Cara Menciptakan List View Aplikasi Android Bergerak

Hallo guys.. Jumpa lagi dengan saya admin dan kali ini dengan sebuah tutorial singkat seputar mempercantik tampilan dari smartphone android yakni "Cara Membuat List View Aplikasi Android Bergerak". Berbicara problem customisasi terhadap tampilan dari sebuah perangkat android, memang sangat menyenangkan. Terutama bagi mereka yang selalu menginginkan tampilan androidnya unik dan berbeda dengan yang lainnya. Sebab mempunyai sebuah perangka android yang unik, mungkin menjadi suatu pujian tersendiri.

Namun hal semacam ini akan tidak  berlaku buat mereka yang hanya pingin tampil apa adanya. Biasanya orang menyerupai ini tidak mau ribet, repot dengan segala urusan yang hanya bikin sakit kepala. Tetapi saya yakin bahwa anda yang membaca goresan pena ini bukan tipe orang menyerupai itu. Dan kalau memang benar kenyataanya menyerupai itu,  maka tutorial dibawah ini pantas untuk anda coba di android anda. 

Mungkin anda pernah melihat di youtube atau dari smartphone sobat anda, yang tampilan list view aplikasi, atau list dialog di Messanger Facebook, Whats App, BBM dan lain sebagainya, bergerak-gerak memutar atau muncul dari samping kiri dan kanan maka, tentunya anda akan ingin tau dan pingin tau, bagaimana cara membuatnya. Nah, untuk itu di bawah ini, saya akan kasih tau cara membuatnya, semoga anda sanggup melakukanya juga di android kesayangan anda.

 Jumpa lagi dengan saya admin  dan kali ini dengan sebuah tutorial singkat sepu Cara Membuat List View Aplikasi Android Bergerak
Gambar Ilustrasi

Sebenarnya hal menyerupai itu, dan untuk mempercantik tampilan dari sebuah smarphone android, bukanlah suatu hal yang sulit untuk kita lakukan. Karena di luar sana, sudah tersedia banyak sekali macam module yang telah di kembangkan oleh developer pihak ketiga, untuk mempermudah user android, dalam melaksanakan modifikasi terhadap tampilan dari sebuah smartphone.

Dan module-module tersebut, siap untuk di terapkan di banyak sekali macam smartphone berbasis android. Tinggal saja butuh pengetahuan sedikit dari kita, maka kita bebas melakakukan modifikasi, merombak segala apa yang ada di android tersebut. Sebab android itu sendiri ialah sebuah system operasi open source, yang memungkinkan kita untuk sanggup berkreasi sesuai dengan cita-cita kita.

Contohnya menyerupai menciptakan list view bergerak ini. Kita hanya perlu menginstal module XuiMod di android kita, dan menerapkannya saja. Namun tidak semua android sanggup memakai module XuiMod ini. Kenapa? Karena module ini akan sanggup bekerja dengan baik, apabila di android anda telah terinstal Xposed Installer. Dan untuk menginstal Xposed maka android anda butuh root.

Jadi kesimpulannya bahwa, untuk mengikuti tutorial Membuat List View Aplikasi Android Bergerak ini, syaratnya ialah android anda harus sudah terroot, dan telah terinstal xposed installer. Nah, bila dikala ini android anda sudah memenuhi kedua syarat yang telah saya sebutkan di atas, maka berikutnya anda perlu simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Syarat Dan Langkah Membuat List View Aplikasi Android Bergerak.



1. Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa android harus sudah di root dan telah terinstal Xposed Installer. Kaprikornus ini ialah syarat utamanya. Nah, kalau dikala ini anda belum menginstal Xposed di android anda maka sanggup baca caranya pada link yang sudah saya sertakan di atas.

2. Download dan instal module XuiMod di android anda. Setelah instal jangan pribadi di buka, biarkan saja menyerupai itu. Langkah selanjutnya kita akan mengaktifkan module XuiMod caranya yaitu :

3. Buka aplikasi Xposed Installer dan pilih " Module " berikan centang di XuiMod.

4. Setelah module XuiMod tercentang maka tekan back dan pilih " Framework " kemudian pilih " Reboot ". Nah pada tahap ini maka android anda akan melaksanakan restar ulang.

5. Sampai disini, maka module XuiMod yang anda instal tadi telah berfungsi, dan siap untuk di gunakan. Silahkan anda buka dan lakukan setting sesuai dengan cita-cita anda. Jika masih bingung, maka dibawah ini sedikit saya jelaskan perihal pengaturannya di module XuiMod.

1. Buka XuiMud dan tap pada ListView Animation.

2. Tap lagi ListView Animation yang ada di dalamnya. Nah, pada sajian ListView Animation ini, anda boleh menentukan pengaruh gerak sesuai dengan cita-cita anda.

3. Setelah menentukan pengaruh animasi yang sesuai maka, tahap selanjutnya adalah, tap pada ListView Interpolator. Pada sajian ini, anda boleh menentukan pengaruh gerak lainnya, menyerupai pengaruh getar/bounce, Cycle, Linear dan lain sebagainya. Silahkan di sesuaikan saja.

4. Tap juga pada Animation Duration, fungsinya untuk mengatur kecepatan animasi yang kita pilih tersebut. Silahkan diadaptasi juga berdasarkan keinginan.

5. Tap pada Test ListView. Fungsinya yaitu untuk mencoba, segala animasi yang telah kita atur tadi. Jika merasa cocok, maka silahkan di simpan dan selesai.

Selamat.. Sekarang List View Aplikasi Bergerak telah terinstal di android anda, silahkan buka aplikasi di android anda menyerupai Massager, Whats App dan BBM untuk membuktikannya.

Sebenarnya fungsi dari module XuiMod ini, bukan hanya sebatas menciptakan ListView bergerak saja. Namun masih banyak fungsi-fungsi lain yang sanggup anda terapkan di android anda. Misalnya : Clock Mod, BatteryBar Mod, Notification Mods dan masih banyak lagi lainnya. Kaprikornus silahkan anda otak-atik sendiri.

Demikianlah tutorial singkat perihal Cara Membuat List View Aplikasi Android Bergerak, muda-mudahan dengan tutorial singkat ini sanggup memperindah tampilan smarphone anda dan menciptakan anda tidak bosan dengannya. Silahkan bertanya lewat kolom komentar di bawah ini bila ada hal-hal yang kurang di mengerti. Akhirnya sobat Ucapkan GOOD LUCK.....!!! 

0 Response to "Cara Menciptakan List View Aplikasi Android Bergerak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel