Generate Signed Apk Cara Menciptakan Penandatanganan Di Android Studio

Generate Signed Apk, Cara Membuat penandatanganan aplikasi dengan memakai Android Studio. Setiap aplikasi android yang ingin di publikasi ke play store harus di Generate dan di tandatangani oleh si pemilik. Kemudian barulah sanggup di upload dan di publikasi melalui akun google play.

Sebenarnya aplikasi yang kita kerjakan melalui android studio sanggup eksklusif di install pada HP android, hanya dengan build apk(s). Namun kalau berencana untuk di publikasikan maka harus dilakukan Generate Signed Apk.

Ini mengambarkan bahwa setiap aplikasi android sanggup dikenali pemiliknya.

Jika Anda telah menuntaskan pengembangan Aplikasi Android Anda dan kini ingin mempublikasikannya di Playstore. Maka langkah pertama yang perlu Anda ambil yaitu menghasilkan apk yang sudah ditandatangani di Android Studio.

Baca Juga : Mengganti (Refaktor) Package Name Aplikasi di Android Studio

Dalam tutorial ini saya akan membahas cara menghasilkan apk yang ditandatangani di Android Studio untuk menerbitkan Aplikasi gres dan juga untuk memperbarui Aplikasi yang ada di Playstore.

Catatan Penting: Untuk mempublikasikan App menghasilkan apk yang ditandatangani yaitu wajib alasannya yaitu Anda tidak sanggup mempublikasikan file apk build normal di Playstore.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Pilih sajian Build dan klik sub sajian Generate Signed APK
Langkah 2: Android Studio kini akan membuka kotak dialog. Klik Berikutnya.
Langkah 3: Sekarang Anda perlu menciptakan jalur Keystore. Klik Create New.
Langkah 4: Sekarang temukan jalur penyimpanan kunci di sistem Anda di mana Anda ingin menyimpan file jks proyek Anda. Klik lokasi penyimpanan pada komputer anda pada pojok kiri atas.
Langkah 5: Setelah menemukan kawasan penyimpanan pada sistem Anda, berikan nama apa pun ke file jks yang akan dibentuk dan klik ok.

Langkah 6: Isi detail lainnya dan klik ok. Misalnya Anda sanggup merujuk ke gambar di bawah ini:



Langkah 7: Klik next.
Langkah 8: Sekarang edit folder tujuan dari file apk yang sudah ditandatangani, pilih jenis build dan pilih versi tanda tangan. Akhirnya klik Selesai:

Catatan Penting:
Mengenai versi tanda tangan, Anda sanggup mempertimbangkan V2 (Full APK Signature) alasannya yaitu memperlihatkan waktu pemasangan aplikasi yang lebih cepat dan pemberian lebih dari perubahan tidak sah ke file APK. Jika Anda menghadapi masalah, Anda sanggup mempertimbangkan sketsa penandatanganan V1 (JAR Signature), yang memakai penandatanganan JAR.

Langkah 9: Sekarang Anda sanggup memakai apk yang sudah ditandatangani ini untuk mempublikasikan aplikasi di Playstore melalui konsol pengembang Anda.

Catatan Penting 1:
Setelah Anda menghasilkan apk yang ditandatangani, sangat penting untuk menjaga file jks tetap aman. Jika Anda kehilangan itu maka Anda tidak akan sanggup mengirim pembaruan masa depan ke Aplikasi Anda.

Catatan Penting 2:
Pastikan untuk menyimpan Keystore dan kata sandi kunci yang disimpan di suatu kawasan bersama Anda. Jika Anda kehilangan atau melupakannya maka Anda juga tidak akan sanggup mengirim pembaruan gres untuk Aplikasi Anda.

Cara Menghasilkan Aplikasi yang Ditandatangani Untuk Memperbarui Aplikasi yang Sudah Ada di Playstore Di Android Studio:


Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghasilkan apk yang ditandatangani untuk memperbarui Aplikasi Android yang sudah ada di PlayStore:

Langkah 1: Buka file build.gradle (Modul: app) dan tingkatkan instruksi versi dengan 1 dan ubah nama versi sesuai dengan kebutuhan Anda

Langkah 2: Klik Sinkronkan Sekarang
Langkah 3: Setelah sinkronisasi selesai. Pilih Menu Build dan  klik Generate Signed APK..

Langkah 4: Sekarang klik Berikutnya

Langkah 5: Klik pilih yang ada ... dan temukan keystore Aplikasi di sistem Anda.
Langkah 6: Masukkan kata sandi penyimpanan Kunci, alias kunci dan kata sandi kunci yang Anda buat dikala menciptakan file jks

Langkah 7: Sekarang edit folder tujuan dari file apk yang sudah ditandatangani, pilih jenis build dan pilih versi tanda tangan. Akhirnya klik Selesai:

Selesai menghasilkan studio android apk yang sudah ditandatangani

Langkah 8: Sekarang Anda sanggup memakai apk bertanda ini untuk memperbarui aplikasi yang ada di Playstore melalui konsol pengembang Android Anda.

Demikianlah postingan kami mengenai  Generate Signed APK Cara menciptakan Penandatanganan di Android Studio, supaya sanggup bermanfaat.

0 Response to "Generate Signed Apk Cara Menciptakan Penandatanganan Di Android Studio"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel