang yang ada, gres lakukan flash lagi. Sebab jikalau tanda centang tidak di hilangkan maka akan terjadi bootloop lagi.

Nah itulah Tutorial cara pasang Xposed Installer di android LollipopMuda-mudahan bermanfaat. Tutorial ini telah saya peraktekan di android lollipop milik saya dan 100% work. Silahkan anda coba sendiri di android anda, dan apabila terjadi persoalan pada ketika pemasangan, maka berikan jawaban anda pada kolom komentar yang ada di bawah postingan ini. Jangan lupa like dan share apabila postingan ini bermanfaat buat anda. Akhirnya postingan ini saya sudahi hingga disini. Good Lock...

0 Response to "Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di Android Lollipop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel