Cara Melacak Hp Android Yang Hilang

Pernahkah Anda kehilangan hp android kesayangan anda?  Nah..!!  Tutorial kali ini saya pingin berbagi dengan sahabat semua sebuah tutorial singkat namun sangat bermanfaat dan berkhasiat bagi kita apabila terjadi kehilang terhadap smartphone yang kita miliki. Dan tutorial yang saya maksud disini yaitu "Cara Melacak HP Android Yang Hilang". Mungkin kita akan merasa sangat kesal apa bila smartphone android kesayangan kita hilang, entah itu hilang di gondol maling atau alasannya yaitu kelalaian dari kita sendiri,  seperti lupa kawasan menyimpan ataukah jatuh tanpa kita sendiri sadari.

Jika anda salah satu dari yang pernah mengalami hal semacam ini, ataupun yang sedang googeling  mencari cara untuk mengatasi duduk perkara ini maka baca baik-baik tutorial ini. Tutorial yang saya share kali ini tidak membutuhkan susukan root atau apaun, jadi semua boleh mencobanya di Hp Android masing-masing. 

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone android mempunyai segudang fitur yang sudah tertanam didalamnya,  saking banyaknya sampai-sampai kita sendiri tidak mengetahui satu persatu fungsi dari fitur-fitur tersebut sehingga kita tidak menggunakanya. Pada hal android merupakan salah satu sistem operasi di bawah naungan google,  sudah sangat peduli terhadap kebutuhan user android itu sendiri, alasannya yaitu bagi google user yaitu nomor satu. Sampai-sampai android kita hilangpun masih di kasih cara untuk melacaknya lewat sebuah aplikasi yang di kembangkanya yaitu Android Devaice Manager. Aplikasi ini tersedia di Play Store,  sobat sanggup mendownloadnya disana. Lalu apa itu aplikasi android device manager, maka untuk itu sebelum kita melanjutkan tutorial ini sedikit perlu kita ketahui terlebih dahulu ihwal aplikasi ini.

Apa Itu Android Device Manager.
Android device manager yaitu sebuah aplikasi android yang di kembangkan oleh sebuah perusahan terkemuka di dunia dalam hal ini google dengan tujuan untuk memudahkan user android dalam melacak keberadaan atau posisi dari perangkat smartphone yang mereka miliki.

Sebenarnya fitur dari Android device manager ini secara default sudah tertanam di dalam smartphone android yang kita miliki,  namun ada sebagian besar dari kita tidak mengaktifkan fitur tersebut, apa mungkin alasannya yaitu lupa atau memang kita tidak tau fungsi dari pada fitur ini. Makara saran saya, mulai kini sebelum Hp Android kita hilang fitur ini harus sudah kita aktifkan. Fungsi dari fitur ini sendiri yaitu sebagai sinyal supaya kita muda melacak keberadaan HP android kita. Cara mengaktifkannya, ikuti langka-langka di bawah ini :
a. Masuk ke hidangan Setting
b. Keamanan
c. Administrator Perangkat - beri centang di Android Devaice Manager. Coba perhatikan gambar di bawah ini:

 Pernahkah Anda kehilangan hp android kesayangan anda Cara Melacak HP Android Yang Hilang
Nah, hingga di tahap ini saya anggap, sobat sudah mengaktifkan fitur android devaice manager tersebut di hp sobat. Sekarang tinggal kita mulai cara melacaknya. Kita umpamakan bahwa hp android yang hilang yaitu hp yang sudah kita aktifkan android device manager tersebut. Cara melacaknya sebagai berikut :


1. Download  dan instal aplikasi android device manager dari Play Store dengan hp lainnya, kalau tidak punya, sanggup memakai hp saudara,  teman dll. Yang penting sanggup mendownload aplikasi tersebut. Atau kalau tidak,  sobat sanggup masuk memakai browser di perangkat sahabat atau lainnya, ke alamat ini : Android/Devaicemanager,  jika sobat malas untuk download, pada ketika masuk usahakan untuk memakai mode penyamaran. Cara ini juga sanggup di lakukan melalui PC atau Laptop. 

2. Buka aplikasi android device manager, jangan lupa klik Accept,  setelah itu login memakai akun google sobat yang sama ibarat akun google yang ada di hp yang hilang tersebut.

3. Setelah login,  aplikasi akan secara otomatis menghidupkan GPS dan memberi tahu pada sobat posisi terakhir hp sobat di gunakan. Dan sobat sanggup memakai aplikasi ini untuk menderingkan hp sobat yang hilang tersebut, walaupun hp tersebut di setel dalam mode senyap atau getar saja.

Lihat Gambar :

 Pernahkah Anda kehilangan hp android kesayangan anda Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Itu yaitu salah satu fitur yang ada di aplikasi ini,  masih banyak fitur lainnya diantaranya :

1. Sobat sanggup memakai aplikasi ini untuk menampilkan nomor telepon sobat di layar pengunci,  hingga orang yang menemukan hp kita sanggup menghubungi kita.

2.Sobat sanggup mengunci hp sobat dari jarak jauh, apabila sebelumnya sobat belum pernah mengaktifkan kunci layar di hp sobat.
3. Sobat sanggup mereset hp sobat dari jarak jauh, dengan itu semua data yang ada akan hilang dan hp akan kembali ke pengaturan pabrik ibarat semula,  namun tidak termasuk data yang ada di dalam SD Card. 

Oke sob..!!  Cukup hingga disini dulu tutorial Cara Melacak HP Android Yang Hilang,  Muda-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman. Good Luck…!!  . 

0 Response to "Cara Melacak Hp Android Yang Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel