Inilah Aplikasi Android Wajib Dan Keren Yang Harus Anda Install Paskah Root.

Artikel kali ini saya akan menawarkan beberapa review ihwal aplikasi mana sajakah yang wajib atau harus anda install paskah melaksanakan root terhadap smartphone android kesayangan anda. Sebab terkadang sesudah kita melaksanakan root kita gundah untuk memilih langkah selanjutnya harus melaksanakan apa. Kasus ibarat ini memang terlihat sangat sepeleh, namun bagi pemula yang gres melaksanakan root kadang cukup membingungkan. Begitu halnya dengan saya pada ketika pertama kali melaksanakan root pada android yang saya miliki. Hal ibarat ini kemungkinan juga sanggup terjadi pada teman-teman yang gres memulai dan gres kenal ihwal android rooted. Jika memang

Untuk melaksanakan root itu sendiri setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda, ada yang memang bertujuan untuk meningkatkan performa dari android itu sendiri, dan ada juga yang bertujuan untuk melaksanakan custom terhadap tampilan dari smartphone yang mereka miliki. Nah, dalam melaksanakan root ini apapun tujuan yang anda ingin capai, anda juga perlu memperhatikan aplikasi-aplikasi android yang keberadaanya di smartphone sanggup meningkatkan performa serta merubah tampilan dari smartphone itu sendiri. Sebab kalau tidak maka root yang anda lakukan boleh di katakan sia-sia atau tidak memberi dampak serta efek yang besar terhadap smartphone yang anda miliki.

Saya sendiri melaksanakan root dengan tujuan untuk mengganti semua aplikasi system yang saya anggap kurang bagus dan mempunyai fitur yang tidak sempurna. Biasanya aplikasi-aplikasi system yang saya ganti ibarat file manager, aplikasi backup bawaan, serta menghapus aplikasi-aplikasi yang saya anggap tidak penting di android saya. Jika anda juga tertarik untuk melakukannya, maka silahkankan anda simak review beberapa aplikasi keren yang boleh anda install di android anda. Perlu di ingat bahwa aplikasi-aplikasi ini membutuhkan terusan root biar sanggup berjalan dengan baik, maka pastikan android anda telah terrot dengan sempurna.

Artikel kali ini saya akan menawarkan beberapa review ihwal aplikasi mana sajakah yang w Inilah Aplikasi Android Wajib Dan Keren Yang Harus Anda Install Paskah Root.
Gambar Ilustrasi

Aplikasi Android Yang Wajib Di Install Setelah Melakukan Root Android.

Begitu banyak aplikasi android yang kita temukan di Playstore, namun anda juga perlu teliti untuk menginstalnya di android anda. Sebab kalau anda sembarangan dalam menginstal banyak sekali macam aplikasi maka aplikasi tersebut justru akan menjadi aplikasi bloatware yang akan menyita ruang penyimpanan di smartphone lantaran aplikasi tersebut jarang di pakai atau hampir tidak di gunakan sama sekali. Saran saya, sebaiknya carilah sebuah aplikasi yang multi fungsi. Satu aplikasi namun sanggup di gunakan untuk banyak sekali keperluan. Aplikasi semacam ini lebih efisien dan irit ruang penyimpanan smartphone. Nah, inilah daftar aplikasi paskah root yang boleh anda gunakan di android anda.

#Root Explorer.
Semua orang yang bergelut di dunia root android, niscaya tau dan kenal betul dengan aplikasi  ini. Bahkan aplikasi ini sangat harus dan wajib anda install di android anda paskah melaksanakan root, alasannya yaitu dengan aplikasi ini kita sanggup masuk ke file system terdalam di smartphone kita untuk melaksanakan segala bentuk perubahan. Fungsi dari aplikasi ini sangat banyak, diantaranya ibarat :

▪️Menghapus aplikasi bloatware bawaan smartphone.
▪️Memasukan aplikasi biasa menjadi aplikasi system di smartphone.
▪️Membackup aplikasi bawaan yang sebelumnya sudah terinstall di smartphone. Dan masih banyak fungsi-fungsi lainnya.

#Es File Explorer. 
Aplikasi ini intinya yaitu sebuah aplikasi file manager android. Namun aplikasi ini mempunyai banyak fitur serta keunggulan di bandingkan dengan file manager bawaan di android. Sebenarnya aplikasi ini sanggup juga di gunakan pada android non root, namun fungsinya akan lebih efektif kalau di gunakan pada android yang sudah di root. Fungsi serta fitur yang ada di aplikasi ini antara lain :

▪️Tampilannya sanggup dirubah sesuai solerah pengguna.
▪️Bisa di gunakan untuk membaca file dalam format html.
▪️Dapat mengextrac dan menzip ulang sebuah file.
▪️Membuat cadangan atau backup sebuah aplikasi.
▪️Terdapat fitur pemutar musik. Dan masih banyak juga fitur-fitur lainnya.

#GravityBox. 
Aplikasi yang satu ini juga merupakan salah satu aplikasi wajib sesudah root android. Namun aplikasi ini akan sanggup bekerja bila di android anda sudah terinstall exposed installer. Makara pastikan android anda sudah memenuhi syarat tersebut, alasannya yaitu kalau tidak maka aplikasi ini tidak akan sanggup bekerja. Fungsi dari aplikasi inipun tidak kalah hebatnya dengan aplikasi-aplikasi lainnya, ibarat :

▪️Mengatur kecerahan layar smartphone.
▪️Merubah ikon di status bar, ibarat ikon sinyal, batrey, dan lain-lain.
▪️Mengatur lockscreen.
▪️Mengatur navigasi kafetaria dan lain sebagainya.



#Flat Style Bar Indicators. 
Selain dari aplikasi GravityBox di atas, aplikasi ini juga sanggup bekerja dengan baik kalau android yang anda miliki sudah terinstall exposed installer. Fungsi dari aplikasi ini intinya yaitu untuk melaksanakan custom terhadap tampilan segala ikon yang ada di status kafetaria android. Makara apabila anda yaitu salah satu yang pingin menciptakan perubahan yang lebih terhadap tampilan dari sebuah smartphone, maka aplikasi ini jangan anda lewatkan. Sebab dengan aplikasi ini anda bebas merombak apa saja yang ada di status kafetaria android. Seperti :

▪️Mengganti model serta warna battrey.
▪️Memindahkan ikon jam ketengah.
▪️Menampilkan network speed di status bar.
▪️Mengatur model, ukuran serta warna ikon signal di status bar. Selain dari fungsi yang ada, anda juga akan menemukan gungsi lainnya sesudah memakai aplikasi ini.

#Blurred System UI. 
Aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya diatas, yaitu sanggup berjalan apabila di android telah terinstall exposed installer. Tujuan untuk menginstall aplikasi ini yaitu untuk mengcustom tampilan system UI menjadi transparan. Bagi anda yang menginginkan tampilan android cantik, maka jangan pernah anda lewatkan untuk install aplikasi ini.

#Greenify.
Aplikasi ini yaitu salah satu aplikasi yang menjadi favorite saya, alasannya yaitu dengan aplikasi ini kita sanggup menghentikan aplikasi yang sering berjalan secara otomatis di backround smartphone. Dampak dari kita sanggup mengontrol dan mengendalikan aplikasi yang sedang berjalan ini, menciptakan masa pakai battrey semakin meningkat dan konsumsi ram semakin minim. Akibatnya, kinerja smartphone akan semakin lancar. Bagi anda yang mempunyai android yang ramnya kecil, maka anda harus menginstall aplikasi ini. Aplikasi Greenify ini juga intinya sanggup di gunakan juga pada android non root, tetapi fungsinya akan lebih efektif apabila android tersebut telah diroot dan telah menginstall exposed installer. Aplikasi ini sanggup dengan muda anda download dan install di Playstore. Ada versi bantuan ada juga yang versi gratisan, jadi silahkan anda pilih sendiri.

#Link2 SD.
Aplikasi Link2SD ini juga yaitu salah satu aplikasi wajib android paskah root, alasannya yaitu dengan aplikasi ini anda bebas memindahkan aplikasi dari memori internal smartphone ke kartu memori. Dengan aplikasi ini, anda sanggup membebaskan ruang penyimpanan yang semakin sempit di memori internal. Fungsi lain dari aplikasi ini yaitu sanggup dipakai untuk memasukan aplikasi biasa di smartphone menjadi aplikasi system. Anda akan tau. Banyak fitur-fitur lainnya, sesudah memakai aplikasi ini, jadi silahkan anda coba sendiri.

#Titanium Backup. 
Titanium backup merupakan aplikasi backup terbaik android, namun untuk menggunakannya android tentunya harus di root terlebih dahulu. Bagi anda yang suka gonta ganti custom rom, maka aplikasi ini wajib anda install. Sebab pada ketika kita mengganti custom rom, banyak data-data serta aplikasi ikut terhapus pada ketika kita melaksanakan wipe. Fungsi lain dari aplikasi ini yaitu untuk mengontrol aplikasi lain yang terinstall di smartphone ibarat menghentikan aplikasi yang sedang berjalan dan membekukan aplikasi yang tidak di gunakan.

Itulah beberapa review aplikasi android yang pantas anda install di android anda paskah melaksanakan root. Tuntunya bukan cuman itu saja, masih banyak aplikasi android rooted lainya yang mempunyai fitur multi fungsi yang sanggup anda temukan di Playstore. Makara silahkan anda cari dan gunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Cukup hingga disini postingan ini, muda-mudahan bermanfaat.

Berhubung artikel ini membahas ihwal aplikasi yang akan bekerja dengan baik merlukan pertolongan Exposed Installer, maka anda sanggup membaca postingan saya ihwal ini.
Baca: Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di Android.

0 Response to "Inilah Aplikasi Android Wajib Dan Keren Yang Harus Anda Install Paskah Root."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel